Selasa, 02 Oktober 2018

Cerita Film Jurassic World Fallen Kingdom

Review Jurassic World 2 | Jurassic World 2018 Ulasan dan Cerita | Jurassic World kembali lagi dan lagi mengeluarkan filmnya. Kali ini, di tahun 2018, dengan judul "Jurassic World Fallen Kingdom". Bagaimana Alur ceritanya?

Film ini, seperti yang dikutip dari IMDb, dirilis pada bulan Juni tahun ini. Berarti sudah lima bulan yang lalu film ini muncul di bioskop. Film ini kembali diperankan oleh Chris Patt sebagai Owen dan Bryce Dallas sebagai Claire.


Oh iya, mengapa di awal tulisan, saya beri kata lagi dan lagi Jurassic World mengeluarkan filmnya? Karena saya kira film ini sudah pernah ditonton waktu saya masih kecil dan saya kira tidak ada sekuelnya alias sudah tamat.

Eh, ternyata film Jurassic World mungkin di-remake dan dibuat sekuelnya. Jujur saja, saya belum menonton Jurassic World yang pertama, dirilis pada tahun 2015. Jadi, film ini adalah lanjutan dari film pertama.

[Baca juga : 15 Film Indonesia Terlaris Tahun 2017]

Di film kedua ini, judulnya tidak diberi nama Jurassic World 2 tetapi menjadi "Jurassic World Fallen Kingdom". Yang artinya Dunia Jurassic : Kerajaan yang jatuh. Dari judulnya juga sempat saya menduga bahwa ini adalah akhir dari era dinosaurus.

Nah, sekarang kita akan memasuki alur cerita dari film ini. Mohon perhatian bagi para pembenci spoiler, harap meninggalkan artikel ini. Tetapi jika Anda sudah membuka artikel ini, berarti Anda memang sedang mencari spoilernya.

Film ini bercerita tentang dua orang yang kemungkinan besar akan menjadi sepasang kekasih yaitu Owen dan Claire. Pekerjaan keduanya erat kaitannya dengan film pertama, jadi saya sendiri masih menduga-duga apa pekerjaan keduanya meski belum menonton film pertama.

Nantinya akan dijelaskan sekilas bahwa Owen ini adalah orang pertama yang berhasil menjinakkan dinosaurus, sedangkan Claire adalah peneliti yang berhasil kembali melahirkan dinosaurus yang sudah punah.

Konflik dalam film ini adalah ada orang kepercayaan Lockwood (dia adalah pengusaha dan pebisnis yang mendambakan adanya dinosaurus atau alias yang membiayai Owen dan Claire) yang berkhianat sembari berniat menjual dinosaurus. Orang itu bernama Mills.

Nah, di sisi lain, pulau yang menjadi tempat penelitian dan pengembak-biakkan dinosaurus terancam bahaya karena gunung di pulau itu aktif dan lava atau letusannya dapat memusnahkan dinosaurus yang ada di sana. Muncullah dua pihak mengenai apakah pantas dinosaurus diselamatkan.

Kalau dilihat banyak pihak yang kontra, meskipun banyak juga yang pro termasuk dua pemain utama film ini. Mills pun memanfaatkan Owen dan Claire untuk menangkap dinosaurus yang berhasil dijinakkan (dinosaurus ini diberi nama Blue) karena cuma Owen yang dapat menangkapnya.

Si Owen dan Claire pun percaya saja kalau Mills mau menyelamatkan Blue padahal Mills mau menjualnya ke para pembeli. Berhasil lah Blue ditangkap dan dibawa kabur oleh orang suruhan Mills. Dari situ, Owen sadar bahwa ia telah ditipu. Beruntung, Owen dkk berhasil menyelamatkan diri dan bersembunyi di kapal.

Dinosaurus yang dibawa atau diselamatkan bukan hanya si Blue, melainkan juga beberapa spesies langka dan spesial yang nantinya akan dilelang oleh Mills.  Si tua Lockwood juga menyadari bahwa ia telah ditipu. Tapi Mills kemudian membunuhnya.

Saat lelang berlangsung, ada yang menarik dari scene lelang ini. Dari para pembeli ada yang dari Indonesia. Saya lupa menit keberapa, tetapi bisa Anda cek saat adegan pelelangan dinosaurus pertama yang berhasil dibeli oleh pembeli dari Indonesia.

Selain menjual dinosaurus tersebut, Mills ternyata memiliki penelitian tersembunyi yang cukup berbahaya. Ia dan timnya berhasil menciptakan dinosaurus jenis baru yang dinamakan Indoraptor. Di sini kita akan melihat adegan Owen dkk dikejar oleh Indoraptor.

[Baca juga :Cara Connect ShareIt dari Laptop ke Laptop]

Dinosaurus baru ini cukup menarik. Indoraptor adalah hewan aktif yang pintar mengelabui mangsanya. Ia juga dapat mencium bau layaknya penciuman anjing. Dan yang palin menarik, Indoraptor dapat dijadikan senjata perang dimana jika target ditandai dengan laser maka Indoraptor akan memangsanya.

Nah, itulah garis besar cerita film Jurassic World Fallen Kingdom ini. Selanjutnya Anda bisa menonton filmnya sendiri. Adapun endingnya cukup menarik dimana dinosaurus yang tersisa malah dilepas, padahal kediaman Lockwood itu bukan pulau pribadi tetapi sudah di negara Amerika sehingga dinosaurus itu akan hidup berdampingan dengan manusia.

Tetapi apakah benar dinosaurus dapat hidup berdampingan dengan manusia? Sepertinya dan kemungkinan besar akan ada Jurassic World yang ketiga. Yuk, patut kita tunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar