Senin, 08 Oktober 2018

Cerita Film The Meg 2018

Review The Meg | Ulasan Film The Meg | Film Jason Statham masih menjadi salah satu koleksi film Cerita Madya. Salah satunya film yang dirilis tahun ini yaitu The Meg. Bagaimana alur cerita dari film The Meg ini?

Dilihat dari posternya dan trailernya, kita akan mengerti bahwa film ini setidaknya berhubungan dengan seekor hiu raksasa. Film ini dibintangi oleh Jason Statham, Bingbing Li, dan masih banyak lagi. Film ini dirilis pada 10 Agustus 2018.

Source : IMDb
Film The Meg memiliki durasi 1 jam 53 menit sehingga bisa dikatakan puas menontonnya. Nah, langsung saja ke jalan cerita dari film ini. Adegan pembuka diawali dengan penyelamat kapal selam yang rusak dan akan tenggelam.

[Baca juga : Alur Cerita Film Jurassic World Fallen Kingdom]

Operasi penyelamatan kapal selam itu dipimpin oleh Jonas Taylor (Jason Statham). Jonas hampir menyelamatkan semua kru kapal selam. Di detik-detik akhir, ia dihadapkan pada posisi sulit. Tiba-tiba sebuah makhluk di dalam laut mendobrak palka kapal selam.

Beberapa anak buah Jonas mengorbankan dirinya dan menyuruh Jonas segera pergi. Namun beberapa korban yang berhasil diselamatkan mendesak Jonas agar membawa krunya kembali. Detik-detik itu pun menjadi penentuan yang cukup menegangkan.

Jonas pun memilih meninggalkan krunya yang mengorbankan diri. Menurutnya, itu adalah pilihan yang sulit dan memiliki resiko lebih kecil dibandingkan menyelamatkan krunya karena bisa saja semua orang akan mati.

Kegagalan menyelamatkan krunya itu membuat Jonas disidak dan ia berusaha menjelaskan bahwa di dasar laut ada makhluk yang dapat mendobrak kapal selam. Namun orang-orang tidak mempercayainya sehingga ia pun memutuskan pensiun sebagai kapten operasi penyelamat bawah laut.

[Baca juga : List Lagu Dream League Soccer 2018]

Sepuluh tahun kemudian. Adegan berpindah di tengah laut dimana dibangun sebuah fasilitas mewah untuk meneliti dasar laut. Penelitian itu dipimpin oleh Dr Zhang bersama putrinya Dr Suyin. Penelitian tersebut bertujuan untuk menguak misteri palung Mariana yaitu palung terdalam di dunia (11 km bawah laut).

Menurut penelitian Dr Zhang, palung Mariana masih bisa ditembus lebih dalam lagi. Ia berusaha menguak misteri dan memecahkan penemuan baru. Bersama timnya dan juga investor yang hadir, ia memulai operasi palung Mariana.

Tiga orang dipersiapkan untuk menjelajahi dasar palung Mariana yaitu Toshi, Lori (mantan istri Jonas), dan Wall. Penelitian tersebut berhasil. Ternyata yang disebut orang-orang sebagai dasar palung Mariana, masih bisa ditembus dan masih bisa lebih dalam.

Ketiga peneliti yang diterjunkan itu pun melihat keajaiban baru di bawah laut. Disaksikan melalui monitor kapal selam, para peneliti termasuk Dr Suyin (bingbing Li) bergembira karena penelitian berhasil.

Nah, saat memulai untuk penelusuran dasar laut lebih dalam. Tiba-tiba di radar muncul makhluk yang datang dengan cepat ke arah kapal dasar laut. Makhluk yang selama ini menjadi pertanyaan Jonas ternyata adalah seekor Megalodon atau disingkat Meg.

Megalodon adalah seekor hiu raksasa yang besar dan sanggup memakan paus. Memiliki taring yang sangat tajam sehingga dapat merobek mangsanya dengan cepat. Kapal selam laut yang ditumpangi tiga peneliti itu pun rusak diserang Megalodon.

Puncaknya, mereka kehilangan kontak dengan para peneliti yang ada di markas. Operasi penyelamatan 3 peneliti itu pun dimulai. Karena belum ada orang yang dapat menyelam hingga dasar palung Mariana, maka Mac (yang pernah diselamatkan Jonas 10 tahun lalu) menyarankan untuk meminta bantuan Jonas.

Tentu beberapa orang tidak setuju karena mereka menganggap Jonas (10 tahun lalu) merupakan orang yang tidak kompeten dan meninggalkan kawannya tewas. Karena tidak ada orang lain, maka mereka terpaksa menggunakan jasa Jonas.

Nah, itu dia cerita film The Meg ada adegan awal-awal. Tentu di sini, Cerita Madya tidak akan membeberkan semuanya secara rinci. Alur cerita film The Meg ini bisa disimpulkan menjadi beberapa poin berikut ini.

Pertama, ada beberapa peneliti yang tewas akibat ulah Megalodon. Nantinya Dr Zhang, Toshi, Heller akan tewas sebab Megalodon. Mereka berupaya keras untuk memusnahkan hiu purba itu agar tidak menyakiti orang lain.

[Baca juga : Cerita Anime Mahouka Koukou no Rettousei Movie]

Kedua, Megalodon tidak hanya satu. Setelah mereka berhasil menangkap Megalodon, mereka pikir semuanya telah berakhir dan bersenang-senang. Siapa sangka, Megalodon yang kedua akan muncul dan langsung menyergap mereka. Momen munculnya Megalodon kedua benar-benar cukup mengagetkan.

Ketiga, entah kenapa, mungkin ini perasaan pribadi, film yang bertemakan bawah laut ini kurang berkesan di benak saya. Seolah-olah CGI inya kelihatan dan tidak terasa real. Mungkin ini cuma perasaan sok saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar