Jumat, 06 Juli 2018

Asal Nama White Crane - Skin Estes (Mobile Legend)

Skin Season 8 MLBB | White Crane Estes | Season 8 dari game Mobile Legend telah usai. Bahkan sekarang sudah lewat dan memasuki awal-awal season 9. Sesuai tradisi, setiap player dengan tier minimal master mendapat skin gratis di setiap akhir season

Dan skin gratis khusus edisi season 8 adalah skin dari hero yang memiliki role Support. Yap, hero tersebut bernama Estes. Hero yang digambarkan sebagai seorang raja ras Elf tetapi kemampuannya ternyata cuma healing (menyembuhkan) saja.

Untuk profil hero Estes akan dibahas di sub bab bawah ini. Adapun skin season 8 ini bisa didapatkan gratis pada akhir season. Apakah setelah season berakhir masih bisa memliki skin khusus ini? Jawabannya masih bisa. Biasanya skin edisi season dijual dengan menukar fragmen. Hanya saja, terdapat perbedaan.


Apa perbedaannya? Skin season yang murni didapat dari hadiah akhir season, akan menampilkan tulisan edisi seasonnya. Misal skin season 8 maka di pojok gambar skin tertera tulisan S8. Kalau skin season 1 berarti muncul tulisan S1.

Sedangkan bagi mereka yang mendapatkan skin season dengan cara menukar fragmen, tidak akan muncul tanda di atas (tulisan S1, S2, dst). Apakah tulisan atau tanda itu penting? Tergantung. Bisa jadi malah tidak penting. Karena tanda itu hanya menunjukkan bahwa kita mengikuti season tersebut.

[Baca juga : Urutan Hero Mobile Legend dari Season 1 hingga 7]

Sekilas Hero Estes

Di habitat bulan elf, di suatu tempat di sebelah barat Moonlake, di sini terdapat Emerald Woodland legendaris, yang merupakan tempat kelahiran generasi pertama peri. Setiap raja elf dilahirkan di Pohon Kehidupan di pusat Emerald Woodland.

Raja elf generasi sekarang adalah Estes yang unik, yang terluka parah selama perang pesawat kedua dan harus tidur di Emerald Woodland. Bulan elf kehilangan pemandu dari raja mereka sejak itu.

Namun, ketika api perang antara manusia dan Orc membakar hutan yang damai ini, Moonlight Archer muda - Miya, berdiri dan mengumpulkan sisa elf untuk melindungi tanah air mereka. Namun dominator jurang gelap itu haus bagi lebih banyak orang percaya dan kekuatan gelap telah tumbuh semakin kuat secara rahasia.

Tergoda oleh Ratu Darah, Alice, beberapa elf muda telah jatuh. Perlombaan bulan elf sekali lagi dipertaruhkan, yang membuat marah raja besar elf!

Pada malam petir dan kilat, Estes bangun. Dia ketat tetapi murah hati, dan berhak dengan kekuatan oleh sinar bulan suci untuk melindungi rakyatnya dan untuk mendukung sekutunya. Dengan Code of Moonlight di tangannya, dia bersumpah untuk mengusir setiap musuh yang berani melanggar tanah airnya.

Sekilas White Crane Kungfu

White Crane Kungfu dalam bahasa Indonesia berarti Kungfu angsa putih. Menurut situs usadojo, White Crane Kung Fu adalah sistem pertahanan diri yang langka yang menggabungkan teknik kaki, teknik tangan dan dagu (merebut dan mengendalikan).

Meskipun langka di dunia barat, seni adalah gaya bertarung yang terkenal di Asia Tenggara. Bahkan, secara luas dianggap sebagai salah satu nenek moyang dari beberapa sistem Okinawa Karate tradisional.

Kungfu ini menggunakan tangan, kaki, lutut, siku, bahu dan pinggul di gudangnya teknik mencolok. Gaya ini terkenal, namun, untuk teknik tangan yang cepat, pengendaliannya dilakukan bersamaan dengan diperebutkan dan serangan titik tekanan yang sangat efektif. Mungkin sekilas mirip dengan gaya bertarung angsa putih, yang sesuai dengan nama dan gambar logonya.

Skin White Crane - Estes

Lalu apa hubungannya kungfu White Crane dengan Estes? Nah, di sini saya sendiri juga sempat kebingungan. Karena kungfu ini merupakan cara bertarung dengan anggota tubuh, sedangkan skill atau kemampuan Estes hanya healing tanpa memukul sana sini, berbeda dengan Chou.

[Baca juga : Asal Nama Skin Moskov - Yasha dari Mobile Legend]

Di sisi lain, saya sempat berfikir bahwa White Crane untuk Estes bukan bermaksud menjadikan si Raja Elf ini sebagai petarung menandingi Chou. Mungkin yang dimaksud adalah seorang pelukis angsa putih karena dapat kita lihat si Estes membawa kertas dan melukis angsa putih di atasnya.

Ya, apapun itu, skin season untuk Estes ini cukup diapresiasi karena desain wajah dari Estes menambah kegantengannya dan sekilas tidak menunjukkan bahwa Estes ini ras Elf bukan manusia. Lalu apa pendapatmu mengenai hubungan White Crane dengan Estes? Tulis komentar di bawah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar