Kamis, 13 Juni 2019

Cara Bayar Transfer Shopee Pakai Aplikasi BSM

Transfer Pembayaran Shopee Dari Syariah Mandiri | Cara Tranfer BSM ke Shopee | Berbelanja via online banyak dilakukan oleh banyak oleh. Salah satu dari marketplace adalah Shopee. Nah, bagaimana jika Anda sudah beli suatu barang, namun tidak tahu cara bayar transfer pakai BSM?

Oh iya, artikel ini ditujukan bagi Anda yang punya aplikasi Mandiri Syariah dan bingung cara melakukan pembayaran via transfer bank. Yang jadi bingung adalah dengan adanya Syariah, sedangkan untuk Mandiri konvensional dirasa tidak ada masalah.

[Baca juga : Cara Mengatur Pemberitahuan AdSense untuk Ads.txt]

Kenapa ada masalah di Mandiri Syariah? Sebenarnya itu bukan masalah juga. Melainkan belum tersedianya virtual account Mandiri Syariah untuk Shopee. Yang ada, dari terakhir Madya cek, hanya untuk pembelian yang dilakukan di Tokopedia.

Nah, lalu bagaimana jika kita ingin membeli suatu barang di Shopee dan ingin membayar via transfer pakai aplikasi sedangkan bank yang dimiliki adalah Bank Syariah Mandiri? Berikut akan Madya bagikan caranya yang sudah berhasil dicoba sendiri.

Yang perlu diperhatikan adalah, langkah-langkah berikut dilaksanakan saat Anda memasuki opsi pembayaran atau saat Anda sudah masuk di tahap checkout. Kalau masih bingung, setelah Anda membeli suatu barang lalu akan di bawa pada gambar berikut ini :

Klik untuk memperbesar gambar
Gambar di atas adalah penampakan saat Anda sudah masuk di halaman Checkout. Nah, di halaman Checkout inilah akan dimulai langkah-langkan cara melakukan pembayaran dengan metode transfer bank memakai aplikasi BSM. Berikut rinciannya :

Cara #1

Saat memasuki halaman Checkout, silahkan klik "Metode Pembayaran" seperti pada gambar di atas.

Cara #2

Jika sudah menekan tombol "Metode Pembayaran", maka Anda akan dibawa pada halaman selanjutnya seperti pada gambar di bawah ini

Klik gambar untuk memperbesar
Nah, sesuai gambar di atas, Anda disuruh untuk memilih metode pembayaran. Karena memakai transfer via aplikasi BSM, maka silahkan pilih "Transfer Bank" lalu di bawahnya pilih "Bank Mandiri (Dicek Manual)."

Hati-hati salah memilih! Di sana terdapat 2 pilihan bank Mandiri. Yang atas Bank Mandiri dicek otomatis, sedangkan di bawahnya Bank Mandiri dicek manual. Sekali lagi, karena kita akan transfer pakai aplikasi BSM maka Anda pilih yang dicek manual, bukan dicek otomatis.

Setelah sudah, tombol "KONFIRMASI" bisa Anda tekan untuk masuk ke halaman berikutnya.

Cara #3

Setelah Anda tekan tombol KONFIRMASI pada langkah sebelumnya, maka Anda akan dibawa ke halaman Checkout kembali seperti pada gambar di atas. Silahkan cek kembali apakah informasi yang dimasukkan sudah benar atau belum.

Jika sudah yakin, silahkan klik tombol "BUAT PESANAN"

[Baca juga : Cara Meminta Kode Aktivasi Aplikasi BSM]

Cara #4

Setelah selesai membuat pesanan, Anda akan memasuki halaman Info Pembayaran seperti pada gambar di bawah ini :

Klik untuk memperbesar gambar
Di dalam info pembayaran, Anda akan diberitahu nominal berapa yang harus ditransfer dan ke rekening mana uangnya ditransfer. Perhatikan! Nominal pada harga barang yang diberi berbeda dengan nominal yang akan ditransfer.

Perbedaan terletak pada tiga digit terakhir. Pihak Shopee pun sudah memberi kotak merah pada 3 digit terakhir. Contoh pada gambar di atas, barang yang dibeli harganya 163.000 namun yang ditransfer nominalnya 163.500 maka angka 500 terakhir jangan sampai terlewat karena itu merupakan kode unik.

Jika sudah paham, maka silahkan segera melakukan pembayaran sesuai arahan yang ditentukan. Demikian cara membayar metode transfer antar bank via aplikasi BSM. Cukup mudah, bukan?!

Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa segera upload atau unggah bukti transfer Anda agar barang Anda segera diproses dan dikirim. Untuk halaman upload bukti transfer, Anda bisa klik di pesanan Anda.

BACA JUGA : Cara Bayar Shopee Via Aplikasi BSM Terbaru 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar