Kamis, 30 Maret 2023

Cerita Madya Akan Ditutup

Hampir 2 tahun, blog Cerita Madya belum mengeluarkan postingan apa pun. Selama itu pula, blog Cerita Madya terkesan vakum dan tidak terurus. Melalui artikel atau postingan ini, akan dipaparkan alasan dan rencana ke depan terkait blog Cerita Madya ini.

Alasan Vakum

Ada beberapa alasan yang melatar belakangi permasalahan mengapa blog Cerita Madya bisa vakum. Terhitung semenjak kemunculan postingan terakhir tentang Total El Clasico RRQ vs EVOS dalam MPL Season 1-7 yang meluncur pada tanggal 1 September 2021 berarti sudah hampir dua tahun vakum.

Pertama, tentu kesibukan di dunia nyata (Real Life). Yap, ini tentu menjadi alasan utama. Kalau ditanya emang apa kesibukannya sampai vakum? Ya karena adanya momen sekali seumur hidup dan menjalani status yang baru, alias menikah.

Sebagaimana yang ditulis di profil blog bahwa blog ini merupakan buah dari iseng-iseng (coba-coba) sembari mengisi kekosongan waktu (a.k.a. menganggur). Nah, pasca menikah tentu sudah banyak yang diurus dan sekarang sudah bersama pendamping hidup, sehingga kegiatan iseng-iseng ini sudah ndak ada tempat.

Kedua, sibuk di blog lain. Pasca menikah bukan berarti berhenti menulis di blog. Penulis memiliki blog-blog lain yang masih di-handle hingga sekarang. Total blog yang ada, mulai dari yang sudah dihapus plus yang tetap bertahan, ada 6 (enam) blog belum termasuk Cerita Madya.

Dengan adanya enam blog, bisa dibayangkan bagaimana mengatur waktu dan jadwal menulis untuk masing-masing blog. Dan keenam-enamnya itu diurus dan ditulis sendiri alias single fighter. Oleh karena itu, blog ini pun jadi terbengkalai.

Masa Depan

Lalu bagaimana dengan nasib blog Cerita Madya ini ke depan? Setelah memikirkan dengan matang-matang dan mempertimbangkan beragam kondisi yang ada, penulis dengan berat hati mengumumkan bahwa blog Cerita Madya akan ditutup selama-lamanya alias dihapus.

Namun jangan khawatir, penulis akan menerbitkan blog baru sebagai pengganti dari blog Cerita Madya. Blog baru ini memiliki niche seputar review dan tips tutorial, serta akan menjadi bagian keluarga dari Grup KhudzilKitab (kumpulan blog penulis).

Di sini penulis sengaja tidak mencantumkan alamat blog barunya karena memang blog barunya belum dibuat. Tapi pembaca bisa nantinya mengecek dengan cara melihat profil blogger Cerita Madya atau klik di sini.

Loh, blog ini dihapus trus buat blog baru dengan tema sama, apa maksudnya? Bukannya mending pakai yang ini saja? Tinggal meneruskan, apalagi blog ini sudah ada adsense dan sudah terindeks google. Baut apa? Percuma buat blog baru sekarang sudah terindeks google nya.

Pertanyaan-pertanyaan demikian memang sudah penulis pikirkan matang-matang. Sebenarnya alasan utama blog ini akan dihapus adalah karena blog ini berisi beragam dan bermacam-macam konten. Selain itu, penulis merasa banyak konten yang gagal.

Ditambah dengan pengaturan atau kode-kode HTML yang penulis pasang di blog ini seiring berjalannya waktu sudah kedaluwarsa karena tidak mengikuti perkembangan zaman sehingga tampilan blog rusak dan tidak baik (ya memang ini disebabkan penulis bukan ahli coding).

Selain itu, penulis perlu merapikan dan me-rebranding blog tutorial dengan konsep yang sesuai harapan (Ini juga didasari pengalaman saat me-rebranding blog penulis yang lain, dan ini sukses). Oleh karena itu, beberapa artikel di blog ini akan dimuat ulang di blog yang baru jika masih revelan.

Untuk masalah adsense dan index google, memang harus dimulai dari awal lagi. Mau bagaimana lagi, setiap blog baru memang akan kesulitan di awal-awal. Tapi dengan konsistensi akan memunculkan hasil yang terbaik. 

Tanggal Akhir

Kapan blog ini akan ditutup? Penulis tidak memastikan secara tepat tanggal berapa. Namun paling cepat adalah tahun ini. Dan paling lambat tahun depan. Intinya hanya masalah teknis. Terima kasih atas segalanya.

Salam,

Cerita Madya 2016-2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar