Kamis, 02 November 2017

Cerita Anime Owari no Seraph Season 2 Indonesia

Review Owari no Seraph Season 2 | Ulasan Anime Owari no Seraph | Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan kemarin mengenai anime "Owari no Seraph". Perbedaannya, kali ini yang diulas adalah season keduanya

Anime ini merupakan anime yang bergenre vampir. Di season kedua ini, saya berfikir bahwa banyak orang bingung antara season pertama dengan season kedua. Mengapa? Karena tahun peluncurannya sama yaitu tahun 2015.

[Baca juga : Cerita Anime Owari no Seraph Season 1 Indonesia]

Perbedaannya tentu season pertama lebih dahulu muncul yaitu sekitar april. Sedangkan untuk season kedua, kalau tidak salah, sekitar bulan oktober. Sebenarnya mudah untuk membedakannya jika para pembaca mengamati sub judul nya. Misalnya di season pertama, judul lengkapnya adalah Owari no Seraph : Vampire Rign, sedangkan untuk season kedua berjudul Owari no Seraph: Battle in Nagoya.

Sekarang kembali ke cerita season kedua anime ini. Bagaimana alur cerita musim kedua? Apakah lebih menarik atau lebih buruk? Sebenarnya saya menduga musim kedua lebih buruk. Mengapa? Karena hampir mayoritas anime yang saya tonton dan memiliki seri lanjutan seperti musim kedua, biasanya lebih buruk dari musim pertama. Tentu dengan beberapa anime pengecualian.

Lalu bagaimana dengan Owari no Seraph? Menurut Cerita Madya, cerita di season kedua ini lebih baik. Beberapa misteri dan fakta pun saling berkaitan. Seolah para penonton dibuat penasaran dengan kelanjutan episodenya.
Oh iya, bagi yang belum menonton atau membaca cerita season pertama silahkan kunjungi di sini. Anime ini berpusat pada Yuichiro (dipanggil Yu) dan Mikaela (dipanggil Mika). Dua sahabat yang terpisah dan menjadi makhluk yang berbeda. Yu sebagai pemburu vampir dan Mika sebagai Vampir.

Diinterogasi Keluarga Hiiragi

Di awal-awal episode, Anda akan disajikan kejadian setelah Yu mengalami hilangnya kesadaran akibat owari no seraph. Bukan hanya Yu yang diinterogasi namun juga timnya serta ketua timnya yaitu Shinoa Hiiragi.

Siapa yang menginterogasi? Ya tentu pimpinan tertinggi kerajaan pembasmi iblis yaitu keluarga Hiiragi yang dikomandani oleh Jenderal Kureto Hiiragi. Mengapa mereka diinterogasi? Dari interogasi ini, setidaknya pimpinan ingin mengetahui apakah Guren berkhianat dan mengapa tim Shinoa ini dibentuk. Karena tim Shinoa ini bukan orang-orang biasa. Selain itu, data dan riwayat mereka dihapus sehingga tidak bisa dilacak.

Dan peristiwa interogasi ini membuat saya berfikir bahwa Kureto adalah orang jahat atau antagonis. Mengapa? Karena cara interogasinya licik. Pertama saat Yu masuk, ia langsung berhadapan dengan vampir. Kedua, Yu dipaksa melawan Mayor Shina dan hasilnya tentu kalah. Ketiga, Kureto menawan dan menyiksa teman setim dengan Yu yaitu Kimizuki dan Yoichi.

Setelah kejadian ini, tim Shinoa pun rapat dan berfikir apakah ada maksud tersembunyi dari Guren. Namun tim Shinoa mengambil keputusan bulat untuk melindungi keluarga mereka apapun yang terjadi. Dan guren tentu merupakan keluarga mereka.
Bagi Anda yang bingung dengan tim Shinoa, tim ini terdiri dari 5 orang yaitu 2 cewek Shinoa dan Mitsuba, dan 3 cowok yaitu Yu, Kimizuki, danYoichi

[Baca juga : Cerita Anime Koi to Uso]

Membasmi Bangsawan

Jenderal Kureto meminta bantuan Guren untuk membasmi bangsawan. Keputusan ini diambil karena mata-mata anak kecil yang dikirim ke markas vampir mengatakan bahwa dalam seminggu para bangsawan vampir akan memusnahkan manusia.

Akhirnya, Guren pun menyuruh seluruh pasukan timnya untuk bergerak membasmi para bangsawan. Untuk jumlah pasukan Guren, saya tidak tahu pasti pokonya banyak dan tim Shinoa adalah salah satunya.

Tim Shinoa merupakan tim pemula sehingga Guren menyuruhnya untuk bergabung dengan Tim Narumi. Mereka ditugaskan menghabisi salah seorang bangsawan yaitu Lucal Weskar yang merupakan vampir generasi 15.

Setelah berhasil mengalahkan Lucal Weskar dan bergabung dengan Guren. Mereka segera bergegas ke markas Crowley Eusford, salah satu bangsawan vampir yang menyandera lebih dari 20 prajurit. Crowley Eusford tentu lebih hebat dari Lucal Weskar karena ia merupakan vampir generasi 13. Semakin tinggi generasi maka semakin kuat seperti Krul Tepes (generasi 3) yang merupakan pimpinan vampir Jepang.

Pengkhianatan Guren

Siapa yang menyangka kalau Guren adalah salah seorang pengkhianat?Apakah ini benar? Saya sendiri masih bingung apakah dia pengkhianat atau bukan. Yang jelas, Guren membunuh para prajuritnya sendiri dan membantu Kureto untuk membangkitkan Owari no Seraph yang kedua.

Ini bermula saat Guren gagal mengalahkan Crowley Eusford. Guren tertangkap dan diinterogasi. Dan Krul Tepes pun bergabung. Saat Krul menendang Guren sehingga Guren menjauh dari geromblan vampir, Krul bertanya apakah dia adalah pengantar pesan Hiraagi Mahiru. Padahal yang saya tahu, hiragi Mahiru telah meninggal dan berubah menjadi iblis kemudian bersemayam dalam pedang Guren.
Stempel pengkhianat sempat dicapkan oleh Shinya saat melihat Guren datang di bandara Nagoya dan malah membantu Kureto membasmi prajurit bawahannya. Padahal selama ini Guren dikenal baik dan akrab dengan bawahannya.

Final Battle

Pertarungan akhir di episode akhir. Pertarungan ini terjadi di Bandara Nagoya. Seluruh tim dan pasukan yang selamat dari Letnan Guren berkumpul di sini untuk menjalankan misi selanjutnya. Namun tak disangka misi selanjutnya adalah mempersembahkan nyawa mereka untuk Owari no Seraph.

Kureto semakin menunjukkan kekejamannya di sini. Saya sendiri sempat berfikir sebenarnya ada di pihak mana dia? Namun Jenderal Kureto ini berpendapat bahwa ini demi kebaikan manusia. Untuk kemajuan manusia maka harus ada pengorbanan manusia lainnya.

Dan Kureto berniat membuat senjata penghancur yaitu Owari no Seraph. Mirisnya, adik Kimizuki yaitu Mirai dijadikan sebagai wadahnya atau tikus percobaannya. Dan hasilnya berhasil. Mirai berhasil menjadi Owari no Seraph dan memunculkan terompet kelima yaitu Abaddon.

Hah? Terompet? Jadi begini maksudnya, owari no seraph bisa diartikan sebagai malaikat akhir. Di dalam anime ini setidaknya ada 4 makhluk yaitu manusia, iblis, vampir, dan malaikat. Manusia bertempur melawan vampir. Manusia yang serakah dan bermaksud menghancurkan vampir, berhasil membuat senjata yang merupakan perwujudan dari iblis. Sedangkan malaikat adalah kekuatan tertinggi untuk menghancurkan semesta.

Di season kedua ini setidaknya sudah ditampakkan 2 Owari no Seraph yaitu terompet kedua dan kelima. Terompet kelima adalah Abaddon yang berada dalam tubuh Mirai, sedangkan terompet kedua adalah King of Salt (Raja Garam) yang berada dalam tubuh Yu.

Final battle ini kemudian dimenangkan oleh King of Salt. Jenderal Kureto yang melihat kemampuan Yu pun menyuruh pasukannya untuk menangkap Yu apapun yang terjadi. Namun Yu berhasil dibawa kabur timnya dan Mikaela.

Penutup

Di bandara nagoya, vampir dan manusia berkumpul. Selain pertempuran owari no seraph, para bangsawan iblis pun saling bertempur. Adalah Ferid dan Eusford yang membangkang dan mengalahkan ratu Krul Tepes.
Di balik bangsawan vampir sepertinya tersimpan rahasia dan rencana yang disusun rapi oleh Ferid yang merupakan generasi 7. Saya merasa Krul Tepes sengaja mengalah untuk menyelamatkan Mikaela sebagaimana yang saya lihat bahwa Krul Tepes memberikan kehidupan kedua bagi Mikaela. Jadi Krul Tepes ini berjasa dengan menghidupkan Mikaela sebagai vampir.

[Baca juga : Cerita Anime Sword art online Ordinal Scale]

Yups, demikian cerita anime Owari no Seraph season kedua. Seharusnya ada season ke-3 karena manganya sendiri belum selesai. Begitu juga banyak misteri mengenai terompet pertama apa dan generasi pertama vampir juga belum dijelaskan di animenya. Untuk penilaian, Cerita Madya memberikan nilai 8,3 dari 10 untuk anime Owari no Seraph. Terima kasih atas kunjungannya. Keep respect.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar