Rabu, 12 September 2018

Cara Menghilangkan Tulisan "Product Activation Failed" di Word

Cara Product Activation Failed MS Word | Mengaktifasi Microsoft Word | Microsoft Word adalah salah satu aplikasi penting di setiap laptop. Namun, tak jarang banyak orang yang gagal aktivasi aplikasi satu ini. Bagaimana cara menghilangkan tulisan "Product Activation Failed"?

Dalam artikel ini, kami akan berbagi pengalaman cara menghilangkan tulisan "Product Activation Failed" yang biasanya muncul di aplikasi Microsoft Word.  Kasus yang saya alami terjadi saat membuka Word 2010 di sebuah laptop.

Ceritanya, sebelum tulisan "Product Activation Failed" muncul, Micr0soft W0rd nya berjalan sebagaimana biasanya. Namun baru beberapa hari kemudian, muncul tulisan tersebut. Usut punya usut, ternyata W0rd yang dipakai berada dalam masa trial.

[Baca juga : Cara Menambahkan Subtitle Permanen di Video]

Apabila masa trial (percobaan) nya habis, maka Anda disuruh untuk mengaktifasi w0rd Anda sehingga bisa dipakai seutuhnya. Sebenarnya, adanya tulisan "Product Activation Failed" tidak mengganggu cara kerja karena semuanya masih berjalan baik walaupun muncul tulisan itu.

Jadi, Anda tidak perlu gusar atau cemas jika tulisan "Product Activation Failed" muncul di W0rd Anda. Tulisan itu, sependek pengalaman saya, tidak akan berakibat apa pun pada w0rd Anda. Toh, semua alat di dalam W0rd nya bekerja dengan baik.

Nah, masalahnya, kadang ada sebagian orang yang merasa risih melihat tulisan "Product Activation Failed" dan ingin menghilangkannya. Di sini, saya akan berbagi pengalaman cara menghilangkan tulisan "Product Activation Failed" di W0rd.

Ada beberapa kondisi (syarat) yang harus dipenuhi karena mungkin saja ada kondisi saya yang berbeda dengan kondisi Anda. Cara ini berhasil saya gunakan di W0rd 2010 dan saat menggunakan wind0ws 7.

Jika memang kondisi di atas mirip dengan masalah Anda, artikel ini kemungkinan besar berhasil Anda terapkan. Tetapi jika berbeda, misal Anda memakai wind0ws 10, maka bisa saja hasil yang terjadi akan berhasil atau berbeda.

Kemudian, Anda harus mengunduh sebuah aplikasi bernama "Microsoft Toolkit". Microsot Toolkita yang saya gunakan adalah versi 2.6.2 dan mungkin versi yang lain bisa berhasil karena di beberapa artikel lain ada yang mencoba beda versi.

Tampilan Microsoft Toolkit 2.6.2
Apabila Anda sudah mengunduhnya, jangan langsung di-install (jika Anda memakai aplikasi antivirus di laptop Anda). Mengapa? Karena antivirus Anda akan mendeteksi Microsoft Toolkit sebagai ancaman virus yang nantinya memyebabkan Microsoft Toolkit tidak bisa digunakan alias downl0ad ulang.

[Baca juga : Tujuh Raja Warna Murni di Manga Accel World]

Adapun lengkap caranya, bila diurutkan nomor, sebagai berikut :

1. Unduh Microsoft Toolkit (versi 2.6.2 atau versi yang lain bisa dicoba)

2. Setelah selesai mengunduh Microsoft Toolkit, matikan terlebih dahulu aplikasi AntiVirus Anda (misalnya Sm@dav atau @vast)

3. Setelah antivirus dimatikan, silahkan install Microsoft Toolkit

4. Seusai install, Anda akan dibawa ke tampilan seperti gambar di atas. Klik logo MS Office yang terletak di bawah samping tombol Settings

5. Jika sudah, klik tab atas "" (lihat gambar dan yang dilingkari merah paling atas)

6. Selanjutnya klik tombol "" (lihat gambar dan yang dilingkari merah di tengah)

7. Jika sudah, Anda tinggal menunggu hingga muncul tulisan "Product Activation Succesfull" warna hijau (lihat gambar dan yang dilingkari merah paling atas)

Nah, demikian cara menghilangkan tulisan "Product Activation Failed" di w0rd 2010. Silahkan dicoba dan komentar apabila ada masukan atau saran. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar