Senin, 23 April 2018

Mengatasi Gagal Dream League Online 2018

DLS Online gagal | DLS multiplayer tidak bisa | Apakah baru-baru ini Anda mengalami masalah gagal bermain saat akan masuk ke mode Dream League Online? Berarti Anda mengalami hal yang sama dengan saya. Berikut ulasannya!

Akhir-akhir ini, saya menyadari bahwa pihak Dream League Soccer (disingkat DLS) sering mengeluarkan update permainan ini. Terhitung semenjak keluarnya DLS 2018 kemudian pembaruan untuk pemain-pemain baru, lalu muncul lagi pembaruan yang saya tak tahu untuk apa. Terakhir ada update lagi.

[Baca juga : Apa yang baru di Dream League Soccer 2018]

Jadi total ada 4 update yang dikeluarkan oleh pihak DLS sejak DLS 2018 keluar. Ini adalah apa yang saya ingat, tidak tahu apabila ada pembaruan lagi atau malah saya kebanyakan menghitungnya, yang jelas ada pembaruan yang cukup banyak.

Terakhir adalah (kalau tidak lupa karena saya lupa screenshot) DLS versi 5052 dimana di versi ini malah saya tidak bisa masuk di mode Dream League Online. Entah itu mau mode online atau mode local wifi, kedua-duanya juga tidak bisa malah muncul notifikasi seperti di bawah ini


Di sana tertulis kata-kata seperti ini "We are currently experiencing some technical issues. Please come back later" artinya "Kami sedang mempelajari beberapa isu teknik. Tolong datang kembali nanti."

Mengalami hal ini, saya tak lama kemudian mencari solusinya di mbah Go0gle. Hasilnya, saya tidak menemukannya. Bingung. Saya pinjam hape teman untuk dicek apakah mereka mengalami hal yang sama. Ternyata DLS yang memiliki versi 5052 mengalami hal yang sama, sedangkan untuk versi di bawahnya seperti 5040 tidak ada masalah.

Bagaikan terhenti di jalan buntu, saya pun memberanikan diri untuk menghubungi langsung pihak First Touch selaku pengembang DLS 2018. Selain tanya perihal itu, saya juga ingin tahu bagaimana respon pengembang untuk melayani pemainnya.

[Baca juga : 7 Fitur Baru Dream League Soccer 2018]

Langsung saja saya kirim surat elektronik atau email ke pihak First Touch. Tak lama kemudian, email saya dibalas. Senang bukan kepalang dan tak habis pikir, respon yang diberikan begitu cepat. Setelah dibuka, ternyata itu email sistem, bukan email balasan. Jadi email yang saya terima tadi adalah email sistem yang memberitahukan bahwa aduan saya diterima dan mendapat nomor urut untuk ditunggu jawabannya.

Kecewa? Tidak juga sih, malah saya berfikir jadi seperti ini cara pihak profesional untuk menangani berbagai aduan yang mungkin cukup banyak. Sehari kemudian, email saya akhirnya dibalas oleh pihak First Touch. Hilang sudah rasa kecewa ini.

Email tersebut tentu berisi berbahasa inggris. Namun dengan penjelasan yang singkat padat, saya mulai mengerti sebab-sebab masalah yang saya alami. Berikut isi email balasan tersebut


Secara ringkas, email ini berisi bahwa masalah yang saya alami ternyata memang menjadi perhatian pihak pengembang setelah mereka mengeluarkan rilisan atau update terbaru. Mungkin itu sejenis bug. Dan mereka akan mengeluarkan update terbaru untuk mengatasi masalah ini.

[Baca juga : Cara bermain multiplayer Dream League Soccer via 3 HP]

Jadi apabila Anda mengalami hal yang sama, silahkan update atau perbarui permainan DLS 2018 Anda. Versi DLS yang mengalami error adalah versi 5052, sedangkan update terbaru adalah versi 5053..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar