Senin, 06 Agustus 2018

Cerita Film Escape Plan 2 Hades

Review Escape Plan 2 | Ulasan Film Escape Plan Hades | Apakah Anda salah satu penggemar terhadap film-film yang dibintangi Sylvester Stallone? Yap, berikut ini adalah film terbarunya yang patut untuk ditonton.

Film Escape Plan Hades ini merupakan lanjutan dari film pertama. Dari jalur cerita sendiri masih ada kaitannya, meskipun apabila Anda langsung menonton film yang kedua ini tidak akan membuat Anda bingung.

Film ini berdurasi sekitar satu setengah jam. Sylvester Stallone yang berperan sebagai Ray Breslin merupakan ahli kabur dari penjara. Ia mendedikasikan hidupnya untuk menguji ratusan penjara di Amerika. Ia mengujinya agar penjara tersebut aman dan tanpa celah.


Apabila di film pertama, Breslin (Stallone) benar-benar bersinar, maka di film kedua ini (menurut saya) jatahnya agak kurang daripada film pertama. Ya meskipun ia tetaplah aktor utama. Jadi di film ini, ia diceritakan sudah memiliki banyak murid.

[Baca juga : Ulasan Cerita dan Ending Film Annihilation]

Di pembuka film, Anda akan disajikan adegan pembebasan sandera. Murid-murid Breslin bertugas untuk itu. Siapa saja murid Breslin? Mereka adalah Shu, Luke, dan Jaspar Kimbral. Operasi pembebasan sandera tersebut agaknya berjalan mulus. Shu dan Luke pura-pura menjadi sandera, sedangkan Kimbral pura-pura mendukung tersangka.

Saat operasi sudah mencapai tahap akhir, Kimbral telat sekitar 30-40 detik sebagaimana yang direncanakan. Akibatnya fatal, sandera memang berhasil dibawa kabur namun si sandera tertembak dan tewas.

Breslin pun kecewa dengan Kimbral. Ia sempat berdiskusi dengan Kimbral dan bertanya tentang pendapatnya. Ternyata Kimbral terobsesi dengan teknologi dan tidak mengindahkan nasehat Breslin mengenai kepercayaan kepada rekan tim. Breslin pun memutuskan untuk memecat Kimbral karena ia tidak merubah pandangannya.

Dua tahun kemudian. Potongan adegan berpindah ke benua Asia dimana Shu pergi menemui sepupunya bernama Yusheng dan Qin Fang. Yusheng merupakan pakar teknologi dan mendirikan perusahan teknologi raksasa.

Alasan Shu pergi menemui mereka karena Qin Fang khawatir terhadap keselamatan Yusheng. Yusheng menciptakan software yang dapat menembus berbagai dunia maya. Banyak perusahan besar berusaha membelinya namun Yusheng tak bergeming. Oleh karenanya ia khawatir Yusheng akan dibunuh. Salah satunya adalah perusahan Ruscho, yang masih menurut Qin Fang, terkenal kejam terhadap kliennya.

Benar saja. Yusheng dan Shu berhasil ditangkap oleh gerombolan orang tak dikenal dan dimasukkan ke penjara yang dikenal dengan nama Hades. Tim Breslin pun melacak dimana Shu berada. Malah, Luke juga berhasil dijebak dan ditangkap ke penjara Hades.

Di sini Breslin mulai beraksi. Ia memanggil temannya bernama De Rosa untuk mencari tahu dimana Shu dan Luke. Breslin mencari semua kenalannya untuk ditanyai dan berhasil mengarah ke Leon. Ia mencurigai siapa dan untuk tujuan apa Leon diberi uang sebesar sepuluh juta dolar.

Belum sempat ngobrol banyak, Leon ditembak oleh gerombolan orang tak dikenal. Leon tewas. Breslin dan De Rosa berhasil membunuh mereka semua. Breslin pun menyuruh De Rosa untuk melacak rekening fiktif dengan kode Sparrow.

Dengan bantuan koneksi De Rosa, akhirnya terungkap siapa pemiliki rekening fiktif tersebut. Siapa sangka pemiliknya adalah Kimbral, mantan murid Breslin. Breslin cukup kaget dan berfikir mengapa ini bisa terjadi.

Di sisi lain, di dalam penjara, adegan banyak disorot ke sisi Shu. Menurut ku, Shu ini adalah murid yang mewarisi tekad Breslin, hanya saja ia kurang sabar dan mudah ditebak saat emosinya tidak stabil. Terbukti, saat ia hampir berhasil mendapatkan tata letak penjara. Siapa sangka Kimbral lah yang menjalankan penjara.

[Baca juga : Cerita Film Avengers 3 Infinity War]

Demikian cerita singkat yang bisa saya bagikan kepada Anda. Bagaimana endingnya? Ending nya merupakan happy ending, namun tetap tidak seru bila saya ceritakan semuanya. Secara singkat, Breslin pun masuk ke dalam penjara dan berduel dengan Kimbral.

Dan siapa sangka, penjara Hades merupakan penjara yang dibuat berdasarkan idealisme Kimbral. Semuanya menggunakan teknologi, bahkan untuk dokter juga menggunakan robot. Tata letak penjaranya juga berubah-ubah alias berputar.

Lalu bagaimana Breslin dan muridnya berhasil keluar dari penjara Hades? Tonton film nya. Oh iya satu hal lagi, sepertinya film Escape Plan ini akan ada lanjutannya karena di akhir film, Breslin berbicara kepada seseorang yang mendanai Kimbral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar