Rabu, 22 November 2017

Cerita Film Crouching Tiger Hidden Dragon 2

Review Crouching Tiger 2 | Ulasan Crouching Tiger Hidden Dragon : Sword of Destiny | Film Donnie Yen kembali menjadi buruan Cerita Madya. Kali ini dengan judul sedikit panjang yaitu Crouching Tiger, Hidden Dragon : Sword of Destiny

Judul yang sedikit panjang itu juga membuat saya kesulitan mengetiknya saat berusaha mengunduh film. Ketertarikan Cerita Madya terhadap film ini disebabkan hadirnya Donnie Yen dalam film ini. Yup, saat ini, saya sedang mengoleksi film yang dibintangi aktor IP Man ini.

[Baca juga : 7 Fitur Baru Dream League Soccer 2018]

Film ini memiliki judul lengkap "Crouching Tiger, Hidden Dragon : Sword of Destiny" jadi judul filmnya sebenarnya tidak ada embel-embel tulisan 2 atau kedua. Memang film ini merupakan sekuel dari film pertama tetapi saya sendiri belum menonton film pertama.


Satu-satunya pemain film pertama yang masih ada di film kedua ini adalah Michelle Yeoh. Film pertama disebut-sebut meraih banyak penghargaan bahkan sampai di ranah Hollywood. Film pertama mungkin kapan-kapan akan saya tonton. Karena tentu dengan menonton film pertama, kita bisa bandingkan bagaimana perbedaannya. Sekarang fokus di sekuelnya.
Michelle Yeoh
Film ini berfokus pada Yu yang diperankan Michelle Yeoh. Yu seorang pendekar wanita yang hebat dan terkenal mengunjungi kediaman putra gurunya dan juga untuk menjaga pedang terkuat yaitu Green Destiny (Takdir Hijau).

[Baca juga : Cerita Film Seven Sword]

Meski dijaga pendekar sekaliber Yu, kediaman Te Junior (putra guru Yu) berhasil disusupi oleh utusan kelompok Teratai yaitu Wei Fang. Kelompok teratai adalah kelompok bela diri yang ingin menguasai dunia persilatan dan dikenal suka membunuh. Komplotan jahat ini dipimpin oleh Hades Dai.

Tujuan Wei Fang tentu saja untuk mencuri pedang Green Destiny. Namun selain Wei Fang, ada juga pendekar satu lagi yang (mungkin) juga berniat mencuri pedang yaitu pendekar wanita bernama Snow Vase.
Wei Fang berhasil ditangkap dan dikurung. Lalu Snow Vase ingin menjadi murid Yu dan menjadi pendekar yang lebih hebat.

Kedatangan Wei Fang tentu membuat Yu khawatir. Akhirnya ia dan Te junior membuat sayembara untuk melindungi kediaman Te. Sayembara tersebut dijawab oleh pendekar dengan julukan Silent Wolf (Donnie Yen) yang berhasil juga merekrut beberapa pendekar hebat.

Dari sini lah, Silent Wolf dan Yu berusaha menghancurkan Hades Dai dan komplotannya. Di akhir cerita, mereka langsung ke markas Teratai. Lalu bagaimana Silent Wolf? Nasib Hades Dai? Pedang Green Destiny jatuh di tangan siapa?

[Baca juga : Cara Mengatasi Masalah Connect ShareIt PC Terbaru November 2017]

Silent Wolf dan Yu

Siapa sangka, ternyata Silent Wolf dan Yu dulunya adalah sepasang kekasih dan siap menikah. Namun pernikahan batal karena Silent Wolf kalah dan mati di tangan Hades Dai. Trus kok bisa hidup lagi?

Kematian itu hanyalah kematian palsu. Silent Wolf pura-puran mati dan menghilang demi suatu keputusan. Keputusan apa itu? Silent Wolf menyadari bahwa meskipun ia akan menikahi Yu tetapi ia tahu bahwa Yu juga mencintai Liu Mu Bai. Mu Bai adalah seorang pendekar yang juga teman Silent Wolf.

Silent Wolf mengambil keputusan bahwa dengan kematiannya, ia berharap Mu Bai dan Yu bisa hidup bahagia dan saling mencintai. Waduh, ngeri juga nontonnya. Tapi saat Silent Wolf datang di kediaman Te junior, Yu langsung pergi dan menangis.


Pada akhirnya, Mu Bai dan Yu memang tidak menikah meskipun Silent Wolf sudah (dianggap) mati. Lalu bagaimana kelanjutan kisah cinta keduanya? Apakah Silent Wolf dan Yu hanya menjadi teman atau jadi sepasang kekasih?

Wei Fang dan Snow Vase

Lagi-lagi, ternyata ada hubungan lain (bukan hubungan gelap) diantara utusan Teratai dengan murid Yu ini. Snow Vase saat muda dulu pernah diajari oleh Mei Han. Siapa Mei Han? Mei Han adalah ibunya Wei Fang.

Saat bayi dulu, Wei Fang ditukar dengan Snow Vase. Mei Han tidak tahu dan ketika sadar, ia tidak bisa meninggalkan bayi yang tak berdosa. Akhirnya ia melatih Snow Vase hingga cukup dewasa sebelum akhirnya Mei Han kalah oleh Hades Dai.

[Baca juga : Cerita Film Gasing Tengkorak]

Yang diketahui Wei Fang adalah ibunya seorang selir. Namun saat ditanya Snow Vase, ia mengaku tidak punya ibu. Saat Wei Fang mengetahui yang sebenarnya, ia bimbang dan terkejut. Snow Vase mengatakan bahwa ibunya berwasiat kepada Snow Vase, jika ia menemukan anaknya jadi orang jahat maka bunuh. Tetapi jika baik maka biarkan.

Sisi Lain

Pedang Green Destiny merupakan pedang terkuat yang bahkan sanggup memotong baja.
Dikatakan barang siapa menggunakan pedang ini maka ia tidak akan kalah dalam duel. Pedang ini sempat diisukan menghilang tetapi faktanya pedang ini disembunyikan agar tidak jatuh di tangan orang jahat.

Pedang ini juga telah banyak merenggut banyak nyawa baik secara langsung atau tidak langsung. Tetapi di akhir pertarungan, Hades Dai mengatakan bahwa bukan kita yang menggunakan pedang tetapi pedang yang menggunakan kita. Apa maksudnya?

[Baca juga : Cerita Film Ruqyah The Exorcism]

Demikian cerita film Crouching Tiger Hidden Dragon 2 atau Crouching Tiger Hidden Dragon Sword of Destiny. Apabila diterjemahkan, kemungkinan artinya seperti ini "Naga tersembunyi macan jongkok : pedang takdir". Film ini dirilis tahun 2016. Sedangkan film pertama rilis tahun 2000. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar