Selasa, 27 Februari 2018

Akhirnya PIN AdSense Blog Telah Datang

PIN AdSense Blogger 2018 | Menunggu PIN AdSense Blog | Sebuah penantian akhirnya telah usai. PIN AdSense yang ditunggu blog Cerita Madya sudah datang. Berapa lama menanti dan bagaimana caranya PIN AdSense datang sampai ke rumah, akan kita bahas di artikel kali ini

Rasa syukur tak henti-hentinya saya panjatkan atas segala kemudahan dalam urusan blog Cerita Madya. Mulai dari pembuatan blog, improvisasi tata letak, daftar AdSense, hingga yang terbaru adalah PIN AdSense sudah datang dan sampai di rumah dengan selamat. Di samping itu, namanya kesulitan dan usaha tetap harus berbanding lurus.

[Baca : Cara Membuat Sitemap Di Blog Blogger 2017]


Apa itu PIN AdSense? PIN merupakan kepanjangan dari Private Identity Number (nomor identitas pribadi). PIN AdSense digunakan untuk memverifikasi akun AdSense Anda. Tanpa memasukkan nomor PIN, Anda selamanya tidak akan dapat mengambil uang hasil AdSense meskipun sudah mencapai jutaan rupiah.

Jadi, PIN AdSense sangat penting. Dari mana bisa mendapatkan PIN AdSense?
PIN AdSense Anda otomatis akan terkirim bila pencapaian hasil akun AdSense Anda sudah mencapai 10 dolar. Misalnya kurs dolar sekarang Rp 13.000 maka PIN AdSense Anda akan dikirim jika sudah mencapai penghasilan sebesar RP 130.000

Sekarang yang jadi masalah dari beberapa masalah yang dialami para blogger (mungkin Anda juga) mengenai PIN AdSense ini adalah "kok PIN AdSense saya tidak datang-datang". Jika itu masalahnya, maka perlu diruntut dan dicek satu satu. Biasanya kuncinya di penulisan alamat. Jika salah alamat maka PIN AdSense juga tidak akan datang ke rumah Anda.

[Baca : Ranking Blog Setelah Menerbitkan Posting 100 Artikel]

Anda (Q) : Kok PIN AdSense saya tidak datang-datang?
Saya (A) : Sudah ditulis alamatnya dengan benar apa belum?
Q : Sudah. Malah saya hafal alamatnya di luar kepala
A : (beberapa waktu kemudian) Gimana sudah dapat belum?
Q : Sudah mas. Ternyata yang saya hafal di luar kepala itu alamat gebetan saya wkwkwk

Dari percakapan di atas, kembali lagi masalah alamat jadi alasan klasik. Ingat baik-baik alamat rumah Anda. Saya sarankan tulis alamat sesuai dengan apa yang ada dalam KTP Anda. Kalau perlu ditulis selengkap-lengkapnya mulai nomor rumah, gang, RT, RW, kelurahan, kecamatan, kabupaten, hingga propinsi.

Q : Kok PIN AdSense saya masih belum datang ya?
A : Sudah ditulis dan diperhatikan alamatnya?
Q : Sudah. Malah saya cermati baik-baik dan pelototi satu satu nggak ada yang salah kok
A : Pemberitahuan PIN AdSense muncul kapan?
Q : Baru kemarin
A : (pening) Baru kemarin minta langsung dikirim sehari. Gue aja nunggu 2 bulan

Dua bulan?! Ya. Menunggu PIN AdSense adalah sebuah proses. Rata-rata jangka waktunya sekitar 2 bulan. Paling cepat ya sebulan. Ada yang lebih dari 2 bulan juga ada. PIN AdSense blog Cerita Madya juga datang sekitar hampir sebulan. Cepat lambatnya proses datangnya PIN AdSense tergantung medan alamat yang dituju. Oh iya, jangan lupa alamatnya ditulis juga kode pos.

Q : Kok PIN AdSense saya nggak datang ya? Padahal sudah tulis alamat dengan benar
A : Sudah ditunggu 2 bulan?
Q : Sudah. Malah sekarang lebih dari 6 bulan
A : Penghasilan AdSense sudah dapat berapa?
Q : Lumayan sekitar Rp 50.000
A : (pening) Ya belum lah bro. Capai 10 dolar dulu baru dikirim PIN nya. Tingkatkan dulu trafik blog mu

[Baca : Kilas Balik dan Artikel Paling Dicari Di Blog Cerita Madya Selama Tahun 2017]

Sekarang, yang dinanti telah tiba. PIN AdSense blog telah datang di rumah dengan selamat. Bagaimana pengalaman Anda? Apakah merasa kesulitan? Bagikan pengalamanmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar