Jumat, 07 September 2018

Daftar Tim MPL Indonesia Season 2 (Bag-1)

List Tim MPL-ID Season 2 | Daftar Tim Mobile Legend Season 2 | Halo, ML-ers (sebutan bagi para pemain game Mobile Legend Bang Bang/MLBB). Hari ini adalah hari pertama dimulainya liga MLBB musim kedua. Siapa saja tim yang berpartisipasi?

Bagi Anda yang belum tahu, liga ini merupakan liga profesional region Indonesia yang biasa disingkat menjadi MPL-ID (Mobilelegend Profesional League Indonesia). MPL-ID telah memasuki musim kedua.

Pada musim pertama, trofi liga atau MPL-ID diraih oleh tim NXL yang sekarang pemainnya hijrah ke tim Aerowolf Roxy. Tentunya mereka adalah tim unggulan meskipun saat ini mereka tidak full-team seperti musim lalu, dimana salah satu pemainnya hijrah ke tim lain.

[Baca juga : Pengalaman Beli Jersey RRQ]

Daripada penasaran, berikut ini adalah profil dan daftar tim yang mengikuti liga MPL Indonesia musim kedua. Oh iya, informasi berikut disadur dari FanPage resmi MLBB atau kalian bisa langsung klik di sini.


Jumlah tim yang bertanding di MPL Indonesia musim ke-2 ini adalah 10 tim. 10 tim ini berhasil masuk ke liga setelah berjibaku di fase kualifikasi dan sekarang liga sudah dimulai alias masuk ke fase reguler. Dalam artikel ini akan dibahas 5 tim terlebih dahulu, 5 tim selanjutnya bisa Anda klik di sini.

1. AEROWOLF ROXY

Yap, seperti yang disinggung sebelumnya. Tim ini adalah unggulan karena sebagian besar pemainnya merupakan jawara musim lalu. Kenapa sebagian? Karena salah satu pemainnya menjelang dekat-dekat MPL memutuskan untuk pindah tim. Dia adalah Watt.

Source : FB MLBB
Setelah Watt pergi, tim Aerowolf menambah armadanya guna menghadapi musim kedua liga. Ichsan dan Lian pun bergabung dengan tim Aerowolf. Ichsan merupakan pemain transfer dari tim Onic Esport. Menarik untuk disimak apakah dengan susunan format baru ini Aerowolf kembali mengganas.

Pemain tim Aerowofl Roxy :
  1. Afrindo Valention a.k.a. Lucky (dulunya dikenal sebagai "G")
  2. Agung Tri Wibowo a.k.a. Billy
  3. Joshua Darmansyah a.k.a. LJ
  4. Fadhil Abdurrahman a.k.a. Rave
  5. Muhammad Ichsan a.k.a. Ichsan
  6. Irwan Yulianto a.k.a. Lian

2. ONIC ESPORTS

Onic E-Sports merupakan tim yang bisa dikatakan sebagai tim yang baru dibentuk. Meskipun begitu, mereka berhasil masuk ke liga utama MPL Indonesia musim kedua. Di sisi lain, tim baru ini diisi oleh para pemain berpengalaman.

Source : FB MLBB
Misalnya, dapat kita lihat pemain bernama Eiduart yang pernah membela BTR. Ada juga Spade yang pernah membela E8 dan Watt yang pernah berbaju Aerowolf. Selain itu, fim Onic diisi oleh pemain luar negeri yaitu Fenrir. Berikut daftar pemain tim Onic Esports
  1. Edward T a.k.a. Eiduart
  2. Adriand Larsen a.k.a. Drian
  3. Nashrudin bin Kamsani a.k.a. Fenrir
  4. Hansen Meyerson a.k.a. Spade
  5. Maxhill Leonardo a.k.a. AntiMage
  6. Supriadi Dwi Putra a.k.a. Watt

3. BIGETRON ESPORTS

Tim selanjutnya adalah Bigetron Esport atau biasa disebut BTR. Tim ini dulu pernah mengikuti MPL Indonesia musim pertama. Di musim kedua ini, beberapa pemainnya pindah dan berganti. Misalnya dulu BTR pernah diperkuat Eiduart yang sekarang ke Onic.

Source : FB MLBB
Selain itu ada juga Rekt (yang sekarang berbaju tim Louvre) dan Emperor (yang sekarang direkrut tim Evos). Ditinggal beberapa pemain, BTR pun langsung mengisi pos yang kosong dengan beberapa pemain. Berikut daftar pemain dari tim Bigetron Esports
  1. Thong Valentin Andara a.k.a. Fabiens
  2. Michael Kevin Noviano a.k.a. Vin
  3. Gerald Bellarmino a.k.a. Jeel
  4. Yohanes Efendi a.k.a. Rage
  5. William W a.k.a. Yam?

4. RRQ O2

RRQ O2 merupakan kepanjangan dari Rex Regum Qeon (RRQ) Oxygen. Tim ini merupakan tim yang berhasil memuncaki klasemen di fase reguler. Namun saat memasuki fase play-off, mereka tidak beruntung merebut trofi.

Source : FB MLBB
Tim RRQ jelas merupakan salah satu unggulan selain Aerowolf, yang diharapkan dapat meraih gelar juara. Jika dibandingkan musim pertama, ada pemain yang sudah pindah yaitu Marsha ke tim Evos. Lalu bagaimana susunan pemain tim RRQ O2? Berikut daftarnya :
  1. Muhammad Ikhsan a.k.a. Lemon
  2. Dicky a.k.a. Tuturu
  3. Calvien a.k.a. ampunOm (dulu dikenal sebagai "Instinct")
  4. Try a.k.a. Ayam JAGO
  5. William a.k.a. Liam

5. BOOM Jr

Tim selanjutnya adalah tim Boom Junior. Tim ini juga merupakan tim yang baru dibentuk. Dulunya, tim ini bernama Chronos Agent, kemudian direkrut oleh perusahan Esport bernama BOOM ID seperti halnya tim Oxygen direkrut perusahaan Esport RRQ.

Source : FB MLBB
Tim BOOM Junior ini berbeda dengan tim BOOM ID yang diisi SamoHT, Lexuzzz, dkk. Meski terbilang tim baru dan pemain baru, tim ini berhasil membuktikan diri untuk masuk ke liga musim kedua. Berikut daftar pemain tim BOOM Junior :
  1. Luis Novianto a.k.a. Lynx
  2. Declan Alexander a.k.a. Dec
  3. Axel Kusuma a.k.a. Axl
  4. Calvin a.k.a. VYN
  5. Regy Reynaldy a.k.a. Sau
  6. Fadhil Asra a.k.a. TAKA

Demikian 5 tim yang berhasil masuk dalam MPL Indonesia musim kedua, sisa lima tim berikutnya dapat Anda baca di sini. Terima kasih atas kunjungannya, silahkan komentar dan kirim saran membangun untuk kesempurnaan artikel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar