Selasa, 27 Maret 2018

Asal Nama Yasha - Skin Moskov (Mobile Legend)

Sejarah Moskov Yasha Mobile Legend | Asal Usul Skin Yasha Moskov | Season 7 game Mobile Legend Bang Bang sebentar lagi akan usai. Sesuai tradisi tiap akhir season, masing-masing pemain akan mendapat skin gratis dan skin season 7 adalah skin Moskov bernama Yasha

Skin season 7 kali ini memang berbeda dengan skin season sebelumnya. Skin season 7 berupa Yasha adalah skin season pertama untuk hero marksman. Para pemain lama pasti tahu skin apa saja yang sudah  didapatkan dari season 1 sampai 6.

[Baca juga : Ini dia, Skin Season 1 sampai 6 Mobile Legend]

Bagi yang belum tahu (masih baru di mobile legend) apa itu season, sedikit akan saya jelaskan.
Jadi game Mobile Legend ini memakai season untuk menentukan jangka waktu siapa yang bisa menjadi yang terbaik se-dunia (top global). Durasi setiap season adalah 90 hari sehingga masing-masing pemain dalam jangka waktu 90 hari saling sikut-menyikut memperebutkan gelar top global.

Setelah satu season selesai, maka semua peringkat pemain akan direset atau diatur ulang ke peringkat yang rendah. Apa tujuannya? Ya tentu agar para pemain bisa bersaing kembali dengan adil dalam merebutkan embel-embel top global. Dan ketika artikel ini ditulis, season 7 tersisa waktu 4 hari saja.

Kembali ke topik masalah. Mengapa ceritamadya ingin membahas skin season 7 ini secara ekslusif di artikel tersendiri? Ada beberapa alasan. Pertama, ini adalah skin season pertama untuk hero jenis marksman. Kedua, biasanya skin season diberikan kepada hero yang jarang dipick atau digunakan pemain tetapi mengapa moskov, yang notabene lumayan sering digunakan, dapat skin season. Ketiga, ini pertama kalinya skin season menggunakan nama julukan/alias yang berasal dari mitologi. Dan alasan ketiga lah, adalah alasan yang melahirkan artikel ini.

Demon God - Yasha

Dari mama nama Yasha ini diambil untuk dipakai sebagai skin Moskov? Dari penelusuran yang sudah dilakukan, Yasha adalah nama laki-laki orang Rusia sehingga wajar saja skin Moskov menggunakan nama Yasha. Moskov selalu diidentikkan dengan Moskow ibukota Rusia.

[Baca juga : Hero Mobile Legend yang Memiliki 2 Peran Ganda]

Setelah melakukan penelusuran lebih mendalam, saya temukan bahwa Yasha merupakan Demon Gods (Dewa Iblis) dari mitologi Budha yang asalnya bernama Yaksha. Tampilan skin Yasha memang mirip dengan Demon God Yaksha. Perhatikan dan bandingkan gambar di bawah ini.

Demon God - Yasha
Dikutip dari situs yokai, Yasha adalah ras dari roh alam tingkat tinggi yang kuat dan muncul dalam kosmologi Buddhis. Mereka adalah tipe kijin, atau dewa iblis – keduanya dipuja sebagai dewa yang baik hati dan ditakuti sebagai iblis murka. Mereka adalah prajurit yang menakutkan, dan berfungsi sebagai penjaga harta dunia.

Mereka memiliki bentuk yang bervariasi, tetapi umumnya memiliki penampilan humanoid, dengan kulit berwarna cerah, rambut berduri, gigi tajam, dan mata tajam. Mereka biasanya digambarkan membawa senjata (tombak Moskov) dan mengenakan baju zirah yang penuh hiasan (skin Yasha tidak memakai zirah full).

Awalnya, Yasha berasal dari mitologi Hindu. Dalam mitologi Hindu, Yasha adalah roh alam yang baik hati dan pengurus pohon dan bumi.
Dalam agama Buddha, mereka ditafsirkan sebagai roh jahat, seperti hantu yang memangsa para pelancong, tetapi kemudian menyerah ketika mendengar khotbah-khotbah Sang Buddha.

[Baca juga : Jenis-jenis Hero Mobile Legend dan Fungsinya]

Cukup mengerikan, bukan? Di season sebelumnya, Alpha mendapat skin bernama Sea Gladiator. Skin season 7 dihadiahkan untuk Moskov dengan julukan Yasha. Sudahkah Anda membeli hero Moskov? Segera beli, karena kalau Anda belum beli hero Moskov maka skin Yasha tidak dapat digunakan sampai Anda membeli hero Moskov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar