Senin, 10 Februari 2020

Urutan Hero Mobile Legends 2019 (Season 11 - 14)

Urutan Hero ML Season 11 - 14 | Hero Mobile Legends 2019 | Semakin lama, semakin banyak pula hero-hero baru yang muncul di sebuah game berbasis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), termasuk game Mobile Legends Bang Bang. Apa saja hero yang dirilis pada tahun 2019?

Mobile Legends Bang Bang (biasa disingkat MLBB atau ML) merupakan game MOBA yang paling populer di Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan total unduhan game nya, pengguna perharian nya, hingga maraknya turnamen-turnamen untuk MLBB.

[Baca juga : Cara Mengetahui Sejak Kapan Bermain MLBB]

Kepopuleran MLBB pun tidak disia-siakan pembuatnya untuk terus membuat hero-hero baru sehingga para pemain tidak merasa bosan dengan hero-hero itu-itu saja. Selama tahun 2019, cukup banyak hero yang dirilis. Berikut urutan hero-hero Mobile Legends selama tahun 2019:

1. Badang - Tribal Warrior

Pada pembuka tahun 2019, dirilis hero baru yang berdasarkan legenda di masing-masing negara. Kali ini dari negara Malaysia yakni hero Badang. Sebelum hero Badang muncul, hero Kadita diperkenalkan sebagai representasi dari Indonesia.

Hero Badang dijuluki Tribal Warrior (Prajurit Suku) dengan tinju beruntunnya. Keunikan dari hero ini adalah kombinasi dari skill 2 dan 3 nya. Skill 2 dapat membuat penghalang atau tembok cekung. Sedangkan skill 3 atau ultimate nya membuat Badang mengeluarkan pukulan berkali-kali layaknya Luffy dari One Punch.

Hero Badang merupakan hero yang memiliki role sebagai Fighter. Hero Badang sendiri cukup unik dan sering dipakai sehingga hero ini juga menjadi momok menakutkan bagi musuh yang sedang berkumpul dan akan melakukan war.

[Baca juga : Skin Season Mobile Legends Dari Season 1 Hingga 14]

2. Vale - Windtalker

Hero selanjutnya adalah Vale, hero yang memiliki role (peran) sebagai Mage. Diceritakan hero Vale merupakan adik atau saudara dari hero Valir. Jika Valir merupakan pengguna api, maka Vale merupakan pengguna angin.

Hero ini juga tak kalah unik. Dengan skill pasif nya, hero Vale yang memang hanya memiliki 3 skill dapat memilih 6 skill untuk masing-masing skill. Kombinasi perubahan skill-skill tersebut membuat hero ini cukup menarik sekalipun masih jarang dipakai.

3. Guineverre - Ms Violet

Hero berikutnya adalah Guneverre. Hero Guineverre memiliki role ganda yakni sebagai Fighter dan Mage. Diceritakan bahwa hero Guineverre merupakan adik dari hero Lancelot. Yang menarik dari hero ini adalah skill ultimate nya.

Jika dikombinasikan secara tepat dengan skill keduanya maka musuh yang berada di areanya (Crowd Control) akan terpental (knock up) selama 3 atau 4 kali. Dengan terpental selama itu, cukup memberikan waktu bagi kawannya untuk menyelesaikan war.

4. Khufra - Desert Tyrant

Hero selanjutnya merupakan hero yang memiliki role sebagai Tank. Ia bernama Khufra. Hero Khufra merupakan hero role tank pertama yang digambarkan sebagai hero lembek atau lentur. Hero lembek di sini bukan berarti tidak memiliki durability tinggi.

Khufra tetap memiliki durability yang tinggi, hanya saja ia merupakan hero yang lentur sehingga skill-skill nya mirip layaknya karet. Ia dapat memantul-mantul dan membuat lawan nya terpantul. Bandingkan dengan hero lain yang digambarkan dengan bentuk keras, misalnya Grock identik dengan batu, Johnson identik dengan mobil, dan lain-lain.

5. Esmeralda - Astrologer

Setelah hero Khufra diperkenalkan, muncul lagi hero bernama Esmeralda. Hero Esmeralda merupakan hero yang memiliki role Mage dan diceritakan sebagai kekasih dari Khufra sekalipun cerita mereka bukan cerita kekasih dengan ending romantis.

Keunikan dari hero Esmeralda adalah ia dapat mencuri health dari pihak musuh yang menggunakan item magic. Ini cukup menyusahkan namun bukan berarti tidak dapat dikalahkan. Keunikan lainnya apabila Esmeralda dan Khufra bertemu bukan dalam satu tim maka akan muncul voice khusus.

6. Granger - Death Chanter

Setelah hero yang memiliki role Mage, Tank, Fighter disebut, sekarang hero dengan role Marksman. Ia adalah Granger dikenal dengan julukan Death Chanter atau pelantun maut. Granger digambarkan membawa sebuah sarung gitar. Namun siapa sangka, sarung gitar nya berisi senjata seperti bazooka.

Selain itu tampilan atau fashion dari rambutnya cukup khas. Hero Granger ini pun merupakan hero yang sangat laris dipakai hingga artikel ini ditulis. Dan tak jarang pula, Granger diban agar tidak dimainkan karena damage dan skill nya yang luar biasa.

7. Faramis - The Alcemist

Di setiap tahunnya, pihak Mobile Legends Bang Bang selalu memberikan hero gratis kepada para pemainnya. Kali ini adalah hero bernama Faramis. Faramis merupakan hero dengan role Mage dan Support.

Jika dilihat dari fisik dan tampilannya, bisa dikatakan jika hero Faramis merupakan pasangan dari hero Vexana. Yang unik dari hero Faramis adalah skill ultimate dan pasifnya. Skill ultimate nya dapat membuat ia dan temannya dapat hidup kembali sekalipun sudah berhasil mati.

Tentunya kehidupan itu dibatas beberapa detik dan hanya bisa sekali dalam satu ulti. Namun berbeda dengan Faramisnya sendiri yang mampu hidup kembali sebanyak 3 kali. Untuk pasifnya, semakin banyak roh yang dikumpulkan maka semakin cepat ia re-spawn (hidup di base) kembali.

8. Terizla - Executioner

Berikutnya ada Terizla, hero dengan role sebagai Fighter. Hero ini cukup diminati dan menjadi momok saat early game (menit-menit awal) karena skill satunya yang cukup besar. Namun masuk ke mid game hingga late game, hero ini agak berkurang damage nya sehingga sekarang tidak banyak yang memakai hero ini.

Selain skill satunya, yang menarik juga adalah skill ultimate nya yang dapat menarik lawan ke tengah selama beberapa detik. Hal tersebut tentu membuat lawannya mati kutu dan dapat membatalkan skill-skill lawan.

9. Dyrroth - Prince of Abyss

Berikutnya adalah hero bernama Dyrroth. Hero Dyrroth diceritakan adalah seorang pangeran kerajaan. Namun saat masih balita, ia diculit oleh para Iblis sehingga ia tumbuh besar di lingkungan iblis yang bernama Abyys sehingga ia dijuluki Prince of Abyss atau pangeran Abyss.

Untuk keunikan skill dari hero Dyrroth ini, menurut Madya, tidak cukup unik. Sekalipun hero ini cukup mengesalkan bagi para tank, namun skill-skill nya kurang menarik. Skill ultimate nya sendiri memiliki jeda waktu yang cukup membuat para lawan dapat kabur sebelum terkena skillnya.

10. Lylia - Little Witch

Selanjutnya hero dengan role sebagai Mage. Ia bernama Lylia. Hero ini memiliki keunikan tersendiri sekalipun menggunakan skill-skillnya butuh keahlian khusus. Jika sering berlatih dan dapat mengkombinasikannya dengan baik, hero Lylia cukup mengesalkan sekalipun di early game.

Pasif dari hero Lylia adalah ia meninggalkan jejak beserta sepatunya. Selanjutnya sepatu itu akan mengikuti Lylia. Jaraknya antara 4 detik. Sedangkan skill ultimate nya, Lylia dapat berpindah ke lokasi sepatunya tersebut dan meregenerasikan health nya.

11. X.Borg - Firaga Armor

Berikutnya merupakan hero yang cukup diminati hingga saat ini. Ia adalah X-Borg. Keunikan dari hero X-Borg ini adalah skill pasifnya yang dinamakan Firaga Armor. Dengan Firaga Armornya, ia dapat lolos dari skill tipe Crowd Control lawan.

Selain itu, hero X-Brog dikenal dengan hero cyborg yang mengeluarkan api. Jika apinya mengenai musuhnya, maka akan muncul indikator panas di hero lawan. Semakin panas indikator nya, maka akan semakin memberikan damage ke lawan.

Selain itu, skill ultimate nya merupakan skill absolut dan tidak bisa di-cancel oleh lawan. Intinya, hero dengan role Fighter ini cukup kuat meskipun ia sendirian.

12. Masha - Wild-oats Fist

Selanjutnya adalah hero yang menurut Madya diambil dari cerita suatu negara. Kali ini adalah Masha yang merepresantasikan dari negara Rusia. Masha dijuluki Wild-oats Fist atau Pukulan kepalan liar. Ia juga dideskripsikan dari suku beruang dimana beruang juga identik dengan Rusia.

Yang unik dari hero Masha adalah ia memiliki HP (Health Point) lebih banyak daripada hero-hero pada umumnya. Total HP nya 3 kali lipat. Ini menandakan hero Masha cukup sulit untuk di-kill oleh lawan karena ketebalan HP nya.

13. Baxia - Mystic Tortoise


Selanjutnya, pihak Mobile Legends Bang Bang memperkenalkan suatu geng. Kenapa bukan skuad? Karena kalau skuad harusnya dirilis 5 hero dengan beragam role nya misalnya skuad Saber, Skuad Venom, dan Skuad Lightborn.

Jadi bisa dikatakan ini adalah geng hero. Geng hero itu dinamakan Oriental Fighters. Sekalipun ada nama Fighters, tidak berarti semua heronya adalah hero dengan role Fighter. Total ada 4 hero Oriental Fighter, salah satunya adalah Baxia.

Baxia merupakan hero yang memiliki role Tank. Baxia digambarkan sebagai hero yang memegang dua perisai di kanan kiri seolah-olah ia adalah gasing. Dan salah satu skillnya dapat berubah menjadi gasing. Skill ultimate nya dapat mengurangi efek regenerasi pihak lawan.

14. Ling - Cyan Finch

Hero dari geng Oriental Fighters lainnya adalah Ling. Ling merupakan hero yang memiliki role sebagai Assassin. Munculnya hero ini ditunggu-tunggu para pemain karena keunikan dari skill yang dimilikinya.

Apa itu? Ling dapat memanjat dan naik di atas tembok. Selama ini, tidak ada satupun hero yang dapat naik di atas tembok. Tembok merupakan salah satu penghalang, namun hero Ling dapat memanfaatkannya sehingga ia bisa berpindah dari satu tembok ke tembok lainnya.


Selain dapat berpindah dari satu tembok (dinding) ke tembok lainnya, ia juga memiliki skill ultimate yang memiliki damage area dan dapat membuat lolos dari segala macam CC. Ling juga menjadi satu-satu nya hero Assassin yang dirilis tahun 2019.

[Baca juga : Arti Suara Hero Ling Mobile Legends]

15. Wanwan -Agile Tiger

Hero dari geng Oriental Fighters yang terakhir adalah Wanwan. Hero ini merupakan hero dengan role Marksman. Saat pertama dirilis, hero Wanwan dikatakan merupakan hero dengan kesulitan yang cukup tinggi.

Mengapa demikian? Itu dikarenakan skill ultimate nya yang cukup susah untuk digunakan. Skill ultimate nya baru terbuka jika seluruh weakness musuh berhasil dihilangkan. Weakness merupakan skill pasif Wanwan dimana jika ia menyerang hero maka hero yang diserang akan memunculkan 4 weakness.

16. Silvanna - Imperial Knightess

Hero terakhir yang muncul di tahun 2019 adalah Silvanna. Hero Silvanna ini merupakan hero gratis kedua di tahun 2019 setelah Faramis. Diceritakan hero Silvanna merupakan kakak dari hero Dyrroth. Skill ultimate yang dimiliki Silvanna hampir mirip dengan hero Terizla, namun lebih efektif.

Kenapa hero Silvanna bisa gratis? Kemunculan hero Silvanna ditandai dengan munculnya skuad baru yakni skuad Lightborn. Skuad Lightborn merupakan skuad pelindung kerajaan Moniyan yang diisi oleh Tigreal, Granger, Harith, Fanny, dan Alucard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar