Minggu, 03 September 2017

Alur Cerita Kartun Justice League : Doom

Justice League : Doom merupakan salah satu film kartun yang pernah saya tonton. Film kartun yang ditayangkan pada tahun 2012 ini membuat pikiran saya sedikit terbuka. Saya sempat berfikir bahwa Batman sanggup mengalahkan semua anggota Justice League. Bagaimana ceritanya? Berikut penjelasannya.
Apakah Anda salah satu pecinta film superhero asal Amerika? Apakah Anda pernah tahu atau menonton film Avenger? Sebelum saya membahas lanjutan cerita Justice League : Doom, saya akan sedikit mengulas mengenai pertanyaan tadi.

Marvel dan DC Comics

Film atau karakter superhero Amerika bermacam-macam contohnya Spiderman, Iron Man, Wonder Woman, Superman, Batman, X-Men, dan lain sebagainya. Karakter-karakter tersebut terbagi dan dimiliki oleh 2 perusahaan besar yaitu Marvel dan DC Comics.

Marvel memiliki hak cipta atau kepemilikan karakter yang berbeda dengan DC Comics. Marvel mempunyai karakter superhero misalnya Ant-Man, Iron Man, Hawk Eye, Hulk, Thor, dan lain-lain. Kumpulan superhero dari Marvel disebut dengan Avenger. Anda tentu pernah menonton film Avenger, bukan?

Justice League : Doom
Sedangkan DC Comics memiliki karakter seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Green Lantern, Flash, dan lain-lain. Para superhero dari DC Comics membentuk perkumpulan yang dinamakan dengan Justice League atau biasa disingkat JL.

Kembali ke pembahasan artikel. Jadi kita akan membahas perkumpulan superhero milik DC Comics yaitu JL. Film kartun ini berjudul Justice League : Doom. Film berdurasi 75 menit ini memberikan alur cerita yang menarik.

Alur Cerita

Justice League (disingkat JL) yang diceritakan di film ini beranggotakan 6 superhero yaitu Batman, Superman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern, dan Martian Manhunter. Ada satu superhero lagi yaitu Cyborg namun saat itu dia belum resmi menjadi anggota JL.

Di pembukaan film, kita akan disuguhkan pertarungan antara JL dengan Royal Flush Geng yang merampok toko berlian. JL berhasil menangkap perampok tersebut. Namun siapa sangka, saat Batman pulang ke rumahnya, ia tidak sadar dibuntuti oleh salah satu penjahat lain yaitu Mirror Master.

Sesampainya di markas Batman, Mirror Master ternyata ingin mencuri data-data di komputer Batman. Data tersebut diserahkan ke seseorang yang abadi, bernama Vandal Savage. Lalu Vandal Savage mengumpulkan para penjahat (termasuk Mirror Master) yang memiliki dendam kepada JL yaitu Bane, Metallo, Cheetah, Star Sapphire, dan Ma'alefa'ak.

Vandal Savage mengumpulkan para penjahat agar mereka membantunya melenyapkan para anggota JL. Setiap masing-masing penjahat berhasil mengalahkan para JL. Berikut list pertarungannya.

Batman vs Bane
Superman vs Metallo
Wonder Woman vs Cheetah
Flash vs Mirror Master
Martian Manhunter vs Ma'alefa'ak
Green Lantern vs Star Sapphire

Kekalahan ini benar-benar mengejutkan. Meskipun sebagian tidak babak belur, namun beberapa anggota JL ada yang berada dalam kondisi membahayakan dan melemah. Beruntung Batman berhasil menyelamatkan anggota JL dan dibantu Cyborg.

Vandal Savage ternyata memiliki rencana yang lebih besar yaitu melenyapkan dua pertiga penduduk bumi. Para penjahat tersebut juga setuju dan ikut membantu. Namun sudah tentu JL akan menghalangi niat jahat tersebut.

Akhirnya pertarungan ronde kedua dimulai antara JL dengan para penjahat dengan list pertarungan yang sama plus Cyborg melawan Vandal Savage. Di akhir cerita, Batman memaparkan bahwa keberhasilan penjahat mengalahkan anggota JL karena berkat rencananya.

Batman menjelaskan bahwa ia mempelajari kelemahan para anggota JL. Dengan rencana tersebut, ia akan menghentikan para anggota JL yang berpindah haluan. Para anggota JL sempat tidak terima dengan perbuatan Batman. Namun ia diterima kembali. Plus Cyborg menjadi anggota baru Justice League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar