Selasa, 20 Februari 2018

6 Jenis Hero Mobile Legends dan Fungsinya

Apa saja jenis hero MLBB | 6 Jenis hero Mobile Legends | Akhir-akhir saya disibukkan oleh game yang sedang populer yaitu Mobile Legends. Jujur saja, saya masih noob alias newbie/amatir. Tapi ada beberapa hal yang saya pelajari dari game ini yaitu 6 jenis hero Mobile Legends

Yup. Permainan Mobile Legends Bang Bang (biasa disingkat MLBB) ini merupakan permainan yang mengandalkan kerjasama tim antar hero. Kita bisa memilih hero apa saja yang sesuai dengan gaya bermain kita.

[Baca juga : Cara Beli Diamonds Mobile Legends Pakai Pulsa di Codashop]

Sampai artikel ini ditulis, total sejumlah 50 hero dapat Anda pilih. Dan sebentar lagi hero baru akan muncul yaitu Gosien jadi 51 hero. Lima puluh?! Cukup banyak bukan? Saya ingin memberi tips, cobalah hero sesuai dengan 6 jenisnya. Apa saja 6 jenis role/peran para hero tersebut? Berikut ulasannya.

Hero tipe Fighter yaitu Alucard
1. Fighter

Seperti namanya, jenis pertama adalah fighter atau petarung. Hero jenis fighter bertugas sebagai hero yang posisinya di depan. Jadi kalau Anda memakai hero jenis fighter maka Anda harus memiliki jiwa petarung yang siap berlaga di medan perang.

Hero jenis ini biasanya memiliki nilai offense yang cukup tinggi. Ya wajar sih, karena memang fighter ini harus di posisi depan kalau timnya sedang war. Timnya bisa kalah jika Anda memainkan hero fighter ini sambil sembunyi-sembunyi alias takut maju.

Sekitar hampir 15 hero jenis fighter yang dapat Anda coba. Tentu setiap hero memiliki khasnya masing-masing. Tetapi setelah saya melihat arena kontes dan beberapa pertandingan, ceritamadya akan menyarankan beberapa hero yang dapat Anda pelajari dan kuasai yaitu Chou, Lapu-lapu, Alucard, Jawhead, dan Alpha.

[Baca juga : Skin Gratis Dari Season 1 hingga Season 6 Mobile Legends]

2. Marksman

Jenis hero yang kedua adalah marksman. Mudahnya, marksman ini saya artikan sebagai pemanah yang artinya hero ini adalah hero tipe jarak jauh.
Pemanah kan juga tipe jarak jauh, bukan?! Hero marksman ini adalah hero yang posisinya di belakang hero lainnya. Maksudnya, jika Anda memakai hero marksman ini, usahakan jangan terlalu ofensif alias sering maju di depan.

Penyebutan kata marksman ini biasa disingkat menjadi mm. Total 10 hero tipe marksman yang bisa Anda coba pelajari dan kuasai. Satu tips dari ceritamadya, hero tipe marksman biasanya bermain solo di mid line (jalur tengah). Mengapa? Agar dia leluasa untuk farming atau menaikkan level. Hero marksman ini merupakan hero yang lemah di awal permainan. Tetapi kalau levelnya sudah maksimal, semua hero akan dilibas oleh marksman.

Dari pengamatan saya selama mengikuti pertandingan, berikut ini merupakan hero marksman yang wajib Anda kuasai dan dalami yaitu Lesley, Yi Sun-shin, Bruno, dan Irithel. Terutama Lesley, dia merupakan hero sniper jadi musuhnya lari kemana saja tetap kena targetnya.

3. Mage

Mage dalam bahasa inggris berarti penyihir. Dan memang jenis hero ketiga adalah mage alias penyihir. Hero jenis mage ini memiliki efek ability yang tinggi. Hero mage ini dari awal permainan sudah cukup merepotkan apalagi di akhir permainan.

Cuma satu kelemahannya adalah durability (ketahanan) yang rendah. Jadi wajar kalau hero mage ini diincar di awal pertarungan karena tubuhnya yang lemah dan ditakuti karena efek ability nya yang tinggi.
Berikut hero jenis mage yang saya sarankan untuk Anda pelajari dan kuasai yaitu Kagura, Harley, Fasha, Odette, Aurora, dan Zhask. Sebenarnya cukup banyak yang saya rekomendasikan karena memang mage ini penting dalam sebuah tim.

[Baca juga : Kilas Balik dan Artikel Paling Dicari Blog CeritaMadya 2017]

4. Assassin

Hero jenis keempat adalah assassin atau pembunuh. Hero jenis keempat ini merupakan hero yang suka mengendap-endap. Jadi bagi Anda yang punya jiwa ninja bisa mempelajari dan memakai hero jenis satu ini.

Hero jenis assassin merupakan hero yang harus segera menaikkan levelnya secepat mungkin. Mengapa? Karena assassin ini merupakan hero pembantu yang sangat mematikan. Kenapa saya sebut hero pembantu? Karena hero assassin bukan hero initiator atau hero pembuka war melainkan hanya membantu di belakang hero fighter dan tank. Kenapa saya sebut mematikan? Karena assassin sangat ditakuti hero mage dan marksman.

Lalu hero assassin mana yang ceritamadya rekomendasikan untuk dipelajari? Oh iya, hero assassin ada beberapa yang sulit dipelajari misalnya Fanny. Lalu hero lain yang disarankan adalah Saber, Natalie, Lancelot, dan Hayabusa.

[Baca juga : Cara Memasang Aplikasi Chat Cbox di Blogspot]

5. Tank

Hero jenis kelima adalah tank. Loh kok tank? Pasti ketika disebut tank, yang muncul dipikiran Anda adalah kendaran berlapis baja yang biasa digunakan di perang-perang. Ya pikiran Anda tidak salah, hero tank yang dimaksud adalah hero yang memiliki durability paling kuat.

Hero tank biasa dibilang sebagai hero benteng. Hero tank lah yang bertugas mengawal dan memulai war. Selain itu, hero tank juga bertugas melindungi hero mage dan marksman yang biasa diincar lawan. Dan hero tank adalah hero terkuat di awal pertandingan.

Ada beberapa hero tank yang direkomendasikan diantaranya adalah Johnson, Akai, Balmond, Hilda, dan Hylos.
Sebenarnya semua tank sangat berguna tetapi dilihat lawan memakai hero apa dulu karena setiap hero tank juga memiliki kelebihan lain. Total ada 11 hero tank yang dapat dipilih.

6. Support

Terakhir adalah hero support atau pembantu. Hero terakhir ini memang kadang-kadang (jarang) dipakai karena perannya hanya membantu saja. Hero support jarang dapat kill (bunuh hero lawan) karena damage (kerusakan) yang dibuatnya memang kecil.

[Baca juga : Cara Bermain Multiplayer Dream League Soccer dengan 3 Hape]

Hero support kebanyakan memiliki kelebihan healing atau menyembuhkan hero lainnya. Tapi ada juga yang dapat menarik dan men-stun (membekukan) lawannya. Berikut hero support yang ceritamadya rekomendasikan adalah Diggie, Estes, dan Angela.

Demikian 6 jenis hero mobile Legends dan fungsinya. Apakah setelah membaca artikel ini Anda sudah mengerti dan memutuskan hero apa yang akan digunakan? Share dan ketik hero apa yang Anda sukai di kolom komentar ya. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar