Jumat, 14 September 2018

Pengalaman Beli Buku Lentera Hati via Online

Review Lentera Hati Online Shop | Beli Buku Lentera Hati Online | Membeli buku adalah salah satu usaha untuk membuka dunia. Di zaman teknologi sekarang ini, beli buku semudah memencet tombol di ponsel. Nah, ini adalah salah satu pengalaman beli buku di toko Lentera Hati via online

Begitu banyak penerbit di luar sana, namun kita harus memilih buku-buku yang kita butuhkan. Dan kali ini, saya memutuskan untuk membeli buku dari penerbit Lentera Hati. Bagi Anda yang belum tahu, penerbit Lentera Hati ini bermarkas di Ciputat, Tangerang.

Empat Buku Yg Dibeli
Penerbit Lentera Hati cukup dikenal karena mereka menerbitkan buku-buku karya penulis terkenal yaitu Quraish Shihab. Atau katanya, penerbit Lentera Hati ini milik Quraish Shihab. Itu hanya katanya, entah benar atau tidak, Anda bisa komentar di bawah.

[Baca juga : Pengalaman Beli Jersey RRQ]

Setelah memutuskan beli di Lentera Hati, saya pun langsung browsing untuk mencari dimana toko Lentera Hati secara online. Ketemu. Lentera Hati memiliki toko online di situs t0k0pedia. Kenapa saya yakin? Karena penemuan saya cuma ada satu dan lambang nya pun memang sama dengan lambang Lentera Hati. Anda bisa langsung klik di sini, untuk menuju T0k0pedia Lentera Hati.

Saat memasuki etalase toko online Lentera Hati, sudah terpampang begitu banyak buku yang siap dibeli. Terlihat banyak buku karya Quraish Shihab dari yang paling mahal hingga yang murah. Sekarang saya pun melihat-lihat untuk membeli buku apa saja.

Saya pun memutuskan untuk membeli 4 buku yaitu Wawasan al-Quran tentang Dzikir, Perempuan, Islam yang saya pahami, dan Jilbab. Kesemuanya merupakan karya Quraish Shihab. Total biaya yang harus saya keluarkan 342.000 rupiah.

Proses berjalan sangat lancar sebagaimana biasanya, hingga saya melakukan kesalahan. Apa kesalahannya?? Saya melakukan transaksi saat tanggal merah alias libur nasional. Saat itu hari Rabu. Well, saya pun harus menunggu hingga esok hari untuk melihat notifikasi pembelian diurus apa belum.

Kamis, saya cek lagi situs T0k0pedia dan melihat notifikasi. Kosong. Bolak-balik cek masih sama. Saya pun berinisiatif chat si penjual karena harusnya kamis itu sudah bukan tanggal merah lagi dan bisa segera diproses pembelian saya.

Setelah saya chat, masih belum ada balasan. Jumat nya baru muncul balasan chat dari si penjual. Dari situ, saya baru tahu dan mengerti bahwa Lentera Hati hari rabu dan kamisnya masih dalam tahap liburan. Jumatnya baru mereka masuk kantor. Saya maklumi dan wajar.

Yang saya suka adalah penjelasan segera dan masuk akal dari penjual membuat penantian saya terbayar. Hari jumat itu juga, pembelian saya diproses dan segera dikirim. Saat melakukan pembelian sebelumnya, saya memilih JN3 Express dengan harapan segera datang.

Namun, karena baru dikirim hari Jumat, otomatis sabtu ahad, pihak JN3 libur dan barang baru sampai hari Senin nya. Well, hari Senin itu saya tunggu dan barang telah sampai siangnya. Saat mengangkat paketannya, barang sangat ringan.

Nah, ketika saya buka paketannya, packing atau bungkusannya sangat rapi. Bahkan untuk membungkus bukunya masih ditambah dengan plastik yang ada bulatan-bulatan udara sehingga mencegah buku dari terlipat atau rusak.

[Baca juga : Pengalaman Pertama Kali Nonton di Gelora Bung Tomo]

Setelah saya membuka bungkus paketnya, ternyata dari empat buku hanya tiga yang masih tersegel plastik. Satunya tidak tersegel. Saya pun langsung berfikir apakah satu buku ini (yang tidak tersegel) adalah buku second (bukan buku baru).

Penasaran, saya pun langsung buka buku yang tidak tersegel. Baru buka sampul atau cover buku, jawabannya langsung muncul. Buku itu sudah tidak tersegel karena buku itu sudah ditandatangai oleh Quraish Shihab. Wow.

Demikian ulasan mengenai pengalaman beli buku di toko Lentera Hati via online shop. Apabila ada saran, silahkan tulis di kolom komentar. Atau mungkin Anda ingin Cerita Madya mengulas sesuatu, silahkan tulis keinginanmu di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar