Kamis, 20 Februari 2020

Cara Beli Buku Penerbit Lisan Arabi

Pengalaman Beli Buku Lisan Arabi | Beli Buku Lisan Arabi Online | Membeli buku di era teknologi saat ini sangat mudah. Tinggal duduk di tempat dan memesan lewat internet semua bisa beres. Kali ini, Madya akan berbagi pengalaman membeli buku dari penerbit Lisan Arabi

Penerbit bernama Lisan Arabi ini merupakan salah satu penerbit yang berkomitmen untuk mencetak buku-buku berbahasa Arab. Hal ini bisa dilihat dari profil singkat di laman situsnya. Lisan Arabi sendiri artinya “Bahasa Arab”.


Penerbit Lisan Arabi didirikan pada 12 Juni 2013 oleh empat pendiri yang juga sahabat pecinta bahasa al-Qur’an atau bahasa Arab. Keempat pendiri Lisan Arabi adalah Dr. H. Nasaruddin Idris Jauhar., M.Ed, Dr. H. Afifuddin Dimyathi,  Lc, MA., Mohammad Kholison, M.Pd.I., dan Abdullah Charis, M.Pd.

Tujuan didirikannya Lisan Arabi ini tak lain tak bukan adalah bertujuan membumikan bahasa Arab pada aras keindonesiaan dan mengkonstruk pandangan baru tentang bahasa Arab yang memiliki kedalaman kandungan ilmu hingga menusuk kerak bumi dan menembus bentangan aras Ilahi. Tujuan ini kemudian dijelmakan dalam bentuk nyata melalui karya-karya literasi yang berkualitas tinggi. Itulah profil singkat dari penerbit Lisan Arabi.

Dari profilnya sudah bisa ditebak jika Anda sedang mencari penerbit Lisan Arabi berarti Anda sedang mencari buku-buku berbahasa Arab. Sebenarnya ada juga buku-buku berbahasa Indonesia nya, tetapi lebih ke arah pembelajaran Bahasa Arab atau titik fokus pada Bahasa Arab.

Lalu bagaimana cara memberi buku dari penerbit Lisan Arabi ini? Caranya sendiri cukup mudah. Madya sendiri sudah pernah membeli buku dari penerbit Lisan Arabi. Kali ini yang dipaparkan adalah cara membeli via situs nya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka situs penerbit Lisan Arabi di lisan[dot]arabi[dot]co[dot]id atau klik di sini.

2. Jika sudah masuk di situsnya, silahkan klik tombol berlogo Pencarian untuk mencari judul buku yang ingin Anda beli.

3. Jika masih belum ketemu, maka Anda bisa melihat katalog buku nya dengan klik tab KATALOG BUKU atau klik di sini.

4. Di tab KATALOG BUKU, Anda akan dibawa ke label atau kumpulan artikel-artikel mengenai judul-judul buku. Jika sudah ketemu judul artikel yang sesuai dengan buku yang Anda ingin beli, silahkan di-klik.

5. Setelah itu, Anda akan masuk ke artikelnya. Langkah berikutnya adalah mencari tombol bertuliskan "PESAN VIA WA". Jika sudah ketemu, klik "PESAN VIA WA"

Benar. Jika Anda membeli buku penerbit Lisan Arabi, maka cara transaksi nya adalah via aplikasi chat WhatsApp. Jika Anda sudah klik "PESAN VIA WA" maka Anda akan chat admin dari penerbit Lisan Arabi mengenai pembelian buku.

Dan jika sudah masuk di WA, maka sekarang tinggal Anda ketik pesan dan mengatakan apa saja hal-hal yang berkaitan dengan buku yang Anda ingin beli misalnya judul buku, harga bukunya, ongkos kirimnya, dan jasa pengirimannya.

Silahkan chat admin penerbit Lisan Arabi. Pengalaman Madya, admin penerbit Lisan Arabi cukup responsif alias balasnya cukup cepat. Selain itu, di hari libur juga yakni Sabtu dan Ahad, juga melayani chat-chat pembelian.

Namun tentu saja pengirimannya tidak dilakukan pada hari Sabtu dan Ahad, melainkan di hari Senin nya. Silahkan chat dengan jelas nama buku yang dibeli beserta alamat atau tujuan buku akan dikirimkan.

Bagaimana dengan jasa pengirimannya? Admin penerbit Lisan Arabi memberikan Anda pilihan mengenai jasa pengiriman apa yang dipilih. Pengalaman, lokasi, serta ingin dikirim cepat, maka admin Lisan Arabi menyarankan Madya untuk memilih ekspedisi JNE. Berikut list-list ekspedisi yang disediakan oleh admin Lisan Arabi (ekspedisi bisa saja tidak tersedia tergantung lokasi Anda) :
  1. Wahana
  2. Tiki ECO / REG / ONS
  3. JNE REG / OKE / YES
  4. Si Cepat
  5. J&T
  6. POS
Setelah selesai memilih ekspedisi yang Anda inginkan, maka admin Lisan Arabi akan menjumlah pembayaran. Bagaimana cara bayarnya? Pembayaran nya via transfer ke rekening bank Mandiri atas nama Lisan Arabi.

Jika Anda sudah selesai melakukan transfer pembayaran, maka jangan lupa untuk segera konfirmasi. Cara konfirmasi misalnya Anda mengirimkan bukti transfer nya, via WA tentunya. Penting untuk konfirmasi agar segera diproses pembelian Anda.

Bagaimana? Cukup mudah, bukan?! Demikian lah pengalaman singkat Madya tentang cara bei buku penerbit Lisan Arabi via situsnya. Anda juga bisa membeli buku-buku penerbit Lisan Arabi di situs shop lainnya. Terima kasih. Silahkan jika ada pertanyaan dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar