Jumat, 23 Agustus 2019

Kode HTML Kotak Berlangganan Email Keren di Blog

Membuat Follow by Email Keren | Cara Buat Kotak Subscribe Keren Blog | Kalau di Youtube seringkali disebutkan untuk minta di subscribe, di blog juga ada tombol subscribe. Biasa disebut juga dengan Follow by Email. Bagaimana cara membuat follow by email yang keren?

Apakah penting membuat kotak subscribe email di blog? Menurut Madya itu hal yang cukup penting. Karena dengan membuat kotak subscribe berarti blog kita terkesan atau terlihat profesional karena menyediakan layanan untuk berlangganan artikel terbaru.

[Baca juga : Ubah Posisi Scroll Button di Blog]

Bagaimana kalau sudah buat tetapi tidak ada yang subscribe? Kan terlihat menyedihkan? Ya, memang tidak bisa instan. Semua butuh proses. Kalau terlihat malu, coba buat email dan subscribe blog Anda sendiri. Setidaknya minimal satu email sebagai pancingan.


Nah, bagaimana cara membuat kotak subscribe yang keren di blog? Definisi keren berbeda-beda. Di sini, Madya akan berbagi kode HTML tentang follow by email yang Madya terapkan di salah satu blog Madya punya. Tampilan nya seperti di bawah ini :

follow by email keren
Follow Email Keren By Madya
Menarik, bukan?! Anda bisa melihat tampilan kotak langganan artikel yang terlihat tidak ramai tulisan, ditambahi background orang membaca dan juga ada jumlah pembaca nya. Baiklah, tanpa berlama-lama, silahkan salin kode di bawah ini "



Cara edit agar bisa dipakai adalah dengan merubah kata-kata "NAMABLOG" dengan ID FeedBurner Anda. Jika sudah dirubah, maka secara otomatis akan berubah menjadi subscribe blog Anda dan akan bekerja sebagaimana mestinya.

Jika Anda ingin merubah settingan FeedBurner nya maka silahkan buka situs FeedBurner nya. Jika ingin merubah kata-kata atau font nya, maka Anda bisa merubahnya dengan mudah. Hanya tinggal merubah kata-katanya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar