Jumat, 20 Desember 2019

Cerita Anime UQ Holder Negima 2 Indonesia

Cerita Anime UQ Holder Negima 2 Indonesia | Salah satu manga yang on-going (sedang tayang) dan menarik untuk diikuti adaptasi anime season berikut nya adalah UQ Holder Mahou Sensei Negima 2. Berawal dari iseng-iseng baca manga di salah satu situs baca manga, bagaimana cerita anime UQ Holder ini?

Anime berjudul lengkap "UQ Holder Mahou Sensei Negima 2" ini telah tayang pada 2017. Berjumlah 12 episode, anime ini cukup menarik untuk dibahas dan diikuti kelanjutan ceritanya. Madya sendiri membaca dari manga lalu beranjak ke anime nya.

Anime ini berpusat pada pemuda berusia 14 tahun bernama Touta Konoe. Di episode awal diceritakan Touta dan keempat teman nya sedang bersembunyi dan bersiap-siap menyerang seorang guru cantik bernama Yukihime.



Serangan yang dimaksud bukanlah serangan ala peperangan, hanya sekedar kenakalan remaja dan ambisi untuk meraih tujuan. Tujuan yang dimaksud adalah jika mereka berhasil menyerang Yukihime, maka mereka boleh berpetualangan ke kota.

[Baca juga : Ranking Seluruh Hero Yang Muncul di One Punch Man Season 1]

Dari episode awal, kita sudah disuguhi pertarungan sekaligus menyibak jati diri dari Yukihime. Ternyata Yukihime adalah seorang makhluk abadi jenis vampir dan memiliki nama asli Evangeline A.K McDowell.
Penyamaran Yukihime terbongkar setelah salah satu guru di sekolah ternyata adalah seorang pemburu bayaran dan mengincar kepala Yukihime. Guru tersebut berhasil mengalahkan Yukihime dan Touta. Bahkan Touta terputus tangan nya.

Di saat genting itulah, Yukihime membongkar rahasia nya dan menyuruh Touta untuk memilih menjadi makhluk abadi atau manusia biasa. Tentu saja, ia akan memilih menjadi makhluk abadi untuk menyelamatkan teman-temannya dan Yukihime.

Organisasi UQ Holder

Di dunia manga ini terdapat organisasi makhluk abadi bernama UQ Holder. UQ Holder diisi oleh anggota makhluk abadi yang jenis keabadiannya bermacam-macam. Kita akan dikenalkan terhadap konsep bahwa makhluk abadi ada sebab dan jenisnya. Semacam anugrah tuhan.

UQ Holder memiliki markas pusat dan rahasia serta memiliki banyak anggota. Diantara sekian banyak anggota nya, terdapat Numbers. Bisa dikatakan numbers adalah anggota terkuat yang dimiliki UQ Holder.

Sesuai namanya, Numbers berarti nomor. Setiap anggota inti UQ Holder memiliki kode nomor khusus. Apakah urutan nomor menentukan kekuatannya? Ini masih belum bisa dipastikan. Tapi kemungkinan, semakin tinggi nomor nya maka anggota tersebut memiliki kekuatan yang hebat.

Berikut anggota Numbers UQ Holder yang muncul di anime ini beserta kekuatannya atau jenis keabadian nya (beberapa belum dijelaskan kekuatan nya di anime, namun di manga sudah ada) :

UQ Holder No 1 : Yukihima atau Evangeline A.K McDowell (vampir)
Pemimpin organisasi UQ Holder. Semua anggota numbers yang di anime ini dijelaskan diajak oleh Yukihime untuk bergabung di UQ Holder. Sebagai pimpinan, tentu kekuatan Yukihime tidak lah main-main. Kekuatan utamanya adalah sihir es atau salju.

UQ Holder No 2 : Jinbei Shishido
Belum dijelaskan kekuatan nya di anime. Ia terlihat melatih Touta untuk menguasai pedang gravitasi.

UQ Holder No 4 : Ist Karin Orte
Berasal dari negara di barat Eropa. Karin memiliki senjata seperti palu yang gagang nya cukup panjang. Keabadian yang dimiliki Karin adalah manusia baja. Ia tidak akan tergores atau terluka sedikitpun. Namun rasa sakit saat tergores tetap ada.

UQ Holder No 6 : Gengoro Makabe
Masih belum dijelaskan secara detail kekuatannya. Namun saat menjadi penguji Kuromaru, sedikit terkuak jenis keabadian Gengoro. Keabadian nya berasal dari Life Point atau seperti nyawa dalam game. Setelah dikalahkan Kuromaru, Life Point Gengoro tersisa 254 nyawa lagi.

UQ Holder No 7 : Touta Konoe
Ini dia karakter utama. Yukihime bilang kalau keabadian Touta berasal dari dirinya. Namun hingga episode terakhir, terkuak bahwa Touta merupakan anak buatan dari gen kakek dan teman-temannya. Kemungkinan ada beberapa campur tangan pihak lain. Masih belum pasti.

UQ Holder No 9 : Kirie Sakurame
Sempat terlihat dalam arc melawan penyihir Fate. Kekuatan yang dimiliki Kirie juga cukup unik. Keabadian nya seperti check point dalam game. Dimana jika ia mati, maka waktu akan mundur atau reset kembali menuju tempat ia melakukan save point.

UQ Holder No 10 : Ikku Ameya
Sering bersama-sama dan sering terlihat bersama anggota numbers lainnya. Ikku merupakan seorang cyborg. Keabadian nya sudah terlihat.

UQ Holder No 11 : Kuromaru Tokisaka
Teman pertama Touta semenjak Touta meninggalkan desa nya. Jenis keabadian nya Kurosaki adalah kecepatan regenerasi atau pemulihan diri. Kuromaru masih diselimuti misteri mengenai jenis kelamin nya apakah laki-laki atau perempuan.

Konflik

Lalu konflik apa yang muncul di anime ini? Masih banyak misteri yang ditampilkan setelah menonton anime ini. Beberapa fakta juga masih membingungkan. Dari keseluruhan episode, Yukihime berkonflik dengan penyihir terkuat bernama Fate.

Namun, Fate ternyata dulu merupakan seorang pahlawan dan bertarung bersama Negi dan Yukihime. Pertarungan terakhir mereka terjadi 20 tahun lalu, melawan penyihir yang dijuluki penyihir permulaan bernama Yoruda.

Ternyata, pertarungan 20 tahun lalu menyebabkan Negi dirasuki dan tubuhnya dikuasai oleh Yoruda. Yukihime dan Fate pun berbeda cara dalam menyelamatkan Negi. Oh iya, Negi merupakan kakek dari Touta.

Di beberapa episode terakhir, Negi yang dirasuki Yoruda tampil di turnamen bela diri dan muncul di hadapan Touta. Negi bermaksud untuk mengajak Touta mengikuti nya. Entah rencana apa yang dipikirkan oleh Negi. Yang jelas, Fate dan Yukihime berusaha menyadarkan Negi.

Terjadi flashback dan beberapa fakta menarik lainnya dari episode terakhir. Mungkin untuk para penonton yang baru atau cuma menonton anime saja, akan merasa kebingungan dengan beberapa fakta.

Kesimpulan

Anime ini ditutup dengan episode yang cukup menyenangkan alias happy ending. Selain itu, meski anime ini berakhir, patut ditunggu season keduanya karena banyak sekali hal-hal yang perlu diulas dan diketahui alur waktu nya.

[Baca juga : Kata-Kata Bijak Anime One Punch Man Season 1]

Misalnya, Yukihime ternyata jatuh cinta pada 3 lelaki selama ia hidup 700 tahun lama nya. Yukihime mencintai Negi dan ayahnya yang bernama Nagi. Lalu siapa lelaki ketiga yang dicintainya? Kalau sudah baca manga nya, secara tersirat dijelaskan kalau Touta adalah cinta pertama nya.

Selain itu, para numbers UQ Holder lainnya masih belum diketahui. Masih ada planet Mars, anggota kelompok Negi, dan penyihir Fate Averruncus. Maka jika dikalkulasikan dari segi jalan cerita, keseruan, grafik, atau adaptasi manga nya, Madya pikir anime ini bisa diberikan nilai 8 dari 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar