Senin, 11 September 2017

Merubah Posisi Judul Widget ke Tengah 2017

Cara mengubah posisi judul widget center terbaru. Selamat datang para pembaca atau pengunjung yang budiman. Kali ini saya akan membahas tentang cara meletakkan judul widget ke posisi tengah terbaru 2017

Sebelumnya saya minta maaf atas ketidaknyamanan Anda dalam mengakses situs kami. Ada beberapa hal yang sedang kami uji coba terkait tampilan situs ini.

Berbeda dengan sebelumnya, jumlah artikel yang dipasang sekarang di halaman utama sebanyak 9 artikel, padahal dulu hanya 7 artikel. Begitu juga dengan masing-masing artikel yang hanya ditampilkan judulnya saja tanpa cuplikan artikel.

Perubahan terbesar adalah bagi Anda yang mengakses situs ini melalui seluler. Saat ini tampilan selular kami nonaktifkan dengan alasan teknis. Insya Allah akan kami berikan tampilan yang terbaik bagi para pengunjung sekalian.

Kembali ke topik utama kita. Bagaimana cara merubah posisi judul widget yang sebelumnya berada di posisi kiri menjadi ke posisi tengah. Mengapa harus dipindah? Salah satu alasannya adalah untuk mempercantik tampilan blog dan terkesan rapi.

Perlu diketahui bahwa cara ini telah berhasil saya uji coba di template asli blogger yang kebetulan juga menjadi template blog Cerita Madya. Anda bisa lihat sendiri hasilnya di blog Cerita Madya ini.

Oh iya, sebenarnya artikel dengan judul yang hampir mirip juga sudah banyak dipublikasikan para blogger senior. Alasan saya menerbitkan artikel ini karena cara-cara tersebut sudah berbeda dengan masa sekarang. Jadi cara ini termasuk cara yang kebetulan saya bisa menemukan sendiri. Tentunya dengan bantuan referensi para blogger terdahulu dan sedikit eksperimen.

Alasan kedua adalah saya sering menemukan artikel 'merubah posisi widget ke tengah', tetapi di blog itu sendiri tidak dipraktekkan sendiri alias widgetnya masih di posisi sebelah kiri. Mungkin alasan kedua ini sedikit tidak relevan karena bisa jadi si empunya blog ingin posisi yang demikian.

Baiklah. Mari kita praktekkan langsung dengan mengikuti cara-cara di bawah ini :

1. Buka akun blogger Anda

Apabila Anda masih belum punya blog maka Anda harus mendaftar ya. Jika sudah maka laksanakan langkah selanjutnya.

2. Klik tab Tema

3. Klik tombol Edit HTML

4. Silahkan cari kode .sidebar .widget {

Jika Anda masih belum menemukannya, coba cari dengan cara cepat yaitu klik Ctrl dan F lalu ketik kode di atas. Jika sudah, maka Anda akan melihat kode lengkap seperti di bawah ini

Cara Merubah Judul Widget ke Tengah
5. Salin dan tempel kode text-align:center; tepat di bawah kode .sidebar .widget {

Apabila Anda sudah melaksanakan langkah kelima maka hasilnya akan seperti di bawah ini

Cara Merubah Judul Widget
Jika Anda sudah pastikan bahwa Anda melakukannya dengan benar dan sesuai intruksi di atas, silahkan simpan tema Anda dan silahkan lihat sendiri hasilnya. Demikian ulasan singkat mengenai cara merubah judul widget ke tengah di blogger. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar