Selasa, 10 Oktober 2017

Cara Buat Cloud Label

Cara buat cloud label | Cara memasang label keren | Di artikel kali ini, saya akan membagikan kode atau cara membuat cloud label yang ada di blog ini. Berikut caranya

Artikel membuat cloud label keren memang sudah banyak. Tak terhitung jumlahnya. Dari artikel-artikel tersebut, saya juga menggunakannya untuk blog Cerita Madya. Sebenarnya ada banyak model cloud label yang disediakan. Namun di artikel ini, saya kan memberi kode cloud label yang digunakan blog ini.

Apa itu cloud label? Jika Anda belum mengetahuinya, cloud label adalah kategori yang tampilannya dibuat berbeda dengan aslinya. Coba Anda pasang widget label yang disediakan Blogger. Tampilannya hanya itu-itu saja. Bisa berbentuk urutan daftar atas ke bawah atau ke samping.

Ternyata, Anda bisa merubah tampilannya menjadi cantik. Namun di blog Cerita Madya, tampilannya mirip dengan Blogger hanya berbeda di warna dan font. Untuk lebih jelasnya, silahkan cek kotak bawah sebelah kiri, di sana terdapat widget label blog Cerita Madya. Jika Anda melihat melalui ponsel, silahkan ubah ke mode deskstop.

Lalu bagaimana caranya? Mudah saja. Silahkan salin kode di bawah ini

.label-size-1,.label-size-2,.label-size-3,.label-size-4,.label-size-5{font-size:100%;filter:alpha(100);opacity:10} .cloud-label-widget-content{text-align:left} .label-size{background:#2874A6;display:block;float:left;margin:0 3px 3px 0;color:#ffffff;font-size:11px;text-transform:uppercase} .label-size a,.label-size span{display:inline-block;color:#ffffff!important;padding:6px 8px;font-weight:bold} .label-size:hover{background:#333333} .label-count{white-space:nowrap;padding-right:3px;margin-left:-3px;background:#333333

Kemudian, letakkan kode tersebut di atas kode ]]></b:skin> yang terdapat di template blog Anda. Jika sudah, simpan dan lihatlah perubahan yang terjadi.

Demikian artikel singkat ini. Semoga bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar