Kamis, 27 Desember 2018

Urutan Hero Mobile Legends 2018 (Season 7-10)

Rilis Hero MLBB 2018 | Hero ML Season 7 Sampai 10 | Hampir selesai tahun 2018 dan game Mobile Legends Bang Bang (disingkat MLBB) sudah memasuki season 11. Kira-kira apa saja urutan hero yang keluar selama tahun 2018 ini?

Permainan MLBB merupakan permainan berbasis MOBA (Multiplayer of Battle Arena) atau bahasa gampangnya, permainan antar pemain dalam suatu arena. Bisa saja 3 lawan 3 (3v3) atau 5 lawan 5 (5v5).

MLBB menggunakan sistem 5v5. Nah, para pemainnya nantinya akan mengontrol karakter yang disebut Hero. Semenjak dirilis, sudah banyak hero yang dikeluarkan pihak MLBB. Di tahun 2018 ini, total ada 23 hero yang dikenalkan ke publik.

Hero MLBB 2018
Dari total 23 Hero baru tersebut, bukan hanya didominasi oleh satu role (peran) saja. Melainkan berbagai macam role bahkan ada yang 2 role sekaligus seperti Kimmy (Marksman dan Assassin). Selain itu, dikenalkan juga hero yang berasal dari negara tertentu seperti Minshittar (Myanmar).

Dan juga dari 23 hero ini bahkan sudah menjadi meta dan sering dipakai banyak orang. Anda pun dapat memilih sesuai dengan karakter atau gaya permainan Anda. Penasaran? Apakah hero andalan mu juga termasuk? Yuk, cek ulasan berikut ini.

[Baca juga : Tips Pemula Main Mobile Legends]

SEASON 7

Season 7 dimulai dari bulan Januari hingga Maret. Hadiah dari mereka yang mengikuti Season ini adalah gratis mendapat skin Moskov (Marksman) bernama Yasha. Lalu apa saja hero yang muncul di season 7 ini?

1. Pharsa - Wings of Vengeance

Hero yang berperan sebagai Mage ini merupakan hero yang memiliki kerusakan yang besar dan jangkau yang luas. Hanya saja, hero ini harus dalam keadaan tidak diganggu dan aman dari musuh. Mudah sekali terkena musuh sehingga hero ini jarang dipakai.

2. Lesley - Sniper

Hero yang berperan sebagai 2 peran yaitu Marksman dan Assassin. Namun peran utamanya ialah Marksman dan skill-skill nya memang sesuai dengan Marksman. Hero ini sempat mendapat julukan Marksman sejuta umat karena seringkali dipakai dan menjadi hero Marksman yang paling banyak dipakai semua orang.

Skill nya yang tentu membuat menarik sekaligus menjengkelkan adalah skill ultimate layaknya seorang sniper, sehingga musuh yang sudah kena lock (kunci) maka percuma saja untuk kabur karena peluru sniper nya tetap memburu.

3. Jawhead - Steel Sweetheart

Hero yang berperan sebagai Fighter dengan tampilan unik. Jawhead dikarakterkan sebagai seorang robot besar yang dikendalikan anak kecil. Skill-skill nya sangat cocok untuk mengunci dan dapat digunakan untuk melempar apapun (Skill:Ejector) termasuk kawan sendiri.

4. Angela - Bunnylove

Hero yang berperan sebagai Support ini sering juga digunakan dalam pertandingan. Efek slow (membuat lawan lambat) nya cukup mengganggu. Terutama skill ulti nya (Skill:Heartguard) yang dapat masuk ke tubuh kawan sehingga kawannya seolah-olah memiliki nyawa ganda.

5. Gusion - Holy Blade

Hero yang memiliki 2 peran yaitu Assassin dan Mage. Semenjak dikeluarkan hingga season ke 11 ini, hero ini menjadi meta dan sering dipakai orang-orang. Senjata yang berupa digger (sejenis pisau dapur) didukung dengan skill yang lain membuatnya menjadi pembunuh yang cukup mematikan.

6. Valir - Son of Flame

Hero yang berperan sebagai Mage ini termasuk hero yang jarang dipakai. Padahal skill-skill nya cukup merepotkan bila digunakan sebaik-baiknya. Mungkin yang kurang efektif adalah skill ultinya (Skill:Hellfire) yang hanya menyasar daerah tertentu (bukan fokus di satu lawan) dan mudah dihindari musuh.

[Baca juga : Klasemen Akhir MPL Indonesia Season 2]

7. Martis - Ashura King

Hero yang berperan sebagai Fighter ini cukup digemari dan masih sering digunakan. Penyebabnya adalah skill kedua nya (Skill:Mortal Coil) yang sanggup membatalkan efek dari musuh dan mendesak musuh mundur.

SEASON 8

Season 8 dimulai dari bulan April hingga Juni. Hadiah dari mereka yang mengikuti Season ini adalah gratis mendapat skin Estes (Support) bernama White Crane. Lalu apa saja hero yang muncul di season 8 ini?

1. Hanabi - Scarlet Flower

Hero yang berperan sebagai Marksman ini diceritakan merupakan teman Hayabusa dan diam-diam menyukainya. Hero ini cukup banyak dipakai meski tidak menjadi meta karena skill pasif nya yang mampu immune (kebal) dari semua musuh.

2. Uranus - Aethereal Defender

Hero yang berperan sebagai Tank ini merupakan hero yang jarang dipakai. Bahkan heri ini, menurut Cerita Madya, masuk dalam hero MLBB terburuk tahun 2018. Terburuk dalam artian jarang dipakai bahkan hampir tidak pernah bertemu musuh yang memakai hero ini. Kecuali mereka yang memang ingin jadi top global Uranus.

[Baca juga : Cara Blokir Nomor Infinix Hot 2 Terbaru]

3. Chang`e - Moon Palace Immortal

Hero yang berperan sebagai Mage ini diceritakan sebagai Adik dari Zilong. Hero ini bukan termasuk meta padahal memiliki efek kerusakan yang parah. Mungkin yang menjadi penyebabnya adalah skill pasif nya yang mengharuskan mengumpulkan stack tanpa mati.

4. Kaja - Nazar King

Hero yang memiliki 2 peran yaitu Support dan Tank ini termasuk dalam hero yang sering dipakai dan bertujuan mengunci hero musuh yang suka kabur. Skill ulti nya (Skill:Divine Judgment) mampu menarik hero musuh dan siap-siap menjadi amukan temannya yang lain.

5. Selena - Abyssal Witch

Hero yang memiliki 2 peran yaitu Assassin dan Mage ini merupakan hero yang paling menjengkelkan di awal kemunculannya. Bagaimana tidak, hero ini terbilang overpower (berkekuatan lebih) semenjak menit awal.

Skill-skill nya juga memberikan efek kunci (stun) yang cukup lama (sekitar 3 detik). Ditambah hero ini memiliki 2 bentuk yatu bentuk Abyss dan Elven yang jika dikombinasikan dengan baik akan merusak pertahanan lawan.

SEASON 9

Season 9 dimulai dari bulan Juli hingga September. Hadiah dari mereka yang mengikuti Season ini adalah gratis mendapat skin Franco (Tank) bernama Locomotive. Lalu apa saja hero yang muncul di season 9 ini?

1. Aldous - The Contractor

Hero yang berperan sebagai Fighter ini juga menjadi hero yang sering dipakai karena cukup menggila jika dibiarkan hingga late game (menit-menit akhir). Hero ini bahkan mendapat julukan hero One-Punch Man (sekali pukul) karena sekali memukul lawan maka lawan langsung mati. Namun tentu harus dibarengi dengan kecerdasan menggunakan stack nya.

[Baca juga : Cerita Anime Toriko Indonesia]

2. Claude - Partners In Crime

Hero yang berperan sebagai Marksman ini merupakan hero yang menggusur posisi Lesley dari hero sejuta umat. Karena hero ini memiliki skill yang jauh lebih efektif dari pada Lesley. Terutama skill 2 nya (Skill:Battle Mirror Image) yang membuatnya sulit ditangkap.

3. Belerick - Nature's Guardian

Hero yang berperan sebagai Tank ini merupakan hero yang cukup unik. Meskipun hero ini juga jarang dipakai, tetapi skill pasif nya (Skill:Flower of Life) sanggup mengembalikan damage musuh yang menimpanya.

4. Lunox - Twilight Goddes

Hero yang berperan sebagai Mage ini merupakan salah satu hero meta dan cukup ditakuti. Memiliki 4 skill dan 2 bentuk yaitu Darkening dan Brilliance membuatnya hero yang sulit ditangkap dan memiliki efek kerusakan parah.

5. Thamuz - Lord Lava

Hero yang berperan sebagai Fighter ini merupakan hero yang, menurut Cerita Madya, mirip dengan Lord dalam Land of Dawn. Atau bisa jadi merupakan bentuk hero dari Lord itu sendiri. Hero ini sendiri tidak termasuk meta tetapi skill-skill nya membuatnya cukup tebal dan sulit untuk dibunuh.

6. Leomord - Hell Knight

Hero yang berperan sebagai Fighter ini merupakan salah satu hero meta. Memiliki 2 mode yaitu mode tanpa kuda dan mode berkuda membuatnya cukup efektif dalam pertarungan tim. Terutama skill dalam mode berkuda nya cukup merepotkan lawan.

SEASON 10

Season 10 dimulai dari bulan Oktober hingga Desember. Hadiah dari mereka yang mengikuti Season ini adalah gratis mendapat skin Tigreal (Tank) bernama Wyrmslayer. Lalu apa saja hero yang muncul di season 10 ini?

1. Kimmy - Splat Queen

Hero yang memiliki 2 peran yaitu Marksman dan Mage ini menjadi yang unik karena memiliki 2 analog yang tentunya cukup kesulitan dipakai pada awalnya. Kombinasi 2 analog memang sulit, tetapi itu sebanding dengan efek kerusakan yang ditimbulkannya.

Hero ini juga menjadi hero Marksman pertama yang mewakili 2 peran dalam Marksman dan Mage, setelah sebelumnya sudah ada Lesley (Marksman dan Assassin) dan Roger (Marksman dan Fighter). Tinggal yang belum Marksman berjenis Support dan Tank.

2. Harith - Time Traveler

Hero yang berperan sebagai Mage ini merupakan hero meta dan sering di-ban (dilarang). Ini wajar karena skill nya yang cukup menjengkelkan dimulai dari skill ulti nya (Skill:Zaman Force) yang mampu mengunci lawan dalam area besar.

3. Minshittar - Courageous Warrior

Hero yang berperan sebagai Fighter ini merupakan hero yang diambil dari negara Myanmar. Diceritakan ia merupakan putra mahkota yang gagah berani dan didukung oleh prajuritnya yang setia menjadikannya skill ulti yang unik (Skill:King's Calling).

4. Hanzo - Akuma Ninja

Hero yang berperan sebagai Assassin ini merupakan hero yang unik karena skill ulti nya (Skill:Pinnacle Ninja) mampu membuat roh nya lepas dari tubuh dan dapat menyerang lawan dari jarak jauh.

Hanzo diceritakan merupakan hero terkuat (dalam bahasa jepang : Akuma Ninja) yang menjadi target dari Hayabusa, Hanabi, dan dibantu Kagura. Hero ini saat ini menjadi meta, tetapi menurut Cerita Madya, skill yang dimilikinya tidak cukup efektif sehingga hanya menunggu waktu bisa jadi Hanzo ini tidak lagi jadi meta.

[Baca juga : Lirik Lagu Sabyan - EL OUM Lengkap]

5. Kadita - Ocean Goddes

Hero yang berperan sebagai Mage ini merupakan hero kedua yang diambil dari negara Indonesia setelah Gatotkaca (Tank). Mungkin nantinya muncul hero Indonesia lain dengan peran lain yang tentu ditunggu para pemain.

Karena hero ini merupakan hero terakhir yang keluar, tentu hero ini masih dalam keadaan overpower. Namun untuk skill nya yang cukup unik adalah skill ulti (Skill:Rough Waves) yang sanggup memanggil tsunami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar