Sabtu, 24 Agustus 2019

Lagu Album Keterkaitan Keterikatan Terbaik

NOAH Album Keterikatan Keterkaitan | Lagu favorit Album Keterikatan Keterikatan | Semenjak dirilisnya album baru NOAH berjudul "Keterkaitan Keterikatan", rasa penasaran publik mengenai isi-isi lagu di albumnya semakin bertambah.

Rasa penasaran itu dibuktikan dengan meledaknya viewers video klip dari single pertama dari album "Keterkaitan Keterikatan" yang berjudul "Wanitaku". Bahkan sempat menduduki top video Youtube Indonesia selama beberapa hari.

Cover Album Keterkaitan Keterikatan

Hal ini menunjukkan bahwa publik sudah menanti album baru NOAH dan menghargai band papan atas tersebut. Kemunculan album baru NOAH ini juga menandakan bahwa eksistensi dari band masih ada.

[Baca juga  : Lirik Lagu Sabyan - Al Barq Al Yamani Versi Latin dan Terjemah]

Yup, sependek pengamatan Madya, lagu-lagu baru yang bremunculan belakangan ini hampir dikuasai oleh penyanyi solo atau duo. Jarang atau sedikit band yang mengeluarkan lagu atau bahkan album baru. Entah zaman nya yang berbeda atau memang band-band lain masih vakum, Madya kurang mengerti.

Yang jelas, kemunculan NOAH menjadi angin segar dan pertanda bagi para band-band lain untuk masuk dan kembali meramaikan industri musik Indonesia. Nah, di album kedua nya ini, semuanya merupakan lagu yang luar biasa.

Meskipun begitu, beberapa lagu memang sudah keluar duluan atau sudah lama, seperti lagu My Situation dan Jalani Mimpi. Dari 8 lagu yang ada di album Keterkaitan Keterikatan ini, semuanya adalah lagu terbaik dan favorit.

Namun menurut Madya (ini subjektif lho ya), ada beberapa lagu yang masuk dalam kategori favorit Madya pribadi. Bisa saja berbeda dengan pembaca dan itu tak masalah. Madya hanya penikmat lagu saja.

Sebelum mengetahui lagu-lagu favorit Madya di album Keterkaitan Keterikatan ini, berikut list lagu nya sesuai track dan pencipta lagunya baik dari musik dan liriknya :

  1. Wanitaku : Song by Ariel | Lyrics by Ariel dan Pongki Barata
  2. Kupeluk Hatimu : Song by David | Lyrics by Ariel, David, Rian d'Masiv, Noe LETTO, Marchella FP, dan Aan Mansyur
  3. Mendekati Lugu : Song & Lyrics by Ariel
  4. Mencari Cinta (ft BCL) : Song by Lukman | Lyrics by Ariel dan Istiqomah Djamad
  5. Menemaniku : Song & Lyrics by David
  6. Kau Udara Bagiku : Song & Lyrics by Ariel
  7. My Situation : Song by Ariel | Lyrics by Uki dan Lanlan
  8. Jalani Mimpi : Song by Lukman | Lyrics by Lukman, Uki, dan Lanlan

Dari data di atas, dapat diketahui lagu ciptaan siapa baik dari pencipta musiknya maupun pencipta liriknya. Ada beberapa lagu yang duet atau kolaborasi antara musik dan lirik. Ada juga lagu yang musik dan liriknya dibuat seorang.

Lagu yang dibuat seorang adalah lagu Mendekati Lugu (Ariel), Menemaniku (David), dan Kau Udara Bagiku (Ariel). Sedangkan yang lainnya dibuat beberapa orang. Lalu lagu apa saja yang masuk lagu favorit Madya di album Keterkaitan Keterikatan ini?

[Baca juga : Lirik Lagu RAP Battle Jokowi Prabowo 2019]

1. Menemaniku 

Menurut Madya, dari beberapa lagu di album Keterkaitan Keterikatan, hanya lagu ini yang sekali dengar langsung menendang di telinga dan pikiran. Diciptakan oleh David baik musik dan liriknya, lagu ini benar-benar komplit.

Liriknya yang menggugah semangat dan bangkit dari keterpurukan. Bahkan kalau boleh dikatakan ini bisa masuk ke dalam lagu religi atau rohani. Lantunan musiknya juga langsung nempel di kepalanya. Berikut potongan liriknya yang cukup dalam maknanya.
Temani aku yang terjatuh
Dan sentuh jiwa sepiku
Terangi pagiku
Bangunkan dari tidurku

2. Mendekati Lugu

Lagu favorit Madya berikutnya adalah mendekati lugu. Diciptakan oleh Ariel baik musik dan liriknya, memang auranya sangat kental dengan aura Ariel itu sendiri. Bagi pendengar lagu-lagu NOAH sebelumnya, lagu ini akan langsung dinilai tidak cocok dengan karakter NOAH.

Namun tunggu dulu. Anda baru mendengarkan sekali. Coba dengarkan 2 kali, 3 kali, kalau bisa 5 kali. Setelah itu, maka kepala Anda akan geleng-geleng sendiri dengan warna baru musik NOAH ini. Dengan musik yang nge-beat, ini bisa menjadi lagu andalan NOAH. Apalagi judulnya juga unik, Mendekati Lugu.

3. Kupeluk Hatimu

Lagu ini, jika dilihat dari jumlah pendengar di Youtube, merupakan lagu terfavorit kedua setelah wanitaku. Dengan musik yang simpel dan menyentuh hati, lagu ini bisa membuat menetes air mata saat mendengarkan lirik dan lagunya.

Meskipun video klip nya berbicara tentang kekasih, namun lebih mendalam lagi jika ini dimaknai dengan perpisahan personel band NOAH. atau lebih ke sahabat atau teman. Lirik favoritnya tentu di bagian reff nya :
Menepilah sejenak kekasihku
Berikan ruang untuk rindu
Sehingga reda deru ragumu
Dan kupeluk hatimu

4. Wanitaku

Lagu berikutnya adalah lagu pertama dari album  Keterkaitan Keterikatan. Yap, lagu ini menjadi pendobrak album baru ini dan sukses dinikmati para pendengar musik. Bahkan video klipnya menjadi trending di Youtube.

Menurut beberapa komentar dan bahkan Madya sendiri, kekuatan lagu ini tidak terletak di reff nya, melainkan sebelum reffnya. Lirik dan musiknya benar-benar memiliki kekuatan magis dan membuat resonansi pas dengan reff nya.

[Baca juga : Lirik Lagu Galau Yowis Ben 2 Versi Indonesia]

5. Jalani Mimpi

Di ranking kelima adalah lagu yang sudah keluar lama yakni Jalani Mimpi. Lagu ini sebelum keluar album  Keterkaitan Keterikatan, sudah menjadi lagu favorit Madya dan diputar di berbagai kesempatan.

Baru semenjak resmi keluarnya album  Keterkaitan Keterikatan, lagu ini masuk dalam album tersebut. Dan masih menjadi favorit Madya. Kekuatan lagu ini ada di lagu dan liriknya yang mengajarkan tentang semangat dan bangun meraih mimpi.

Itulah lagu favorit Madya di album  Keterkaitan Keterikatan. Bagaimana dengan lagu favoritmu? Ketik di kolom komentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar