Sabtu, 21 Desember 2019

Skin Season Mobile Legends Dari Season 1 - 14

Skin Season Mobile Legends 1 - 14 | Daftar Skin Season MLBB | Season ke-14 untuk game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) resmi berakhir sore ini. Dengan berakhirnya season ke-14, beragam hadiah akan didapat player. Salah satunya adalah skin season. Apa saja daftar skin season?

Game (dalam KBBI disebut : gim) Mobile Legends Bang Bang memakai sistem season dalam penghitungan waktu nya. Setiap season terdapa waktu hingga 90 hari atau 3 bulan, sehingga satu tahun bisa terdapat 4 season.

Dari awal pertama kali meluncurnya gim MLBB ini, sudah 14 season yang dilalui dan malam ini sudah memasuki season ke-15. Berakhirnya season juga dinanti para player karena akan mendapat beragam hadiah yaitu skin season, battle points, ticket, dan emoji.

Diantara hadiah tersebut, tentu yang ditunggu adalah skin nya. Karena tidak semua player dapat membeli skin, maka skin season yang juga merupakan skin gratisan, menjadi incaran para non-pay player (pemain gratisan).

Skin season ini hanya dapat diklaim di akhir setiap season nya. Skin season hanya bisa didapatkan oleh player dengan tier atau tingkat minimal master. Sebenarnya, skin season bisa dibeli semuanya dengan fragment (meskipun season nya sudah berlalu), namun logo skin season nya tidak akan muncul.

Lalu apa saja daftar skin-skin season Mobile Legends Bang Bang dari season 1 hingga season 14 ini? Berikut ini daftarnya! NB : Skin season 1 hingga 6 yang ditampilkan di sini adalah versi lama nya sehingga nama dan tampilan berbeda dengan yang sekarang!

Untuk selengkapnya, Anda bisa baca skin season 1 hingga 6 beserta gambar lengkap nya dengan KLIK DI SINI!

Skin Season 1 : Nana - Graveyard Party

Nana merupakan hero dengan role sebagai Mage dan Support. Hero ini sekarang merupakan salah satu hero yang cukup menjengkelkan dengan skill dua nya, meskipun tidak termasuk hero yang powerfull.

Skin Season 2 : Alucard - Fiery Inferno

Hero Alucard merupakan hero dengan role Fighter dan Assassin. Hero ini termasuk hero lama yang tetap bertahan dan masih dipakai oleh segelintir orang. Buktinya skin-skin yang dirilis untuk hero ini terus menerus muncul.

Skin Season 3 : Fanny - Punk Princess

Hero Fanny merupakan hero dengan role Assassin. Hero yang memiliki tingkat kesulitan tertinggi di gim MLBB ini juga sekarang menjadi primadona dan unik. Siapa yang dapat menguasai hero satu ini, bisa dikatakan memiliki skill yang cukup tinggi

Skin Season 4 : Minotaur - Orbiter

Hero ini merupakan hero dengan role sebagai Tank. Sebelumnya, skin ini bernama Taurus namun sekarang sudah dirubah namanya. Ada fakta menarik mengenai skin season ini, meskipun sudah rilis skin season nya, hero ini tak kunjung dipakai banyak orang karena skill-skill nya yang kurang berguna. Setelah dirework, hero ini merupakan salah satu hero Tank yang sering dipakai dengan skill ultimate nya.

Skin Season 5 : Hilda - Flower of the Wastes

Hilda merupakan hero dengan role Fighter dan Tank. Skill unik nya berupa regenerasi HP saat di dalam rumput cukup membuat penasaran dan unik. Namun, hero ini sudah jarang dipakai oleh banyak orang karena sudah banyak fighter yang cukup luar biasa skill nya.

Skin Season 6 : Alpha - Sea Gladiator


Hero berikutnya bernama Alpha. Hero yang memiliki role sebagai Fighter ini merupakan hero yang juga jarang dipakai. Namun hingga season sekarang ini, Alpha sudah banyak mengalami peningkatan sehingga jarang orang tahu kalau hero ini cukup besar damage nya.

Skin Season 7 : Moskov - Yasha

Hero yang memiliki role Marksman ini menjadi hero marksman pertama yang mendapat skin season. Season sebelumnya semua role sudah mendapat skin season nya dari Fighter Mage, Tank, Assassin, hingga Support.


Alasan mengapa role marksman belum mendapat skin season adalah karena hero dengan role marksman merupakan hero yang sering sekali di-pick atau sering dipakai. Sedangkan konsep skin season diberikan ke hero yang jarang di-pick.

Di season ke-7 ini barulah hero marksman. Apakah ini tanda nya marksman mulai jarang dipick? Benar. Di season-season antara 7 dan 8 atau lebih tepat nya di liga profesional MLBB Indonesia pertama, hero marksman tak berdaya.

Hampir banyak pemain memilih tidak memakai hero marskman dan lebih memilih menggunakan format 2 tank. Ini lah yang menjadi faktor banyak marksman yang sudah jarang dipick. Salah satu nya adalah Moskov.

[Baca juga : Asal Nama Skin Season Moskov - Yasha (MLBB)]

Skin Season 8 : Estes -White Crane


Hero ini memiliki role sebagai support. Hero ini memang sudah lama dan jarang dipick. Namun sebenarnya hero ini cukup merepotkan bagi para pengguna yang mahir dan cermat menggunakan skill-skill nya.

Keunggulan hero ini adalah dapat menambah HP dengan sangat drastis. Ini cukup membantu pertarungan tim yang biasanya kehilangan banyak HP dan rawan dari dead. Selain itu, banyak pemain pro yang menggunakan hero ini dengan role marksman.

[Baca juga : Asal Nama Skin Season Estes - White Crane (MLBB)]

Skin Season 9 : Franco - Locomotive

Skin season berikutnya didapat oleh Franco, hero yang memiliki role Tank. Hero Tank ini cukup sering dipakai karena skill satu nya yang dapat meng-hook lawan dan menarik lawan ke posisi nya. Selain itu, skill ultimate nya juga cukup mengganggu.

Madya sendiri cukup bingung mengapa hero ini jarang dipick, padahal semenjak main dari season 6, hero ini menjadi hero tank langganan Madya. Dengan skill-skill nya yang cukup menjaga dan melindungi core tim dari musuh.

Skin Season 10 : Tigreal - Wyrmslayer


Skin season berikutnya kembali jatuh ke hero dengan role Tank. Kali ini didapat oleh Tigreal. Jarang nya para player menggunakan hero ini dapat dimaklumi. Meskipun memiliki skill ultimate yang dapat stun area, namun dengan mudah nya digagalkan sehingga hero ini cukup sia-sia.

Beruntung setelah mendapat skin season dan mendapat beberapa perbaikan atau perubahan skill, hero ini hingga season 14 masih banyak dipakai oleh banyak player. Keunggulan nya tidak lain adalah ultimate nya yang sekarang tidak dapat dicancel.

[Baca juga : Jawaban Kuis MLBB 2019 Bagian 2]

Skin Season 11 : Bane - Warlord


Skin season berikutnya diperoleh oleh Bane. Hero yang memiliki role Fighter ini memang tidak memiliki skill powerfull. Namun cukup efektif dalam menggerogoti turret atau pertahanan tim lawan. Terutama skill ultimate nya.

Bane memang bukan hero Fighter pilihan mengingat skill-skill nya kurang cocok dalam war karena biasanya yang dipilih adalah hero dengan damage burst dan skill-skill tambahan yang dapat mengejar core musuh.

Sedangkan Bane hanya ada di skill ultimate nya. Skill kedua nya hanya regen HP dan speed, sehingga hero ini tidak menjadi pilihan para pemain. Kecuali untuk pemain yang suka push tower, hero ini mungkin cocok.

Skin Season 12 : Vexana - Imprisoner


Hero ini memiliki role Mage. Sebenarnya menurut Madya, hero ini kalau dikatakan jarang dipakai, tidak, dikatakan banyak dipakai, juga tidak. Namun entah kenapa skin season ke-12 diperoleh oleh hero Vexana.

Menurut Madya, skill-skill yang dimiliki hero ini cukup menggganggu lawan nya. Dengan skill satu nya yang dapat immobilize lawan. Ditambah skill ultimate nya dapat membuat zombie hero lawan dan menjadi pengawal atau boneka bagi Vexana.

[Baca juga : Tips Bagi Pemula Game Mobile Legends]

Skin Season 13 : Hylos - Jungle Watcher


Hero dengan role Tank ke-5 yang mendapat skin season. Hylos memiliki keunikan dengan HP yang dapat bertambah saat dalam pertandingan, hingga menjadi hero yang bar HP terbanyak. Namun dengan banyak nya hero marksman yang memiliki damage besar, menjadikan hero ini cukup sia-sia.

Hingga akhirnya terdapat perubahan pada spell regenerasi sehingga hero Hylos cukup kuat dan memiliki durability cukup tinggi. Selain itu, Hylos memiliki damage jenis Magic sehingga cukup menyakitkan bagi lawan di awal-awal pertandingan.

Skin Season 14 : Pharsa - Enchanting Witch


Ini dia hero yang mendapat skin season di season 14 ini. Hero yang memiliki role Mage ini sebenarnya memiliki range atau jangkauan serangan yang cukup luas. Ditambah dengan perubahan beberapa skill nya menjadikan hero ini kemungkinan banyak di pick.

Yang Madya suka dari skill terbaru nya adalah Pharsa dapat berubah menjadi burung dengan cukup lama dan dapat menembus berbagai rintangan yang ada. Bagaimana menurut Anda? Manakah skin season terbaik menurut Anda? Skin season manakah yang sudah Anda dapatkan? Berikan komentar Anda di bawah ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar