Kamis, 23 Januari 2020

Cerita Game Slendrina 2D

Review game Slendrina 2D Indo | Alur Cerita Slendrina 2D Indonesia | Game horor ponsel yang cukup populer adalah seri game Slendrina. Salah satu serinya adalah Slendrina 2D. Apakah game Slendrina 2D ini memiliki hubungan dengan game Slendrina lainnya?

Game seri Slendrina menceritakan hantu bernama Slendrina. Namun yang unik adalah kemungkinan ada jalan cerita dari game satu ini. Game yang dibuat oleh DVloper ini memiliki banyak serinya. Untuk game slendrina sendiri setidaknya ada 9 seri game Slendrina.

Nah, dari 9 game slendrina tersebut, belum diketahui urutan cerita nya karena nama seri nya tidak beri urut nomor hanya berbeda nama. Yang diberi nomor hanya sedikit. Untuk judul lengkap ke-9 serinya sebagai berikut :
  1. Slendrina 2D
  2. House of Slendrina
  3. Slendrina
  4. Slendrina : The Cellar
  5. Slendrina : The Cellar 2
  6. Slendrina : The Forest
  7. Slendrina : The School
  8. The Child of Slendrina
  9. Slendrina : X
Untuk game seri Slendrina yang Madya sudah pernah mainkan adalah Slendrina 2D. Bagaimana jalan ceritanya? Berikut ulasannya!

Pembuka

Setelah memilih tingkat kesulitan yang Anda inginkan, berikutnya akan disajikan prolog atau pembuka cerita di game Slendrina 2D ini. Kata pembuka ceritanya ditulis dalam bahasa inggris sebagai berikut :

Hello! My name is Alexander. I just have to tell you about what happened to me one evening when i was out for a walk. Suddenly the rain began to fall from the sky and i started running to find a shelter. In front of me there appeared an old abandoned house that i had never seen before. I decide to take a closer look...

Terjemahannya kurang lebih adalah "Halo! Nama saya Alexander. Saya hanya harus memberi tahu Anda tentang apa yang terjadi pada saya suatu malam ketika saya keluar untuk berjalan-jalan. Tiba-tiba hujan mulai turun dari langit dan aku mulai berlari mencari tempat berlindung. Di depan saya muncul sebuah rumah tua terlantar yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saya memutuskan untuk melihat lebih dekat ..."

Dari kata pembuka nya, kita tahu bahwa kita akan berperan sebagai seorang laki-laki bernama Alexander. Dari pembuka tersebut, diketahui bahwa Alexander sedang jalan-jalan di malam hari. Tentunya berjalan di malam hari merupakan khas cerita horor.

Saat asyik berjalan, tiba-tiba turun hujan yang membuat nya harus mencari tempat berteduh. Tidak diketahui dimana tempat atau lokasi Alexander berjalan. Apakah di pemukiman? Di hutan? Atau di jalan umum?

Masih misteri. Yang jelas kalau di hutan agaknya kurang masuk akal karena mengapa Alexander sekedar niat jalan-jalan kalau tujuannya adalah hutan. Begitu pula pemukiman. Kenapa Alexander kaget dan merasa tidak pernah melihat rumah terbengkalai itu.

Kemungkinan, Alexander sedang berjalan di jalanan umum. Ia melewati jalan yang biasa ia lalui. Namun ketika hujan tiba-tiba turun, Alexander bergegas mempercepat jalan nya untuk mencari tempat berlindung.

Nah, di situasi kebingungan dan harus cepat menemukan tempat berlindung, di situ ia melihat rumah dan segera mendekat rumah terbengkalai tersebut. Dari sini lah, petualangan Alexander di mulai di sebuah rumah hantu.

Masuk Rumah

Saat hendak memasuki rumah, pemain sudah dikagetkan dengan muncul nya tangan di jendela. Sekilas saja lalu menghilang. Setelah itu, pemain diharuskan masuk ke rumah dengan menggunakan kunci yang biasanya di taruh di antara 3 tempat : kotak surat, tong, dan di lantai.

Setelah memasuki rumah, pemain akan langsung disuguhkan sebuah lukisan perempuan seram. Seolah-olah ingin ditunjukkan bahwa foto itulah pemilik rumah ini. Foto siapa? Foto slendrina, tentunya. Siahkan klik fotonya bisa jadi ada kunci.

Foto Slendrina di ruang depan

Di ruang depan ada 3 pintu. Pintu pertama berisi meja dan jam. Pintu kedua adalah gudang berisi 4 kotak kardus. Dan pintu ketiga, harus dibuka dengan kunci, adalah ruang tengah. Di masing-masing pintu tadi usahakan menemukan kunci untuk membuka pintu ketiga. Jangan lupa mencari kode berupa angka.

Di ruang tengah juga terdapat 2 pintu. Pintu pertama adalah perpustakaan yang dibelakang rak buku ada pintu rahasia ke bawah tanah. Pintu kedua adalah ruang tempat loker (Loker nya terletak di belakang foto seorang nenek. Siapakah dia?). Membuka pintu kedua harus memakai kunci.

Tugas pemain adalah membuka loker tersebut. Tentunya lokernya memakai 4 digit kata sandi berupa angka. Temukan keempat sandi baru Anda bisa membukanya. Kata sandi nya 2745 namun meskipun sudah tahu, pemain tidak bisa membuka karena harus menemukan 4 angka nya terlebih dahulu.

Untuk menemukan keempat kata sandi nya, pemain akan diajak untuk keliling rumah slendrina. Di ruang tengah pemain harus hati-hati agar tidak kena jebakan kapak di atas. Di ruang tengah ada 1 pintu lagi, namun saat pemain mendekatinya maka pemain akan terjatuh ke bawah tanah.

Ruang bawah tanah

Saat terpelosok ke bawah tanah, pemain akan terjebak di ruangan yang berisi tengkorak manusia. Apakah seseorang terpenjara di ruangan ini lalu mati? Cukup mengerikan. Faktanya ada satu tengkorak manusia dewasa.

Di belakang tengkorak terdapat palu besar atau palu godam (sledgehammer)yang digunakan untuk menghancurkan tembok yang rapuh. Setelah menghancurkan tembok, dengan melewati bekas rapuhnya, ternyata ada ruangan bawah tanah cukup luas.

Di ruang bawah tanah terdapat 2 pintu. Pintu pertama hanya bisa dibuka dengan kunci, yang berisi ruangan listrik namun tidak ada sekering listriknya. Pintu kedua merupakan ruang kosong namun ada hantu boneka. Entah boneka milik siapa.

Setelah menjelajahi 2 pintu tersebut, di ruangan bawah tanah terdapat sebuah lubang yang bisa dilewati dengan jongkok. Tembus ke sebuah ruangan elevator atau lift. Namun elevator tidak berfungi karena listriknya masih mati.

Setelah selesai menemukan semua kode nya, barulah pemain dapat membuka loker yang terletak di pintu kedua ruangan tengah. Isi dari loker tersebut adalah sekering listrik yang harus dipasang di ruangan listrik yang terletak di bawah tanah itu.

Jika pemain telah meletakkan sekering listrik di tempat nya, maka elevator bisa berfungsi. Misi selanjutnya, pemain harus kembali ke elevator dan memasuki nya. Akan dibawa kemana kita? Apakah ada ruangan rahasia lagi? Ke atas atau ke bawah?

Penjara bawah tanah

Ternyata elevator bergerak ke bawah. Artinya, rumah yang terbengkalai ini memiliki 2 lantai ke bawah. Cukup mengerikan. Dan untuk apa 2 lantar bawahnya? Alexander pun semakin penasaran dan mulai menelusuri.

Setelah sampai ke bawah menggunakan elevator. Elevator nya langsung rusak karena sudah lama tidak terpakai sehingga Alexander pun terjebak dan tidak bisa naik ke atas. Mau tidak mau, ia harus melanjutkan nya. Oh iya, pemain jangan lupa mengambil tali elevator nya.

Pintu demi pintu dimasuki Alexander. Tibalah ia di sebuah ruang yang terdapat sebuah motor listrik dan lubang yang tertutup. Dengan menggunakan tali elevator tadi, motor listrik dapat menarik tutup lubangnya.

Setelah melewati lubang, terdapat 2 pintu. Pintu pertama terkunci. Dan pintu kedua ternyata pintu keluar dan terdapat kunci. Saat melihat luar, ternyata hujan sudah berhenti dan terlihat jelas indahnya bulan purnama. Alexander tidak bisa keluar karena saat mendekati luarnya muncul kelelawar dari bawah.

Apa maksudnya? Kemungkinan itu adalah jurang dan Alexander tidak dapat terjun ke jurang yang gelap tersebut. Maka terpaksa Alexander kembali masuk dan meneruskan penelusurannya. Saat berhasil memasuki pintu yang tadi terkunci, ada ruangan yang penuh dengan 3 besi tajam otomatis. Dua kali kena maka pemain akan gugur.

Yang cukup menyebalkan, di antara ketiga besi tajam itu terdapat dua kapak dari atas. Pemain harus ekstra hati-hati dan melihat kerusakan yang ditimbulkan. Setelah berhasil melewati nya, Alexander kembali memasuki sebuah pintu dan membawa nya ke sebuah ruangan besar.

Di ruangan itu terdapat 3 pintu. Pintu pertama terkunci. Pintu kedua dan ketiga tidak terkunci. Untuk membuka pintu pertama silahkan telusuri pintu ke-2 dan ke-3 untuk mencari kunci. Isi dari pintu 2 dan 3 adalah ada banyak jumpscare dan 1 kunci.

Setelah berhasil masuk, ternyata ada tangga ke bawah tanah lagi. Waduh, berarti ini merupakan tingkat ke-3 bawah tanah. Di lantai ke-3 pemain disambut oleh tengkorak berjalan. Tenang saja karena tengkoraknya akan rusak sendiri. Setelah tengkorak hilang akan muncul kunci putih.

Kunci putih itu berfungi membuka ruangan yang ada dan memecahkan teka-teki untuk mendapatkan padlock key (kunci gembok). Yep, ada dua pintu di lantai 3 bawah tanah. Pintu pertama bisa dibuka dengan kunci putih. Pintu kedua bisa dibuka dengan kunci gembok. Kedua pintu harus dimasuki.

Setelah berhasil membuka gembok ternyata ada ruangan yang berisi 2 pintu. Namun pintu pertama dan pintu kedua dipisahkan oleh gas beracun. Pintu pertama dikunci dan kuncinya ada di lampu dinding. Di dalam pintu pertama pemain harus mengambil pipa berkarat (rusty pipe).

Pipa berkarat digunakan untuk mengalihkan gas beracun. Di pintu kedua pemain akan dibawa ke ruangan berikutnya. Ruangan berikutnya merupakan ruangan yang terdapat metal rod (batang logam). Artinya, Alexander harus berhati-hati dan menggunakan batang logam tersebut.

Setelah itu, Alexander memasuki pintu lagi dan benar saja terdapat nenk tua yang menghadang dan langsung menyerang Alexander. Alexander pun harus membalas karena nenek itu bkan hantu melainkan manusia.

Setelah berhasil mengalahkan nenek itu, Alexander mengambil sebuah kunci yang dibawa nenek. Kunci itu adalah jail key atau kunci penjara. What? Berarti ruang bawah tanah ini adalah penjara. Dan siapa yang dipenjara?

Ending

Terdapat pintu penjara. Alexander membuka nya dengan kunci dan memasuki penjara itu. Betapa kagetnya ada seorang perempuan berbaju merah dan berwajah kotor. Alexander pun mendekatinya dan mencoba mengobrol. Terjadi percakapan berikut ini :

Alex : Hey (Hei)
Alex : Are you okay? (Apakah kamu baik-baik saja?)
Woman : help me (Tolong aku)
Alex :Who are you? (Siapa kamu?)
Woman : My name is Alicia (Namaku Alicia)
Woman : Please get me out here (Tolong keluarkan aku dari sini)
Alex : Oke I'll help you. Follow me. (Baik, aku akan menolongmu. Ikuti aku)

Alexander dan Alicia pun bergegas keluar dari sana. Terdapat korek api di dekat Alicia. Alexander menagmbil nya. Setelah itu mereka berdua mencoba keluar dari penjara dan memasukinya pintu berikutnya.

Di dalam pintu tersebut terdapat banyak tong berisi bubuk pistol. Alexander mengambil satu dan menaruhnya di dinding yang terlihat rapuh lalu menyalakan korek api. Terjadilah ledakan dan berhasil merobohkan dinding itu.

Akhirnya, Alexander dan Alicia berhasil keluar dari rumah berhantu itu. Suasana di luar ternyata sudah pagi dan cerah. Alexander membuang senternya. Namun di tempat senter itu jatuh, tiba-tiba muncul tangan. Tamat.

Setelah memainkan game ini ada beberapa fakta dan pertanyaan yang muncul. Mungkin para pembaca yang sudah pernah memainkan dan menyelesaikan game ini, bisa memberikan komentar di bawah ini.

Berikut fakta-fakta yang Madya temukan setelah bermain game Slendrina 2D ini :
  1. Pemain memerankan tokoh laki-laki bernama Alexander dan berhasil selamat
  2. Terdapat beberapa korban yang dipenjara dan meninggal menjadi tengkorak.
  3. Terdapat tokoh perempuan yang sudah dipenjara namun berhasil bertahan hidup bernama Alicia
  4. Hantu bernama Slendrina (karna judulnya begitu)
  5. Di dalam rumah dihuni seorang nenek (ibunya slendrina?)
  6. Di dalam rumah ada 2 foto (Slendrina dan ibunya)
  7. Kata sandi loker adalah 2475
  8. Terdapat jebakan-jebakan dan ruang rahasia yang dibuat (mungkin) oleh ibunya slendrina
  9. Hantu-hantu yang muncul : boneka, penampakan slendrina, tengkorak, dan hantu slendrina terbang
  10. Hewan-hewan yang muncul : kucing, tikus, dan laba-laba
  11. Ada jas yang menutupi tuas tombol di ruangan rak buku
  12. Rumah terbengkalai dan banyak kerusakan di dinding rumah
Berikut pertanyaan-pertanyaan yang muncul dan mungkin berkaitan dengan game Slendrina lainnya :
  1. Alicia terjebak. Apakah Alicia sudah pernah memasuki rumah slendrina dan gagal keluar?
  2. Terletak dimana rumah slendrina? Hutan atau jalan sepi?
  3. Hantu terbang apakah juga slendrina?
  4. Kenapa kucing bisa memberikan damage ke pemain layaknya slendrina atau jebakan?
  5. Saat masuk ke ruangan pertama terdapat jam menunjukkan jam sebelas malam?
  6. Kenapa ada gas beracun? Kenapa ada elevator?
  7. Dan juga kenapa ada penjara? 
  8. Apakah ini rumah Slendrina atau ibunya?
Demikian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar