Jumat, 19 Oktober 2018

Apakah Bisa Beli Jurnal Suhuf?

Jual Jurnal Suhuf | Jurnal Fisik Suhuf Kemenag | Salah satu jurnal yang dikeluarkan Kementrian Agama (Kemenag) RI adalah Suhuf. Nah, mungkin ada beberapa dari Anda yang bertanya-tanya, apakah masih bisa beli jurnal suhuf edisi-edisi terbaru?

Jurnal Suhuf adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga Lajnah Pentashih al-Quran yang berada di pengawasan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI. Jurnal Suhuf terbit pertama kali pada tahun 2008, jadi kalau di tahun 2018 total sekarang Suhuf masuk ke edisi 11.


Jurnal Suhuf ini berisi hasil pengkajian dan penelitian mengenai Al-Qur'an, meliputi mushaf, terjemahan, tafsir, rasm, qira'at, serta ilmu-ilmu Al-Qur'an lainnya. Jurnal ini memberikan perhatian khusus terhadap kajian Al-Qur’an di Indonesia dan Asia Tenggara.

[Baca juga : Cara ShareIt dari Laptop ke Laptop]

Jurnal Suhuf sendiri terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Juni dan Desember dalam bentuk elektronik dan cetakan. Nah, kalau Anda butuh jurnal dalam bentuk elektronik atau PDF maka Anda bisa langsung ke situsnya atau bisa langsung klik di sini.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana jika ingin memiliki jurnal suhuf dalam bentuk elektronik? Nah, inilah yang saya cari-cari dalam beberapa hari terakhir ini. Mulai dari di situs jurnal suhuf sendiri hingga mencari di mbah g00gle.

Langkah terakhir pun saya tempuh. Yaitu langsung menghubungi pihak Jurnal Suhuf nya. Saya pun langsung mengirim surat elektronik ke alamat yang tertera di situs jurnal. Respon yang diberikan cukup baik. Tidak sampai satu hari, pertanyaan saya sudah terjawab.

Adapun isi email saya, setidaknya, sebagai berikut : "Apakah jurnal suhuf dalam bentuk print out masih ada dan bisa melakukan pemesanan?"

Adminnya lalu membalas dengan pertanyaan berikut ini : "Sayang sekali, jurnal suhuf tidak dijual bebas dan dicetak terbatas. Semua artikel bisa diunduh"

[Baca juga : 15 Film Indonesia Terlaris Tahun 2017]

Nah, dari potongan jawaban admin di atas, setidaknya saya memahami bahwa jurnal suhuf tidak dijual bebas, artinya kita tidak bisa memesan atau membeli junalnya. Jurnalnya memang dicetak tai itu hanya beberapa dan mungkin saja untuk dokumentasi di kantornya.

Sekian artikel kali ini, semoga rasa penasaran dan pertanyaan Anda terjawab. Jadi Jurnal suhuf tidak  bisa dibeli. Kalau mau, ya segera minta dan datang langsung ke kantornya. Mungkin saja Anda akan dikasih, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar