Sabtu, 02 September 2017

Blokir Nomor dan Panggilan Infinix Hot 2

Para pembaca yang budiman. Terkadang kita tidak ingin dihubungi seseorang. Entah orang itu iseng atau memang mengganggu Anda. Di ponsel Infinix Hot 2 yang memakai Android One juga dapat dipakai untuk memblokir nomor dan panggilan. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Sebelum melanjutkan pembahasan inti, saya ingin curhat sedikit mengenai Google AdSense. Terhitung 16 hari sejak 17 Agustus lalu, permohonan AdSense saya masih belum mendapatkan status yang jelas.

Ketika membuka situs AdSense maka akan muncul pesan We're connecting on your sites. Saat itu, saya hanya bisa mengelus dada sembari berharap diterima AdSense. Andaikan tidak diterima, saya akan daftar lagi. Tentu setelah saya perbaiki kesalahan-kesalahan yang menyebabkan ditolak AdSense.

Namun satu hal yang saya cukup penasaran. Di beberapa artikel disebutkan bahwa paling lama munculnya pengumuman AdSense itu 14 hari. Paling cepat 2 hari. Lah, ini sudah 16 hari. Apakah saya memecahkan rekor? Atau jangan-jangan ada yang sebulan?

[Baca : Infinix Hot 2 mendapat Android Oreo?]

Kembali ke pembahasan inti. Saya akan mengulas cara blokir nomor dan panggilan (sekaligus SMS) di handphone Infinix Hot 2. Jadi apabila di handphone Infinix lain maka saya tidak menjamin cara di sini akan sama.

Saya menemukan cara ini melalui aplikasi pesan default di Infinix Hot 2. Jadi syarat pertama untuk memblokir nomor atau panggilan di Infinix Hot 2 adalah aplikasi Android Messages. Android Messages adalah aplikasi pesan default atau otomastis terpasang di Infinix Hot 2 Anda.

Baiklah. Berikut adalah langlah-langkah blokir nomor dan panggilan di Infinix Hot 2. Mohon perhatikan baik-baik :

1. Buka aplikasi "Android Messages"

2. Tekan tombol + yang berada di lingkaran bawah kanan seperti gambar di bawah ini


3. Ketik nomor yang akan Anda blokir. Jika sudah maka tekan tombol centang

[Baca : Aplikasi Penting Untuk Infinix Hot 2 Kamu]


4. Anda akan dibawa ke tampilan seperti di bawah ini. Langkah selanjutnya adalah tekan titik tiga di pojok kanan atas.


5. Pilih "Orang & Opsi"


6. Langkah terakhir adalah tekan "Blokir"


Setelah Anda mencoba langkah-langkah di atas, sekarang nomor yang Anda blokir tidak dapat menghubungi Anda kembali. Nomor yang sudah Anda blokir akan tetap bisa mengirim SMS ke Anda tetapi akan secara otomatis masuk di arsip sehingga Anda tidak akan menerima pemberitahuan pesan tersebut.

Demikian cara blokir nomor dan panggilan di ponsel Infinix Hot 2. Apakah Anda menemukan kesulitan? Atau Anda ingin mengucapkan sesuatu? Tulis di kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar