Kamis, 07 September 2017

Dari TOW ke UINSA via Ojek Online

Jenis kendaraan umum yang dipakai saat ini bertambah. Entah namanya kendaraan umum atau pribadi, yang jelas kemunculan ojek online memiliki dampak bagi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya. Berikut adalah ulasan menaiki ojek online dari TOW (Tambak Oso Wilangon) ke UINSA (UIN Sunan Ampel)

Ceritanya saat itu saya sedang buru-buru dari arah terminal Tambak Oso Wilangon (disingkat menjadi "TOW") menuju arah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Bangun telat, sarapan cepat, dan mandi kilat.

Tak lama kemudian saya bergegas menuju terminal. Saat perjalanan ke terminal, saya sempat berpikir dan menghitung waktu tempuh. Apakah saya masih bisa sampai tepat waktu? Apakah nanti ada kemacetan? Dan lain-lain.


Akhirnya saya putuskan memakai ojek online. Unduh dulu aplikasinya lalu saya mencoba melihat posisi pengemudi ojek yang di dekat saya. Tak butuh waktu lama, bahkan sebelum saya sampai malah si ojek yang sudah sampai.

Saya sempat berbincang dengan pengemudi. Sekilas saya lihat beliau sudah berumur. Dalam perjalanan, sempat berbincang-bincang mengenai keluarga dan pekerjaan. Tak lama kemudian sudah sampai. Saya mencatat waktu berangkat pukul 7.45 WIB dan berhasil sampai di UIN pukul 8.15 WIB. Setidaknya saya 15 menit sebelum jam masuk kelas.

Saya memberikan apresiasi pengemudi ojek online tersebut dengan memberikan bintang penuh di dalam aplikasinya. Berapa tarif dari TOW ke UIN Surabaya? Total biaya yang harus dibayarkan sejumlah Rp 33.000

Jadi Anda dapat memanfaatkan ojek online sebagai angkutan umum pilihan. Kalau Anda memilih ekonomis maka Anda dapat memakai bis kota atau len (angkutan kota). Namun bila Anda sedang dalam posisi terburu-buru seperti saya maka ojek online menjadi sebuah solusi yang tepat. Maaf bukan promosi, ini hanya sebuah ulasan pengalaman memakai ojek online hehehe

Saat ini aplikasi ojek online atau angkutan umum sudah bermacam-macam misalnya Gojek, Grab, Uber, dan lain-lain. Silahkan pilih sesuai selera dan kepuasan Anda. Demikian ulasan artikel berjudul dari TOW ke UINSA via Ojek Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar