Sabtu, 18 November 2017

Cerita Film Seven Sword

Alur Film Seven Sword | Ulasan Cerita Film Seven Sword | Seven Sword, dilihat dari judulnya berarti 7 pedang, tentunya film ini membahas tentang pendekar. Bagaimana alur cerita film Seven Sword yang dirilis tahun 2005 ini

Film ini merupakan film lama. Lalu kenapa saya mempostingnya di blog? Karena akhir-akhir ini, saya mencoba mengoleksi film yang dibintangi oleh Donnie Yen. Ya. Donnie Yen dikenal luas berkat akting nya di serial IP Man yang keren.

7 Pedang. Sumber : IMDb
Film ini sebenarnya memiliki judul asli dalam bahasa Cina yaitu Qi jian. Selain dibintangi Donnie Yen, film Seven Sword ini juga diisi oleh Jingchu Zhang dan Charlie Yeung. Film berdurasi 2 jam 33 menit menceritakan tentang 7 pedang yang dikuasai 7 pendekar.

[Baca juga : Ulasan Cerita Film Ruqyah The Exorcism Indonesia]

Pada 1600-an, Dinasti Ching menguasai Cina dan membuat sayembara untuk memburu para ahli bela diri agar tidak ada yang membelot dan memberontak Dinasti. Setiap ahli bela diri harus dibunuh dan setiap kepala dihargai dengan uang perak.

Wind Fire, sebuah organisasi militer berusaha memanfaatkan sayembara tersebut dan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya. Fire Wind ini adalah grup yang kejam. Para petinggi mereka memiliki pedang aneh dan hebat.
Namun di setiap perburuan ahli bela diri, Wind Fire selalu diganggu oleh Fu Qingzhu. Fu adalah eksekutor dinasti sebelumnya. Ia mengganggu Fire Wind untuk menebus dosa-dosa sebagai eksekutor yang sering membunuh manusia tak berdosa. Selain itu, ia juga melihat Fire Wind sangat kejam karena Fire Wind tidak hanya memburu ahli bela diri saja melainkan juga anak-anak dan lanjut usia.

Suatu ketika, Fu Qingzhu dikejar oleh salah satu panglima Fire Wind. Fu diselamatkan oleh gadis desa bernama Wu Yuanyin. Wu membawanya ke desa. Namun salah satu warga desa yang minta Fu dibunuh karena ia mengenal Fu adalah eksekutor.

[Baca juga : Ulasan Cerita Film Gasing Tengkorak Indonesia]

Perselisihan pun terjadi. Fu yang mengingatkan warga desa agar segera pergi sebelum dibunuh Fire Wind, malah Fu yang hendak dieksekusi warga.
Melihat situasi kian rumit, Fu dibawa kabur oleh Wu dan Han. Fu meminta dibawa ke gunung surga dan meminta bantuan Master Shadow Glow.

Dari situlah, muncul 7 pendekar dengan 7 pedang yang ditempa sendiri oleh Master Shadow Glow. Fu, Wu, dan Han masuk dan diberi pedang oleh Master Shadow Glow. Ditambah 4 murid Master Shadow Glow sehingga lengkap menjadi 7 pedang. Murid Master Shadow Glow terkuat adalah Chu Zaonan  (Donnie Yen) dengan pedang naganya. Ketujuh pedang tersebut dapat Anda lihat di gambar poster.

Akhirnya pertempuran pun terjadi antar 7 pendang dan Fire Wind dengan 12 guardians (panglima) nya. Selain pertempuran tersebut, ada beberapa hal menarik yang menjadi bumbu dalam film aksi ini. Pertama adalah mengulas sedikit masa lalu dari para murid Shadow Glow. Misalnya Chao dulunya adalah seorang budak dari Korea.

Kedua adalah adanya pengkhianat di warga desa yang dihuni Wu dan Han. Ternyata pengkhianatnya, kalau tidak salah, adalah wakil ketua desa itu sendiri. Ketiga adalah kisah asmara yang terjadi antara Chao dengan budak ketua Fire Wind yang ternyata sama berasal dari korea.

Dan yang saya sedikit kecewa adanya kisah cinta segitiga antara Chao, Han, dan Liu Yufang. Liu Yufang adalah putri ketua desa yang sejatinya adalah juga kekasih Han.
Namun saat Han dan Wu membawa murid Shadow Glow ke dalam desa. Liu juga menyukai Chao. Sedangkan Chao tidak ada hasrat ke Liu. Memang akhirnya Liu memendam perasaannya, namun perasaan Liu ke Han seolah juga berakhir karena mereka berdua seperti teman dekat saja. Ini pendapat pribadi.

[Baca juga : Duel Superhero dalam Film Captain America Civil War]

Demikian ulasan cerita singkat film Seven Sword tahun 2005 yang dibintai Donnie Yen. Kalau disuruh kasih nilai antara 0-10, maka saya akan memberi nilai 6,5 untuk film ini. Seperti ulasan dan cerita diatas adalah salah satu faktor saya memberi nilai demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar