Sabtu, 27 Agustus 2016

Rute Perpustakaan Nasional Dari Depok

Perpustakaan adalah surganya para pelajar, katanya sih gitu. Tapi memang, bagi seorang kutu buku, perpustakaan adalah surga. Dengan begitu banyak buku yang terhampar di sana membuat puas bagi seorang yang haus akan pengetahuan. Membaca buku berarti membaca dunia.. Pada kesempatan kali ini, penulis akan berbagi cara rute ke perpustakaan nasional Republik Indonesia khususnya dari Depok.

Penulis akui baru sekali ke perpustakaan nasional (perpusnas) sampai tulisan ini diposting. Tapi perpustakaan nasional cocok bagi para pelajar khususnya mahasiswa. Sehingga penulis yakin untuk memposting artikel ini. Kebetulan sekarang ada di depok jadi rutenya dimulai dari Depok. Bagi jakarta dan sekitarnya tinggal menyambungkan saja.

Dimulai dari stasiun KRL mana saja, naik kereta dan turun di stasiun Cikini. Setelah turun dari Stasiun Cikini, cari Kopaja 502 (Kampung Melayu-Tanah Abang) tapi yang ke arah Kampung Melayu. Setelah naik kopaja, turun di di depan perpusnas. Tapi kamu tidak akan turun pas di depannya, melainkan menyeberang dulu. Letaknya persis di samping Kementrian Sosial.

Kalau dihitung biayanya tergantung darimana naiknya, kalo penulis naik dari Stasiun Universitas Indonesia ke Stasiun Cikini menghabiskan dua ribu rupiah. Ditambah 4000 rupiah untuk kopajanya. Sehingga total 6000.

Rasanya masuk perpusnas memang beda dengan perpus lainnya. Suasananya menurut penulis cukup beraroma ilmiah. Bila sudah masuk, usahakan langsung buat ID Card. Biayanya gratis dan langsung jadi di tempat. Setelah itu, sempatkan mengelilingi tujuh laintai perpusnas (kalo mau masuk ke ruang harus pakai ID Card) dan jelajahi masing-masing ruang. Tapi kalo sedang mencari sesuatu yang kamu butuhkan, tinggal ke lantai dua bagian katalog.

Ada pertanyaan? Tulis di komentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar