Selasa, 12 September 2017

10 Dewan Elit Era Azami (Shokugeki no Souma)

Apakah Anda salah satu dari pembaca komik jepang atau biasa disebut Manga? Manga yang satu ini tentu sudah tidak asing yaitu Shokugeki no Souma. Di dalamnya ada 10 dewan elit yang kuat dalam hal memasak. Siapa saja mereka? Simak ulasannya!

Tema manga ini memang sekilas membosankan karena mengangkat tema sekolah memasak. Tapi justru di situ keunikan manga ini dibanding yang lainnya plus cerita yang menarik. Manga ini berpusat pada tokoh utama yaitu Yukihira Souma.

Souma memasuki masa SMA dimasukkan ayahnya di akademi memasak nomor satu di Jepang yaitu Akademi Totsuki. Di dalam sekolah itu terdapat 10 Dewan Elit yang memiliki kekuasaan di bawah direktur. Artinya mereka sangat berkuasa dibandingkan guru, staf, ataupun pegawai lain.

Hebatnya, 10 Dewan Elit diisi oleh siswa atau siswi yang merupakan koki terbaik di akademi tersebut. Peringkat mereka juga menandakan tingkat kekuasaan. Semakin tinggi kursi di Dewan Elit, semakin tinggi pula wewenang mereka.

10 Dewan Elit era Azami saat memasuki arena
Profil 10 Dewan Elit Era Azami

Langsung saja berikut ini adalah list nama-nama anggota 10 dewan elit pada masa Azami. Oh iya, perlu saya ingatkan bahwa penulisan nama jepang terbalik dengan pembacaanya. Format penulisan nama terbagi 2 yaitu nama depan dan nama belakang. Nama depan digunakan sebagai nama akrab. Sedangkan nama kedua adalah sejenis nama marga. Contoh tulisan nama adalah Erina Nakiri tetapi bacanya Nakiri Erina.

[Baca juga : 10 Dewan Elit sebelum Azami]

Jika seseorang baru kenal biasanya memanggil nama belakang marga yaitu Nakiri. Tetapi kalau sudah akrab dan dekat biasanya memanggil dengan nama depan yaitu Erina. Untuk Nakiri sendiri saya kurang tahu apakah itu marga asli jepang atau hanya di manga ini.

10 - Erina Nakiri 

Ini dia pemeran wanita utama yang saya favoritkan disandingkan dengan Souma sehingga Souma x Erina. Menurut saya keduanya lebih cocok dibandingkan Souma x Megumi, hehehe maaf bagi para pendukung Souma x Megumi. Nama lengkapnya adalah Erina Nakiri. Dia dikenal dengan lidah dewa.

Kemampuan lidahnya mampu membedakan berbagai jenis bumbu dan makanan secara sempurna. Keahliannya yang hebat itu menjadikannya masuk 10 dewan elit saat kelas satu SMA.
Pada saat Azami berkuasa, ia masih sempat ditempatkan di kursi kesepuluh dengan syarat tunduk pada perintahnya. Namun saat kekuasaan Azami merajalela, Erina memilih membangkang dan bergabung dengan asrama Souma dkk.

9 - Akira Hayama 

Saya dulu sempat menebak bahwa hayama sudah bergabung di pihak azami. Mengapa? Karena saat Souma dkk berjuang mempertahankan klub ekstra sekolah di masa awal Azami berkuasa, eh Hayama tidak dimunculkan sama sekali. Padahal ia memiliki klub ekstra juga bersama Guru Shiomi Jun.

Usut punya usut, klub ekstra Hayama tidak dibubarkan dengan syarat Hayama bergabung dengan pihak Azami alias masuk di dewan elit. Tapi sebelumnya Hayama harus mengikuti ujian masuk dewan elit. Dengan kemampuan penciuman hidung yang sangat sensitif seperti lidah dewanya Erina, Hayama dengan mudah masuk 10 dewan elit dengan menduduki kursi kesembilan.

8 - Julio Shiratsu 

Kali ini masuk di kelas kedua atau angkatan ke 91. Julio merupakan salah satu dari 3 siswa yang berhasil dalam ujian masuk dewan elit baru. Ia memiliki keahlian di masakan italia. Julio juga memiliki kepribadian yang sedikit kemayu alias (maaf) sedikit bencong.

7 - Etsuya Eizan 

Eizan juga merupakan se angkatan dengan Julio. Sebelumnya ia berada di kursi sembilan. Ia sedikit berbeda dibanding koki dewan elit lain. Saya sendiri masih bingung apa masakan keahliannya hehehe Mengapa? Karena Eizan lebih menyukai menjadi konsultan bisnis.

Dibandingkan memasak, ia memiliki organisasi bisnis di luar sekolah yang mampu meraup keuntungan sangat besar. Meski pernah bertarung melawan Souma dan kalah, namun kekalahannya waktu itu karena ia belum serius. Jadi mari kita tunggu saat ia akan melawan Takumi Aldini.

6 - Nene Kinokuni 

Nene merupakan teman masa kecil Ishiki Satoshi. Nene memiliki kepribadian galak namun sebenarnya ia pemalu. Menurut ishiki, Nene selalu melaksanakan sesuatu dengan tekun dan detail. Kesuksesan yang diraihnya adalah berkat ketekunan. Berbeda dengan Ishiki yang memiliki bakat dan kecepatan belajar.

[Baca juga : Si Enam God Of Highschool yang baru]

Nene digambarkan sebagai siswi yang memakai kacamata dan rambut yang dikepang dua tipis. Sedangkan makanan keahliannya adalah soba karena keluarganya juga dikenal sebagai pembuat soba terbaik.

5 - Shoko Kaburagi 

Shoko juga merupakan dewan elit baru selain Hayama dan Julio. Perempuan satu ini belum dieksplor lebih jelas dalam manga ini. Penampilannya yang memakai topi dan memiliki rambut panjung yang diikat menunjukkan kemisteriusan perepuan satu ini. Keahliannya juga belum jelas. Tapi yang jelas, ia kalah melawan Megishima yang merupakan mantan dewan elit kursi ketiga.

4 - Somei Saitou 

Memasuki kursi keempat sampai atas dipegang oleh kelas tiga SMA atau disebut angkatan ke 90. Somei Saitou merupakan koki yang identik dengan nilai-nilai samurai. Keahliannya adalah di bidang sushi. Kehebatan koki yang satu ini bisa dilihat saat ia mengalahkan Mimasaka Subaru (koki penguntit atau peniru). Sebelum Azami berkuasa, ia berada di kursi kelima.

3 - Momo Akanegakubo 

Momo juga merupakan angkatan 90. Momo meliki keahlian memasak makanan manis. Momo memiliki badan kecil yang selalu membawa boneka. Ia memiliki kepribadian anti sosial. Hal itu digambarkan oleh perilakunya yang ketika ia memanggil seseorang maka dipanggil dengan tambahan yang lucu dan unik. Padahal ia sedang merendahkannya. Sebelum Azami berkuasa, ia menduduki kursi keempat.

2 - Rindou Kobayashi 

Saya sempat mengamati di beberapa komentar bahwa Rindou merupakan pemeran wanita favorit. Mengapa? Tentu ada beberapa alasan.
Pertama kehebatannya dalam memasak. Diceritakan pemegang kursi kedua ini suka memanfaatkan kekuasaannya untuk mengeksplor bahan-bahan langka. Rindou seringkali dikonotasikan sebagai koki yang liar.

Kedua karena kecantikannya. Perempuan satu ini digambarkan memiliki mata yang berbeda dibandingkan gambaran mata perempuan yang lain dalam manga ini. Ketiga karena karaktaer atau sifatnya yang susah ditebak. Kadang ia berada di sisi protagonis, kadang-kadang juga berada di pihak sebaliknya. Oh iya, Rindou juga merupakan angkatan 90.

1 - Eishi Tsukasa 

Ini dia pemegang puncak kekuatan tertinggi di 10 dewan elit. Siapa lagi kalau bukan Eishi Tsukasa. Tsukasa yang merupakan angkatan ke-90 alias kelas tiga SMA memiliki kemampuan luar biasa. Tsusaka seolah-olah mampu berinteraksi dengan bahan masakan dan memintanya untuk mengeluarkan rasa terbaik. Istilahnya Tsukasa tidak memposisikan bahan makanana sebagai objek melainkan sebagai subjek atau raja.

[Baca juga : Manga baru Jagaaaaaan]

Demikian ulasan mengenai 10 Dewan Elit di Shokugeki no Souma untuk era Azami. Saat tulisan ini diposting, Erina keluar dari Dewan Elit karena membelot dan Hayama juga keluar karena gagal mengalahkan Souma. Jadi foto Hayama dan Erina tidak disediakan di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar