Jumat, 03 November 2017

Mengatasi Lidwa Sudah Install Gagal Dibuka di Laptop

Cara Mengatasi Lidwa Gagal Dibuka | Cara Lidwa Pustaka Gagal Terbuka | Yosh, pada kesempatan kali ini, Cerita Madya akan membagikan tips mengatasi Lidwa yang gagal dibuka padahal sudah diinstall.

Cara ini berhasil saya uji coba di laptop saya yaitu Dell Inspiron dan kemudian dites kembali di laptop teman. Hasilnya? Berhasil. Jadi awal mulanya, saya tidak tahu menahu mengenai masalah ini. Namun salah satu teman mengalami kendala ini dan berulang kali mencoba install uninstall tetap gagal.

[Baca juga : Mengatasi Masalah Connect ShareIt PC Versi 4]

Akhirnya ia mencoba tanya kepada Cerita Madya. Saya sendiri pun awalnya gagal. Uninstall lalu install lagi, gagal lagi. Dari sini, saya tertantang untuk mencari solusi mengatasi masalah ini.
Pencarian problem-solving ini dimulai dari tips-tips yang ada di Mbah G00gle namun masih tidak berhasil.

Oh iya, mungkin sebagian pembaca yang belum tahu apa itu Lidwa atau lengkapnya adalah Lidwa Pustaka? Lidwa Pustaka adalah sebuah software komputer yang berisikan hadits-hadits lengkap dari 9 kitab dan sudah dikelompokkan ke dalam beberapa kategori atau bab.

Jadi keunggulan Lidwa ini tentu dapat dengan jelas dirasakan oleh mereka khususnya pelajar yang mendalami masalah hadits-hadits atau dalil-dalil yang berasal Nabi SAW. Bagi Anda pecinta smartphone atau Android, Lidwa sudah menyediakan versi androidnya yang bernama Ensiklopedi Hadits 9 Imam.

Kembali ke permasalahan, mengapa Lidwa gagal dibuka padahal sudah terinstall sesuai dengan petunjuknya? Entah mengapa hal ini bisa terjadi. Saya sudah mencoba tips-tips yang ada di situs pencarian seperti mengubah tanggalnya ke 10 tahun sebelumnya dan lain sebagainya, namun tetap gagal.

Kemudian saya sempat membaca satu artikel yang secara implisit (tersirat) menjelaskan masalah ini tetapi sebenarnya artikelnya tidak demikian. Dari pemahaman mendalam mengenai artikel yang berkaitan, saya dapat membuat solusi atau cara mengatasi lidwa gagal dibuka.

Caranya cukup mudah. Jika Anda sudah menginstallnya, coba buka kembali aplikasi lidwanya apakah berhasil atau tidak. Jika masih gagal, sekarang tutup aplikasi lidwanya dan silahkan buka Windows Explorer.
Setelah buka Windows Explorer, kemudian buka Local Disk. Lalu coba cek dimana letak posisi folder Lidwa? Aplikasi Lidwa yang gagal dibuka biasanya berada di folder Program Files (x86). Jika masih di Program Files (x86), silahkan pindah folder Lidwa ke folder "Program Files" saja.

Coba buka folder yang diberi kotak berwarna
Setelah folder tersebut dipindah, maka sekarang coba buka kembali aplikasi Lidwa dan saya yakin berhasil dibuka karena saya sudah mencobanya. Bagaimana? Mudah bukan?! Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis di komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar