Rabu, 11 Juli 2018

10 Dewan Elit Baru Era Erina Nakiri (Shokugeki no Souma)

10 Elit Pasca Azami | 10 Elit Terbaru Setelah Azami | Tak terasa manga Shokugeki Souma sudah memasuki chapter 270 kemarin. Dari chapter tersebut, lengkap sudah siapa saja yang mengisi kursi 10 Dewan Elit Tootsuki terbaru

Seperti yang disinggung di atas, chapter terbaru dari manga bertema memasak ini menjawab sekian banyak prediksi dan pertanyaan mengenai siapa yang menduduki kursi 10 dewan elit totsuku terbaru setelah terjadi sebuah shokugeki massal atau biasa disebut Regiment de Cuisine.

Bagi Anda yang belum mengerti apa itu 10 Dewan Elit Totsuki, singkatnya, mereka adalah 10 koki terhebat di akademi Totsuki. Kehebatan mereka sangat diakui dan bahkan pendapat atau keputusan dari mayoritas mereka dapat mengalahkan keputusan kepala sekolah.


Hingga chapter 270, setidaknya sudah tiga kali terjadi pergantian 10 Dewan Elit dari mulai kepala sekolah Senzaemon Nakiri, Azami Nakiri, hingga sekarang ini kursi kepala sekolah dipegang oleh Erina Nakiri. 10 Dewan Elit era Azami dan Senzaemon dapat Anda baca di blog ini.

[Baca juga : 10 Dewan Elit Terbaru Era Azami Nakiri]

Nah, sekarang tampuk kepemimpinan akademi dipegang oleh Erina. Kenapa Erina bisa jadi kepala sekolah? Singkatnya, terjadi kudeta besar-besaran antara pemberontak dengan central alias anak buah Azami. Hasilnya? Tim pemberontak yang dipimpin Erina menang. Walhasil 10 Dewan Elit pun dirombak.

Dari 10 Dewa Elit tersebut, saya sendiri sudah memprediksinya bakal banyak diisi oleh siswa kelas 1  (angkatan 92) yang sekarang naik kelas 2. Namun satu hal yang cukup mengejutkan ternyata Eizan Etsuya juga masuk di kursi 10 elit. Karena kita tahu kalau Eizan dulunya membela tim Central.

Memang ada satu lagi tim Central yang masuk 10 Elit baru yaitu Nene. Tetapi Nene masih mending karena sifatnya yang cukup baik. Berbeda dengan Eizan yang dikenal urakan. Penasaran dengan 10 Dewan Elit terbaru pasca Azami? Berikut 10 Dewan Elit Totsuki pasca Regiment de Cuisine.

Kursi Ke-10 : Tadokoro Megumi

Megumi merupakan teman seangkatan Souma yaitu angkatan 92. Masuknya Megumi di 10 Dewan Elit memang sudah diprediksi karena Megumi punya keahlian memasak. Spesialisnya  adalah (ini istilah saya sendiri) ia memasak dengan kelembutan hati.

Megumi lebih memilih membuat masakan yang dapat membuat pelanggannya nyaman dan tenang daripada membuat masakan yang menonjolkan kehebatannya. Keahliannya itu dapat kita lihat semenjak ia dan Souma ber-shokugeki melawan alumni Shinomiya Kojiro.

Kursi Ke-9 : Kinokuni Nene

Nene merupakan tim Central yang dipercaya masuk kembali ke 10 Dewan Elit. Sebelumnya, Nene juga sudah masuk 10 Elit saat era Azami dan Senzaemon yaitu kursi ke-6. Artinya, kekuatan Nene memang berkurang bila dilihat dari urutan kursinya.

Keahlian Nene adalah memasak Soba. Keluarganya dikenal sebagai pembuat Soba terbaik. Meskipun akhirnya ia kalah melawan Souma saat beradu membuat Soba dalam Regiment de Cuisine, Nene tetap lah pembuat Soba terbaik yang dimiliki Totsuki.

Kursi Ke-8 : Eizan Etsuya

Tim Central kedua yang dipercaya kembali mengisi kursi dewan elit selain Nene adalah Eizan. Eizan merupakan siswa angkatan 91 yang berarti seangkatan dengan Nene, Ishiki, dan Kuga. Masuknya Eizan tentu membuat saya sedikit kaget.

Alasannya sudah disinggung di atas. Mungkin di chapter selanjutnya kita bakal melihat alasan-alasan lain di balik masuknya Eizan ke 10 Elit terbaru. Berbicara keahlian memasak, Eizan dijuluki sebagai Alchemist. Eizan dapat membuat masakan yang rasanya berkebalikan dengan masakan lawannya.

[Baca juga : 7 Cewek Yang Pantas Menjadi Pasangan Yukihira Souma]

Kursi Ke-7 Takumi Aldini

Kursi ke-7 diduduki oleh kelas 2 alias angkatan 92 yaitu Takumi Aldini. Takumi Aldini sering memasak bersama adik kembarnya yang bernama Isami Aldini. Keahlian Takumi adalah masakan Italia.

Potensi Takumi menurut saya belum keluar atau meledak. Mengapa saya katakan demikian? Karena awalnya saya mengira Takumi adalah pesaing utama Souma dalam manga ini. Kita bisa lihat persaingan keduanya dalam training camp. Dan juga Takumi berhasil mengalahkan Eizan dalam Regiment de Cuisine. Ya, kita lihat saja nanti.

Kursi Ke-6 : Nakiri Alice

Masih dipegang angkatan 92 yaitu Nakiri Alice. Sesuai marganya yaitu Nakiri, Alice adalah saudara sepupu Erina. Alice yang lahir dari pasangan Jepang-Eropa ini memiliki rambut putih dan memiliki keahlian dalam teknologi.

Kelihaian Alice dalam teknologi masakan atau biasa disebut Molekul Gastronomi membuatnya masuk dalam koki terbaik di angkatannya. Meski keahliannya belum nampak berkembang karena Alice sudah lama tidak ditampilkan memasak. Bahkan ia tidak masuk saat Regiment de Cuisine.

Kursi Ke-5 : Kurokiba Ryo

Kurokiba merupakan asisten pribadi Alice. Kurokiba selalu mengikuti kemanapun Alice pergi. Sejak kecil, Kurokiba dikenal koki hebat di daerahnya. Hingga ia bertemu Alice dan kalah, selanjutnya Kurokiba menjadi asisten Alice dan sering bertanding dengannya.

Kurokiba merupakan trio terkuat angkatan 92 selain Souma dan Hayama. Kehalian Kurokiba adalah masakan barat utamanya masakan laut (seafood). Satu lagi hal unik dalam diri Kurokiba adalah dua sifatnya yang berlawanan saat memasak. Dalam Regiment de Cuisine, Kurokiba tidak berpartisipasi.

Kursi Ke-4 : Hayama Akira

Ini dia yang merupakan pesaing utama Souma (yang seangkatan). Kalau dibandingkan dengan Takumi, Hayama terlihat lebih pantas dijadikan rival. Hayama dikenal memiliki indera penciuman dahsyat bahkan mungkin sekelas dengan lidah dewa milik Erina.

Hayama lah yang mengalahkan Souma dalam turnamen musim semi kelas satu. Keahlian Hayama adalah masakan bumbu rempah-rempah. Dengan memanfaatkan hidungnya yang sensitif, Hayama dapat meracik bumbu yang pas dan mengeluarkan rasa terbaik. Oh iya, Hayama sempat masuk Central yang kemudian dikalahkan oleh Souma.

[Baca juga : 10 Dewan Elit Sebelum Dipimpin Azami]

Kursi Ke-3 : Kuga Terunori

Kursi ketiga diisi oleh angkatan 91 bernama Kuga. Kuga sendiri sudah masuk 10 Dewan Elit saat zaman Senzaemon tepatnya kursi 8. Kemudian dikeluarkan saat kepala sekolahnya Azami dan sekarang masuk langsung naik ke posisi 3.

Keahlian Kuga adalah masakan Cina. Kuga sendiri masuk dalam tim pemberontak melawan Central meski akhirnya harus kalah menghadapi Tsukasa Eishi. Kuga dikenal juga sebagai presiden klub masakan Cina di Totsuki.

Kursi Ke-2 : Isshiki Satoshi

Ini dia karakter yang cukup misterius dan disegani banyak orang. Isshiki yang merupakan kakak kelas Souma dan tinggal di asrama yang sama, memiliki keahlian dalam masakan tradisional. Dalam hal memasak, apalagi dalam Regimen de Cuisine, terbongkar misteri bahwa Isshiki adalah orang jenius.

Jika angkatan 92 memiliki Souma, maka angkatan 91 punya Isshiki. Pembawaan kalem dan pemikiran yang tajam membuatnya ditakuti dan disegani kawan maupun lawan. Dalam Regiment de Cuisine, Isshiki kalah melawan mantan kursi pertama yaitu Tsusaka Eishi.

Kursi Ke-1 : Yukihira Souma

Karakter utama memang seharusnya berada di urutan pertama. Adalah Yukihira Souma. Pemegang kursi pertama. Posisi ini memang pantas diberikan kepadanya mengingat Souma dan Erina berhasil menang di final Regiment de Cuisine melawan Tsukasa Eishi duet Rindou.

Keahlian Souma saat ini adalah masakan Perancis karena sebelumnya ia memasak dengan gaya warung Yukihira yang diambil dari ayahnya. Souma mempelajari masakan Perancis dari Shinomiya Kojiro.

Demikian 10 Dewan Elit Totsuki terbaru saat era Erina. Di chapter terbaru, Souma dkk sudah memasuki kelas dua. Artinya, 10 Dewan Elit saat ini tidak ada yang terdiri dari kelas 1. Mungkin di chapter selanjutnya kita bakal melihat adik kelas Souma yang mungkin bisa menjadi murid atau rival sampingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar