Kamis, 13 September 2018

7 Raja Warna Murni (Accel World)

6 Raja Warna Murni Accel World | Six Kings of Pure Color | Di dunia Accel World, atau bisa disebut permainan Brain Burst, terdapat tujuh pemain terkuat yang disebut sebagai 7 Raja Warna Murni. Siapa saja mereka?

Halo, apakah Anda pernah menonton anime Sword Art Online? Kalau iya, manga Accel World ini juga merupakan salah satu karya dari pencipta manga Sword Art Online. Tentu manga Accel World ini, menurut saya, tidak kalah jauh dengan Sword Art Online.

Sekilas sebagai informasi, manga Accel World ini menceritakan seorang pemuda bernama Arita Haruyuki yang masuk dalam sebuah permainan setelah direkrut oleh gadis tercantik di sekolahnya bernama Kuroyukihime.

Klik gambar untuk Zoom
Permainan yang dimaksud adalah Brain Burst. Sebuah aplikasi yang cukup berbahaya dan rahasia. Mengapa? Karena permainan ini dapat memiliki efek ke dunia nyata. Brain Burst menggunakan sistem percepatan dimana satu detik di dunia nyata setara dengan 16 menit di dunia permainan itu (disebut juga berakselerasi).

[Baca juga : Tebakan Pasangan atau Couple Romantis di Shokugeki no Souma]

Permainan sejenis Brain Burst ini merupakan salah satu permainan yang cukup wajar di dunia manga Accel World karena manga ini sudah memasuki zaman masa depan dimana perangkat bernama Neuro Linker berhasil diciptakan. Kalau Anda bingung apa Neuro Linker ini, Anda bisa menonton animenya atau menonton Sword Art Online. hehe

Nah, dalam sebuah permainan, tentu ada beberapa pemain yang sudah mencapai level tertinggi. Di Brain Burst, level pemain tertinggi adalah level 9 dan totalnya ada 7 pemain. Meskipun di beberapa artikel disebut 6 Raja, tetapi di artikel ini saya sebut sebagai 7 Raja plus si karakter wanita utama itu sendiri (yang sebelumnya dicap pengkhianat dan dikeluarkan dari julukan Raja).

Siapa saja 7 Raja atau biasa disebut 7 Raja Warna Murni? Di game ini, karakter game (disebut "Duel Avatar") nya menggunakan warna sehingga semua karakter memiliki nama yang ditambahi nama warna seperti Silver Crow (warna silver), Cyan Pile (cyan/biru muda), dan lain-lain

Pemain yang memainkan game Brain Burst disebut sebagai Burst Linker. Dan mereka yang sudah memiliki level tinggi akan memimpin sebuah legion dan menguasai sebuah daerah teritori. Kesemua 7 Raja itu memiliki julukan raja warna dan memiliki nama legion (nama pasukan).

[Baca juga : Macam-macam Genre Webtoon]

1. Bule Knight (Blue King)

Blue Knight merupakan Burst Linker yang berlevel 9. Selain itu, ia juga dijuluki sebagai Vanquish dan Legend Slayer. Warna biru diidentikkan memiliki kekuatan dalam pertarungan jarak dekat. Sebagaimana pertarungan Silver Crow dengan Cyan Pile.

Blue Knight memiliki daerah kekuasan dan memimpin legion yang dinamakan sebagai "Leonids". Sebagai raja, tentu ia memiliki salah satu dari "The Seven Arcs" (7 pusaka) yaitu The Impulser sejenis pedang besar bernama Alpha.

2. Green Grande (Green King)

Green Grande atau Raja Hijau memiliki legion yang dinamakan "Great Wall". Warna hijau identik dengan kehebatan pelindung atau armornya. Ia juga memiliki Gamma, salah satu dari 7 pusaka. Dikatakan, Green Grande dan Blue Knight adalah Raja terkuat karena dalam pertarungan tidak pernah menggunakan kekuatan maksimal mereka.

3. Purple Thorn (Purple King)

Purple Thorn atau si Raja Ungu memiliki legion bernama "Aurora Oval". Ia juga dijuluki sebagai Empress Voltage.Purple Thorn merupakan karakter wanita, berbeda dengan Blue Knight dan Green Grande yang merupakan karakter pria.

Purple Thorn juga memiliki 7 pusaka yang memiliki kekuatan The Tempest. Masih belum diketahui nama pusakanya, hanya bentuknya sejenis tongkat dengan panjang 1.5 meter dan dapat mengeluarkan serangan listrik

4. Red Rider (Red King)

Red Rider adalah Raja Merah. Legionnya bernama Prominence. Diceritakan Red Rider telah tiada karena dibunuh Black Lotus saat pertemuan para Raja. Posisinya saat ini digantikan oleh Scarlet Rain. Red Rider berkarakter pria, sedangkan Scarlet Rain karakter wanita.

Karena di awal cerita, sudah terbunuh, maka masih belum diketahui apa senjata dan kehebatan dari Red Rider ini. Mungkin nanti akan terungkap.

5. White Cosmos (White King)

White Cosmos atau Raja Putih. Ia juga dijuluki Transient Eternity. Legionnya dinamakan Oscillatory Universe. Masih belum diketahu apakah ia juga memiliki salah satu 7 pusaka. Namun yang jelas, diketahui bahwa ia adalah satu-satunya karakter yang memiliki kekuatan healing (penyembuh).

Sebelumnya diceritakan ada dua duel avatar yang bisa healing (karena kemampuan ini langka) , namun satunya menyerah dan meng-unistall game Brain Burst dan satunya menjadi Raja yaitu White Cosmos. Dan muncul satu lagi yaitu Lime Bell alias duel avatar dari Chiyuri, si teman baik Arita.

[Baca juga : Si Enam God of Highschool Pasca Ragnarok]

6. Yellow Radio (Yellow King)

Yellow Radio atau Raja Kuning merupakan Burst Linker yang dikenal licik dan kejam. Sesuai dengan warna nya yaitu kuning, yang memiliki kekuatan ilusi dan trik-trik. Legionnya dinamakan Crypt Cosmic Circus.

Yellow Radio yang terkenal licik ini juga pernah bertarung dengan Black Lotus. Karakter Yellow Radio merupakan pria. Masih belum diketahui apakah ia memiliki salah satu dari 7 pusaka.

7. Black Lotus (Black King)

Ini dia, sang karakter utama wanita. Yap, Black Lotus atau Raja Hitam merupakan Raja berkarakter wanita selain White Cosmos dan Purple Thorn. Ia juga dijuluki Snow Black Princess (Putri Salju Hitam).

Legionnya bernama Nega Nebulus yang didalamnya juga termasuk Arita sang kekasih. Karena berwarna hitam, maka ia memiliki kekuatan yaitu ketajaman dan ketahanan. Sebagaimana tangan nya yang berbentuk seperti pisau tajam.

Yup, demikian sekilas informasi mengenai 7 Raja Warna Murni di manga Accel World. Jika Anda memiliki tambahan informasi bisa tulis di kolom komentar karena saya sudah lama tidak mengikuti manga ini dan juga anime season 2 nya entah muncul atau tidak akan muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar