Kamis, 08 Maret 2018

Cara Memasukkan PIN AdSense

Tutorial Verifikasi PIN AdSense | Cara Verifikasi PIN AdSense | PIN AdSense merupakan hal penting bagi para pengguna AdSense. PIN yang berupa nomor tersebut adalah syarat mutlak agar penghasilan Anda dapat ambil. Berikut pengalaman dan cara memasukkan PIN AdSense

PIN adalah singkatan dari Private Identity Number atau dalam bahasa kita yaitu nomor identitas pribadi. PIN AdSense merupakan cara utama untuk memverifikasi akun AdSense Anda. Untuk apa verifikasi itu? Agar pihak pihak Google yakin bahwa alamat Anda sudah benar dan penghasilan dapat Anda ambil.

[Baca juga : Akhirnya PIN AdSense Berhasil Datang]

Cara mendapatkan PIN AdSense? Syarat utama adalah akun AdSense Anda sudah mencapai batas minimum yaitu 10 dolar amerika.
Bila sudah, maka Anda tinggal menunggu antara 2 sampai 4 minggu hingga tukang pos datang ke rumah untuk mengantar PIN AdSense Anda.

Kalau sudah dapat, bagaimana cara memasukkannya? Berikut adalah pengalaman Cerita Madya memasukkan PIN AdSense. Mohon diperhatikan baik-baik dan seksama setiap langkah-langkahnya.

[Baca juga : Hero Mobile Legend Yang Memiliki 2 Peran atau Role]

1. Masuk ke akun AdSense Anda.

Bila Anda sudah masuk, Anda dapat melihat tampilan dashboard atau beranda AdSense Anda akan seperti di bawah ini. Perhatikan yang dilingkari warna merah.

Tampilan Beranda AdSense
Anda dapat melihat tulisan "Verify your billing address" yang menunjukkan PIN Anda telah/sedang/sudah dikirim ke alamat Anda. Karena Anda sudah mendapatkan PIN berarti sekarang tinggal memasukkan saja.

2. Silahkan klik tulisan "VERIFY" (yang dilingkari merah)

Langkah kedua adalah menekan tombol yang bertuliskan "VERIFY". Lebih jelasnya Anda dapat lihat gambar di atas (langkah pertama). Tulisan "VERIFY" terletak di sebelah kiri tulisan "DISMISS". Apa maksud tombol DISMISS? Mungkin itu untuk Anda yang telah menunggu lama PIN AdSense tetapi tidak datang juga.

Apabila Anda sudah menekan tombol VERIFY maka akan muncul tampilan ENTER YOUR PIN seperti di bawah ini.

Tampilan ENTER YOUR PIN
3. Masukkan PIN AdSense 

Kemudian Anda tinggal memasukkan nomor PIN AdSense Anda di kolom yang disediakan (kotak berwarna merah di langkah kedua).
PIN AdSense berupa nomor yang jumlahnya 6 digit. Usahakan jangan sampai salah memasukkan PIN AdSense hingga tiga kali.

4. Jika sudah memasukkan PIN, klik tombol SUBMIT

SUBMIT YOUR PIN
Jika PIN yang Anda masukkan benar, tulisan YOUR PIN nya sesaat berwarna hijau. Itu artinya pihak Google tahu PIN Anda juga. Ini sama seperti halnya saat Anda memasukkan password atau sebuah kata sandi. Selanjutnya adalah klik tombol yang bertuliskan SUBMIT

[Baca juga : 6 Jenis Hero Mobile Legend Beserta Fungsinya]

5. AdSense berhasil terverifikasi

Jika PIN yang Anda masukkan benar maka Anda akan dibawa ke tampilan seperti gambar di bawah ini

SUKSES! PIN CORRECT
Perhatikan gambar di atas, muncul tulisan PIN CORRECT dan tulisan YOUR BILLING ADDRESS HAS BEEN VERIFIED yang artinya PIN AdSense Anda berhasil diverifikasi dan penghasilan Anda dapat diambil. Dan juga dapat Anda lihat di bawahnya terdapat tulisan THANKS FOR PROVIDING THE PIN. Demikian cara memasukkan PIN AdSense. Mudah, bukan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar