Minggu, 10 September 2017

Menghapus Akun BBM Terbaru Lengkap 2017

Cara menghapus akun BBM terbaru lengkap 2017-red. Salah satu aplikasi yang sempat dipakai banyak orang adalah BBM atau BlackBerry Messenger. Namun seiring naiknya popularitas Android, muncul lah beberapa pesaing berat yang cukup menyulitkan BBM seperti WhatsApp, LINE, Google Allo, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara menghapus akun BBM secara permanen?

Sebagaimana yang saya singgung di atas, banyak pesaing yang membuat BBM berada dalam posisi sulit. Para pengguna pasti memiliki beberapa alasan untuk menggunakan salah satu aplikasi pesan di ponsel nya. Salah satunya adalah kemudahan dan kesederhanaan yang disediakan di sebuah aplikasi.

Aplikasi BBM sempat menemani saya selama beberapa bulan. Dan akhir-akhir ini, kontak BBM saya semakin lama semakin berkurang hingga akhirnya saya membuat keputusan untuk menghapus akun BBM secara permanen.

Cara menghapus BBM ini sebenarnya terdapat 2 model. Saat saya mencoba browsing cara menghapus BBM, rata-rata di setiap blog hanya dicantumkan satu cara. Melihat peluang tersebut maka saya mencoba menulis cara menghapus akun BBM terbaru lengkap 2017.

Alert!!! 
Perlu diingat! jika Anda menghapus akun BBM maka kontak dan data yang terkait dengan BBM akan dihapus dan tidak dapat dikembalikan lagi


Adapun 2 cara itu terbagi sesuai dengan pertama kali Anda mendaftar di aplikasi BBM yaitu mendaftar dengan email dan mendaftar dengan nomor telepon. Berikut langkah-langkahnya :

Menghapus Akun yang Terdaftar dengan Nomor Telepon

Ingat, cara menghapus BBM jenis ini adalah khusus bagi Anda yang daftar BBM dengan nomor handphone atau telepon Anda. Cara ini saya lakukan melalui aplikasi BBM terbaru di Android yaitu versi 3.3.7.97 dan silahkan cek versi BBM Anda.

BBM versi 3.3.7.97 memiliki tampilan yang baru dan disana Anda dapat meihat 5 tab di posisi bawah seperti obrolan, kontak, umpan, temukan, dan saya. Berikut langkah lengkap menghapus akunnya :
  1. Apabila Anda sudah masuk di aplikasi BBM, buka tab Saya
  2. Tekan Akun
  3. Tekan BBID
  4. Masuk di BBID
  5. Tekan
  6. Re confirm (konfirmasi ulang) dengan memasukkan BlackBerry ID Password
  7. Tekan
Maka akun Anda dan data-data Anda sudah resmi dihapus dari BBM.

Menghapus Akun yang Terdaftar dengan Email

Selanjutnya, sub pembahasan ini khusus bagi Anda yang dulu mendaftar BBM dengan memakai email. Sebelum saya berikan caranya, perlu diperhatikan bahwa BlackBerry ID dapat mengakses kotak masuk email yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Apa tanda-tanda Blackberry ID dapat mengakses kotak masuk email kita? Saat mendaftar BBM dengan email, Anda pasti menerima email dari BBM yang beralamatkan donotreply@blackberry.com

Jika sudah maka silahkan lakukan langkah-langkah berikut  :
  1. Masuk di email Anda
  2. Cari pesan yang beralamatkan donotreply@blackberry.com
  3. Buka pesan itu dan tekan klik di sini untuk menghapus akun BBM Anda
  4. Anda akan diminta mengkonfirmasi penghapusan akun, maka tekan
Maka akun Anda telah resmi dihapus. Anda akan menerima pesan bahwa akun BBM Anda berhasil dihapus. Dan apabila Anda mencoba membuka aplikasi BBM maka Anda otomatis akan dikeluarkan dan disuruh mendaftar kembali. 

Perlu diingat juga bahwa cara ini bisa dilakukan di BBM versi baru yaitu versi 3.3.7.97 dan semoga juga bisa dicoba di versi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar