Jumat, 20 Oktober 2017

Ulasan OVA 4 Shokugeki no Souma

Anime OVA 4 Shokugeki no Souma | OVA Elite Ten Shokugeki no Souma | Yo, minna. Berikut ini adalah ulasan mengenai OVA keempat dari manga masak-memasak yang berjudul Shokugeki no Souma.


Sebelum kami lanjutkan, sedikit kami jelaskan bahwa Shokugeki no Souma merupakan manga yang berkaitan dengan masak memasak. Manga ini cukup populer dan akhirnya diadaptasi menjadi anime (kartun dalam bahasa jepang).

[Baca juga : 10 Dewan Elit sebelum rezim Azami]

Kepopuleran manga ini jelas semakin terlihat hingga sekarang saja, atau saat ini, animenya sudah masuk di musim ketiga. Wah, tidak banyak anime yang dibuat sampai 3 season (musim) loh. Kebanyakan satu musim. Kalau masih ramai, baru dilanjutkan ke musim kedua. Tetapi anime Shokugeki no Souma sudah masuk di musim ketiga.

10 Dewan Elit memasuki Arena perjamuan
Untuk satu musim sebuah anime bisa terdiri dari minimal 10 episode sampai maksimal (setahu saya) 25 episode. Anime shokugeki no souma musim pertama berjumlah 24 episode, musim kedua berjumlah 13 episode. Semoga musim ketiga sampai 24 episode lagi...

Lalu apa maksud dari OVA? OVA itu kepanjangan dari Original Video Animation. Bahasa gampangnya, OVA itu episode tambahan. Apakah OVA masih ada keterkaitan dengan jalan cerita anime musimnya? Ada yang berhubungan tapi juga ada yang tidak. Untuk OVA yang ke-4 ini masuk dalam jalur cerita sebelum musim ketiganya.

Baiklah. Sekarang masuk di pembahasan, OVA ke-4 Shokugeki no Souma ini berjudul Elite ten atau 10 Dewan Elit. Sesuai judulnya, OVA keempat ini berfokus pada perjamuan antara dewan elit dengan finalis lomba musim gugur.

[Baca juga :  10 Dewan Elit Era Azami]

Jadi di dalam anime yang berdurasi sekitar 24 menit ini akan diperlihatkan 10 dewan elit dan kekuatannya. Meskipun hanya kemampuan kursi keempat saja yang menghidangkan kue daun merah. Namun itu cukup membius para anak kelas satu untuk mengakui masakan tersebut.

Seperti biasanya, Souma berusaha menantang para dewan elit tetapi mereka menolak karena tantangan Souma belum layak. Selain itu, ternyata para kakak kelas 2 tidak akur alias suka ribut. Berbeda dengan kelas 3 yang kelihatan wibawanya.
Bagi Anda yang belum tahu siapa saja dewan elit, silahkan cari artikel berjudul 10 dewan elit sebelum era azami di blog ini. Dan OVA 4 ini bersambung ke episode pertama musim ketiganya yang berjudul San ni Sara artinya hindangan ketiga.

Lalu bagi Anda yang belum menontonnya, Anda bisa unduh di sini. Blog Cerita Madya bukanlah pemilik atau kerjasama, in hanya untuk memudahkan para pembaca blog Cerita Madya saja. Sekaligus rasa terima kasih kepada situs Anitoki karena saya sendiri mengunduhnya dari sana hehehe

Baiklah demikian yang bisa kami ulas mengenai OVA 4 Shokugeki no Souma yang berjudul OVA Elite Ten. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar