Sabtu, 06 Juli 2019

One Punch Man Season 2 Chapter Berapa

Anime OPM Season 2 Chapter Berapa | Berapa chapter One Punch Man 2 | Minggu lalu merupakan minggu terakhir anime One Punch Man season 2 berakhir. Anime yang berisikan total 12 episode itu diambil dari chapter berapa sampai berapa?

Berakhir sudah anime One Punch Man season 2. Anime yang berisi 12 episode ini tentu memiliki berbagai review baik yang positif maupun negatif. Tentu juga termasuk isu perbedaan grafik dan animasi antara season pertama dan kedua masuk dalam perbincangan.

Namun, di sini kita tidak akan membahasnya. Sesuai judul, artikel ini akan membahas chapter berapa saja yang diambil untuk dijadikan anime nya. Dengan total 12 episode, Madya akan mencoba untuk memberikan informasi mengenai chapter berapa saja untuk setiap episode. Beberapa chapter atau informasi mungkin ada yang tidak akurat, Anda bisa tambahkan di kolom komentar.

[Baca juga : Manga Shokugeki no Souma akan Tamat]

Episode 1 Kembalinya Sang Pahlawan

Pembuka anime One Punch Man season 2 dimulai dengan episode perkenalan pahlawan kelas S peringkat ke-7 yaitu King si Manusia Terkuat di Dunia. Di manga nya, pas dimulai pada chapter ke-50.

Sesuai dengan jalan cerita manga nya, King yang disebut manusia terkuat ternyata hanyalah seorang otaku dan memiliki keberuntungan yang besar. Bagaimana tidak? Dia selalu berada di lokasi tepat dimana ada bencana level minimal Iblis (di atas level harimau) dan monsternya sudah mati.

Padahal bukan King yang mengatasi monster tersebut, namun karena big lucky-nya menjadikan orang-orang mengira jika King yang berhasil menumpas para monster tersebut. Karena kehebatan yang salah paham itu, organisasi pahlawan memberinya undangan langsung masuk peringkat S.

Episode pertama ditutup dengan terkuaknya rahasia King sebagai raja keberuntungan. King pun sadar jika selama ini keberuntungannya sebagai pahlawan kelas S berkat Saitama. Dan King juga mengetahui bahwa Saitama punya kekuatan manusia super. Episode pertama ini diambil dari chapter 50 hingga 57 dimana Sonic menolak ajakan bergabung asosiasi pahlawan.

Episode 2 Manusia Monster

Episode kedua (dari chapter ke-58) yang berjudul Manusia Monster menceritakan atau memperkenalkan villain baru yaitu Garou si Manusia Monster. Di sini lah Garou memulai debutnya sebagai pemburu pahlawan. Di markas asosiasi pahlawan, ia berhasil mengalahkan 3 pahlawan kelas A dari peringkat 5 hingga 7.

Selain masalah Garou, di episode ini terjadi pertarungan antara Sonic dan Genos. Pertarungan yang cukup sengit dan dimenangkan oleh Sonic meskipun dihentikan oleh Saitama agar rumahnya tidak hancur karena ledakan genos. Episode kedua ini diakhiri pada chapter ke-69.

Episode 3 Perburuan Dimulai

Episode ketiga masih melanjutkan kisah perburuan Garou. Episode ke-3 dimulai dari chapter ke-70. Pertarungan antara Garou dengan pahlawan kelas S pertamanya dimulai di sini. Yap, Garou melawan Tanktop Master (pahlawan kelas S peringkat 14).

Setelah berhasil mengalahkan Tanktop Master, nama Garou semakin didengar dan ditakuti. Di akhir episode, Garou secara tidak sengaja bertemu Saitama dan Garou kalah. Episode ketiga ini berakhir pada chapter ke-79.

Episode 4 Metal Bat

Dimulai dari chapter ke-80, episode ini menceritakan dan memperkenalkan kisah Metal Bat sang pahlawan kelas S peringkat 15. Semenjak Garou tidak hanya mengincar pahlawan tetapi juga para eksekutif, maka Metal Bat pun disuruh menjaga keluarga eksekutif.



Namun di tengah penjagaannya, Metal Bat bertemu monster Junior Centipede (Lipan Junior). Setelah berhasil mengalahkannya, muncul Senior Centipede. Setelah dikalahkan lagi, muncul Elder Centipede (Tetua Lipan) yang peringkat bencananya adalah kelas Naga.

Nah, di tengah-tengah pertarungan Metal Bat dengan Elder Centipede, ia diganggu oleh Garou. Garou ingin memburu pahlawan kelas S keduanya. Episode ini berakhir pada chapter ke-87

[Baca juga : Ranking Pahlawan Kelas S dan Kekuatannya (OPM)]

Episode 5 Turnamen Seni Bela Diri

Sesuai judulnya, di episode ke-5 ini menceritakan tentang turnamen bela diri yang diikuti Saitama. Saitama berhasil ikut karena ia menyamar sebagai Charanko. Di sini, Saitama melihat dan mengamati berbagai macam bela diri di dunia. Episode ini dimulai dari chapter ke-88

Selain itu, kelanjutan pertarungan Metal Bat dan Garou dilanjutkan hingga berakhir. Meskipun akhirnya kurang klimaks karena dihentikan oleh adik Metal Bat. Andaikan adiknya tidak datang, bisa jadi ini pertarungan hidup mati dimana Metal Bat semakin banyak luka diterimanya maka semakin bertambah semangat bertarungnya. Episode ini berakhir di chapter 98.

Episode 6 Kebangkitan Para Monster

Episode berikutnya bercerita tentang kemunculan para monster di setiap kota. Hal ini tentu membuat asosiasi pahlawan kewalahan dan bertanya-tanya mengapa bisa para monster keluar bersamaan. Ternyata penyebabnya adalah kemunculan asosiasi monster.

Pertarungan yang epik adalah bagaimana Genos mengalahkan satu per satu monster di kota C yaitu kota dimana turnamen bela diri diselenggarakan. Genos sempat kewalahan meski akhirnya bisa mengalahkan monster ke-5 yaitu monster kecoak yang memiliki kecepatan tinggi. Chapter di episode ini berakhir pada chapter ke-.107

Episode 7 Pahlawan Kelas S

Dari chapter ke-108 inilah, para pahlawan kelas S mulai bermunculan. Sedikit demi sedikit terkuat kekuatan masing-masing pahlawan kelas S yang memang luar biasa dan di atas nalar manusia. Para pahlawan kelas S seperti Flashy Flash, Watchdog Man, dkk menunjukkan kekuatannya.

Selain kemunculan para pahlawan kelas S, di turnamen seni bela diri juga mencapai klimaksnya. Di final, Saitama bertemu dengan Suiryu. Saitama didiskualifikasi karena ketahuan menyamar sebagai Charanko, namun pertarungan tetap berlanjut karena Suiryu tidak terima jika ia kalah serangan. Suiryu kalah telak dan berakhir di chapter ke-114.

Episode 8 Serangan Balik si Kuat

Di akhir turnamen bela diri, Gouketsu muncul. Gouketsu adalah manusia yang berubah menjadi monster berlevel Naga. Dimulai pada chapter ke-115, para ahli bela diri disuruhnya untuk memakan sel monster dan berubah menjadi monster.

[Baca juga : Ranking Semua Hero di Anime One Punch Man Season 1]

Suiryu pun melawan para ahli bela diri yang berubah jadi monster. Namun ia pun tidak bisa mengalahkan Bakuzan yang sudah jadi monster. Suiryu mengalami depresi dan putus asa, ia sangat berharap ada siapapun pahlawan yang datang padahal selama ini ia membenci konsep pahlawan. Datanglah saitama dan episode ini berakhir di chapter ke-119.

Episode 9 Dilema Tertinggi

Saitama pun datang dan membunuh Bakuzan sekaligus Gouketsu. Dimulai dari chapter ke-120, diceritakan beberapa scene mulai dari Sonic, Saitama, hingga Garou yang kalah ke-2 kalinya ketika bertemu Saitama. Episode ini berakhir di chapter ke-124

Episode 10 - 12

Tiga episode dirangkum biar hemat. Jadi di episode 10 sampai 12 terjadi pertarungan Garou dengan kelompok pahlawan kelas A yang berniat menangkap Garou. Meski ditawur banyak pahlawan, Garou masih bisa mengalahkan semuanya.

Namun, datang lah Genos untuk menangkap Garou. Pertarungan keduanya cukup seru, hingga datang lah Silver Fang yang merupakan guru dari Garou. Yap, Garou pun dihajar habis-habisan. Silver Fang merupakan pahlawan kelas S peringkat ke-3 dan dijuluki ahli bela diri terkuat di dunia.

Terakhir, Elder Centipede berhasil dihancurkan oleh Saitama yang kesal karena kalah terus menerus saat bermain game melawan King. Sementara Garou berhasil dibawa kabur oleh monster burung Phoenix. Berakhirlah season ke-2 pada chapter ke-129.

NB : Demikian artikel mengenai anime One Punch Man seasaon 2 dimulai dan diakhiri pada chapter berapa. Oh iya, chapter-chapter ini mungkin berbeda antara satu situs dengan yang lainnya. Di sini, Madya menggunakan situs Mangakita.net untuk nomor chapternya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar