Minggu, 10 Desember 2017

Cerita Film Kung Fu Killer a.k.a Kung Fu Jungle Indonesia

Review Kung Fu Killer Indonesia | Alur Cerita Kung Fu Jungle | Di antara beberapa film Donnie Yen yang terbaik menurut Cerita Madya, film Kung Fu Killer memiliki alur cerita yang cukup menarik

Donnie Yen merupakan salah satu aktor yang kerap kali memainkan peran sebagai ahli bela diri. Donnie Yen masuk dalam dunia aktor mengikuti jejak senior nya seperti Jet Li dan Jackie Chan. Dan saat ini, saya juga sedang mengoleksi film Donnie Yen.

[Baca juga : Cerita Film Gasing Tengkorak]


Lalu bagaimana film Kung Fu Killer ini? Film ini memiliki nama lain yaitu Kung Fu Jungle. Kenapa dinamakan Kung Fu Killer? Judul film ini merupakan inti dari cerita filmnya. Benar. Kung Fu Killer berarti pembunuh kungfu.

Film ini dirilis pada tahun 2014 dan dibintangi oleh Donnie Yen, Baoqiang Wang, Charlie Yeung, Bing Bai, dan masih banyak lagi. Film ini, awanya menceritakan tentang ahli kungfu nomor satu yaitu Hahou Mo (Donnie Yen) yang masuk ke dalam penjara.

Saat sarapan pagi, ia bersama para tahanan lain makan di ruang yang terdapat televisi. Tanpa sengaja, Hahou Mo mendengar berita mengejutkan.
Beritanya adalah salah satu ahli kungfu terbunuh mengenaskan. Hahou Mo bereaksi dan meminta petugas untuk mengeluarkannya dari penjara agar ia dapat pemburu pembunuhnya.

Singkat cerita, ia berhasil keluar dan bertemu dengan kepala polisi Luk Yuen Sum (Charlie Yeung). Hahou Mo bercerita bahwa pembunuhnya akan terus memburu para ahli kungfu. Setidaknya ada 7 orang master yang dikatakan Hahou Mo. Tetapi Yuen Sum tidak menggubrisnya.

Ternyata benar. Salah seorang master terbunuh kembali. Akhirnya Yuen Sum membebaskan Hahou Mo agar membantunya menyelesaikan kasus ini. Hahou Mo menjelaskan bahwa pembunuh (tersangka) memiliki kelainan dan ingin membunuh para master sesuai dengan keahliannya. Misalnya master Tam King Yiu yang ahli dalam bela diri kaki. Tersangka menghabisi Tam King Yiu tidak dengan senjata atau pistol, melainkan mengalahkannya dan membunuhnya dengan kaki.

Hal yang sama terjadi pada master Hung Yip sang ahli pedang dan master-master lainnya. Saat usaha polisi untuk menangkap tersangka hampir berhasil, kejadian tak terduga muncul. Ternyata tersangka pernah bertemu dengan Hahou Mo di penjara.

[Baca juga : Cerita Film Ruqyah The Exorcism]

Yuen Sum pun memerintahkan anak buahnya untuk menangkap tersangka dan Hahou Mo. Tersangka dan Hahou Mo berhasil lolos. Saat lolos, Hahou Mo mengatakan kepada para polisi lewat radio bahwa dirinya tidak bersekongkol dengan tersangka. Hahou Mo menyembunyikan fakta tersebut karena tersangka mengancam akan membunuh kekasihnya yaitu Sinn Ying (Bing Bai).

Nama pembunuhnya adalah Fung Yu Sau. Ia adalah seorang yang cacat kakinya tetapi tekun dalam berlatih bela diri. Istrinya menderita kanker. Di akhir hayatnya, Fung Yu Sau malah membunuh istrinya karena tidak tahan melihat istrinya menderita. Kesedihan yang mendalam tersebut menjadikan Fung Yu Sau merubah tujuan hidupnya.

Ia berencana membunuh para master kung fu untuk membuktikan siapa yang terhebat. Menurutnya, kungfu sejati adalah untuk membunuh. Singkat cerita, Fung Yu Sau berusaha membunuh master selanjutnya. Namun Hahou Mo tahu dan tukar posisi dengan master tersebut.
Akhirnya terjadi pertempuran sengit antara Hahou Mo dan Fung Yu Sau. Hahou Mo berhasil mengalahkan Fung tetapi ia tidak mau membunuhnya. Fung pun melihat kesempatan dan berusaha membunuhnya tetapi ia ditembak oleh Yuen Sum.

Selain alur cerita di atas, film ini menurut Cerita Madya memiliki keunggulan lain. Misalnya para aktor yang ditampilkan rata-rata bukanlah aktor baru melainkan aktor-aktor yang sudah cukup lama dikenal. Seperti Xing Yu yang pernah main di Kungfu Hustle dan Siu Yung Fan di Ip Man series.

[Baca juga : Cerita Film Crouching Tiger Hidden Dragon 2 Indonesia]

Gaya pertarungan yang berbeda di antara para master juga menjadi hal yang menarik dalam film ini. Ada master ahli kaki, ahli pedang, ahli gulat, dan masih banyak lagi. Meskipun akhir cerita yang dapat ditebak, tetapi usaha atau konflik batin yang dialami Hahou Mo cukup menguras emosi. Demikian ulasan singkat mengenai cerita film Kung Fu Killer. Terima kasih atas kunjugannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar