Sabtu, 25 Agustus 2018

Tebakan Pasangan Romantis di Shokugeki no Souma

Couple di Manga Shokugeki no Souma | Pasangan Serasi Shokugeki no Souma | Mencari suatu pasangan atau couple di suatu manga (kartun jepang) adalah salah satu hal menarik selain membaca manga itu sendiri. Lalu bagaimana pasangan yang ada di manga Shokugeki no Souma?

Shokugeki no Souma adalah salah satu manga yang banyak digandrungi pembaca saat ini. Setidaknya itulah yang dapat kita lihat di beberapa situs manga yang selalu menampilkan chapter (episode) terbaru Shokugeki no Souma setiap minggunya.

Shokugeki no Souma adalah manga yang bertema memasak. Diceritakan seorang pemuda bernama Yukihira Souma masuk di akademi memasak terkenal di Jepang dan bertekad untuk mengalahkan ayahnya.

Hingga artikel ini ditulis, Shokugeki no Souma sudah mencapai chapter ke-276 dan memasuki arc baru. Arc baru tersebut bisa disebut sebagai arc perebutan hati Erina. Siapa yang berebut Erina? Mereka adalah Yukihira Souma dan Saiba Asahi (nama samarannya adalah Suzuki).

Nah, berbicara masalah rebut merebut hati, blog Cerita Madya berinisiatif membuat artikel mengenai  tebakan pasangan-pasangan yang ada di manga Shokugeki no Souma. Yukihira Souma sebagai karakter utama tentu mendapat pasangan yang serasi, lalu bagaimana karakter lain?

Berikut tebakan-tebakan pasangan romantis di manga Shokugeki no Souma. Oh iya, list nama berikut adalah penulisan nama sesuai urutan jepang. Misalnya Yukihira Souma dalam penulisan nama jepang menjadi Souma Yukihira (bacanya tetap Yukihira Souma). Souma adalah nama depan (nama asli/panggilan akrab) dan Yukihira adalah nama belakang (nama marga).

[Baca juga : Cerita dan Ulasan Film Skyscraper (2018)]

1. Souma Yukihira x Erina Nakiri

Nah, ini dia si karakter utama yaitu Souma, yang tentunya mendapat pasangan yang layak sekelas Erina. Souma si kerja keras dan tak kenal menyerah untuk mengalahkan ayahnya, sedangkan Erina dengan julukan lidah dewa yang mampu membuat masakan-masakan kelas atas.

Souma dan Erina bersama-sama melihat bintang
Keduanya jelas saya dukung untuk menjadi best couple di manga ini. Alasannya kenapa? Bagi para pembaca manga sejak chapter-chapter awal, tentu berfikir bahwa Souma sudah dijodohkan oleh pengarangnya untuk menjadi pasangan Erina.

Hal ini diisyaratkan saat Souma masuk di Akademi Tootsuki, ia gagal memuaskan lidah Erina yang saat itu menjadi penguji murid baru. Sejak saat itu ia bertekad untuk membuat Erina mengatakan bahwa masakannya enak.

Di sisi lain, ayahnya pernah juga berkata lewat telepon (meskipun telponnya diputus oleh Souma) bahwa resep untuk membuat masakan lezat dan sempurna adalah memasak untuk orang yang dicintai. Well, dari sini kita dapat pahami bahwa ada benang takdir antara Souma dan Erina.

Kenapa cuma Erina? Kenapa bukan yang lain? Nah, kalau Anda merasa belum puas dengan versi Souma x Erina, saya pernah menulis artikel mengenai wanita-wanita yang cocok menjadi pasangan Souma. Lebih jelasnya, silahkan klik tautan di bawah ini.

[Baca juga : Pasangan Yang Serasi Dengan Yukihira Souma]

2. Akira Hayama x Hisako Arato

Pasangan kedua adalah Hayama dengan Hisako. Sebelumnya saya sempat berfikir untuk memasangkan Hayama dengan Shiomi Jun. Kita tahu bahwa keduanya sangat dekat bahkan Hayama bergabung dengan klub penelitian Jun.

Hayama setelah mengalahkan Hisako di babak 8 besar
Selain itu, kedekatan emosional yang dirasakan Hayama dengan Jun, menjadi senjata utama yang membuatnya menjadi juara di festival musim gugur mengalahkan Souma dan Kurokiba. Sebaliknya saat ia memasak bukan untuk Jun, Hayama pun kalah saat berduel shokugeki dengan Souma. Itulah beberapa alasan kuat untuk memasangkan Hayama dengan Jun.

Namun, perlu digarisbawahi bahwa keduanya memiliki perbedaan umur yang cukup jauh. Entah berapa tahun, yang jelas, Jun merupakan satu generasi dekat dengan generasi Saiba Joichiro alias ayah Souma. Artinya, kurang cocok jika Hayama dengan Jun karena satunya anak SMA dan satunya lagi sudah tante-tante.

Nah, alasan itulah yang kemudian mematahkan saya untuk memasangkan Hayama dengan Jun. Dan yang cocok dengan Hayama adalah Hisako Arato. Hisako adalah asisten pribadi Erina yang juga pernah bertarung melawan Hayama di festival musim gugur (8 besar) dan kalah.

Meksipun jarang sekali interaksi antara Hayama dan Hisako, saya memasangkan Hayama dengan Hisako karena pertemuan dalam festival musim gugur itu. Hayama mengalahkan Hisako dan saat keduanya berpapasan, Hayama mengatakan bahwa dunia Hisako sangat sempit.

Perkataan singkat itu menyadarkan Hisako dan nantinya membuat Hisako lebih kuat kedepannya. Well, cukup menarik dan dinantikan perkembangan cinta antara kedunya. Semoga pengarang manga ini juga memberikan porsi untuk keduanya.

[Baca juga : Selamat Tinggal Mobile Legend (Manfaat dan Mudarat)]

3. Ryo Kurokiba x Alice Nakiri

Kalau pasangan satu ini sudah tentu tidak asing lagi. Keduanya sering ditampilkan bersama. Bagaimana tidak selalu bersama, Kurokiba adalah asisten pribadi Alice. Tentunya Kurokiba harus menemani Alice kemanapun.

Karena kedekatan itulah, yang membuat saya memasangkan Kurokiba dengan Alice. Meskipun keduanya jarang digambarkan romantis. Malah sering digambarkan berbuat konyol. Entah itu Alice maupun Kurokiba masih belum terlihat menampilkan benih cinta.

Alasan lain mengapa Kurokiba cocok dengan Alice adalah karena saya tidak bisa membayangkan Kurokiba dipasangkan dengan wanita lain atau Alice dipasangkan dengan cowok lain. Kita tahu, Kurokiba punya 2 sifat berbeda. Yang jelas, Kurokiba berasal dari daerah pesisir yang memiliki watak keras. Dan yang bisa menjinakkan, menurut saya, adalah Alice.

4. Takumi Aldini x Megumi Tadokoro

Ini adalah pasangan yang di luar jangkauan. Mengapa saya katakan begitu? Untuk Megumi, banyak sekali yang memasangkan Megumi dengan Souma. Tapi sekali lagi, jika nantinya Souma dipasangkan dengan Erina maka kemana-kah hati Megumi akan berlabuh?

Jawabannya (tebakannya) yang cocok adalah Takumi. Selain Takumi masih sulit dipasangkan dengan cewek lain, Takumi yang selalu ceroboh, cocok disandingkan dengan Megumi yang lembuk, baik hati, sekaligus pengertian.

5. Shun Ibusaki x Ryoko Sakaki

Pasangan kelima ini adalah pasangan yang cukup sulit juga. Soalnya baik Ibusaki maupun Ryoko adalah karakter sampingan (bukan karakter utama maupun pembantu). Atau saya katakan sampingan semi pembantu.

Mengapa? Ibusaki dan Ryoko merupakan satu asrama dan keduanya memiliki sifat yang hampir mirip. Ibusaki si pendiam dan memiliki keahlian di bidang masakan kabut, ia bahkan dijuluki pangeran berkabut. Sedangkan Ryoko adalah juga lumayan pendian dan memasak dengan keahlian fermentasi.

Lalu kenapa keduanya dipasangkan? Karena keduanya sama-sama keren. Ibusaki dengan rambut yang menutup mata terlihat keren dan Ryoko yang cantik, jadi tidak ada salahnya memasangkan mereka berdua.

6. Satoshi Isshiki x Nene Kinokuni

Keduanya sengaja dipasangkan karena memang keduanya sudah memiliki kedekatan dari teman masa kecil atau bahasa jepangnya adalah osananajimi. Isshiki merupakan si jenius dari angkatan 91 dan Nene si anak yang rajin dan ulet, cocok jika keduanya disandingkan.

Apalagi, Nene sempat menyiratkan rasa cinta (atau mungkin kagum) akan kehebatan Isshiki. Dan karena mereka adalah teman sejak kecil, tentu keduanya lebih memahami sifat masing-masing dan telah menemukan kecocokan.

[Baca juga : 10 Dewan Elit Era Erina Nakiri (Setelah Azami)]

7. Eishi Tsukasa x Rindou Kobayashi

Pasangan terakhir ini sudah jelas lah. Bagaiamana kedekatan antara Tsukasa mantan kursi pertama dengan Rindou mantan kursi kedua. Tsukasa yang memiliki pribadi kalem dan suka tidak percaya diri diimbangi dengan sifat Rindou yang enerjik dan penyemangat.

Bahkan kalau mau disamakan, cocoknya Tsukasa x Rindou mungkin mirip dengan cocoknya Souma x Erina, meskipun sifat mereka berbeda-beda tetapi tetap melengkapi. Ecie... Demikian tebakan pasangan romantis di Shokugeki no Souma. Jika Anda memiliki pendapat lain, silahkan komen di bawah. Atau Anda lebih menginginkan Souma menjadi king of harem, silahkan komentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar