Minggu, 21 Oktober 2018

Klasemen Akhir MPL Indonesia Season 2

Peringkat MPL Indo 2 | Hasil Akhir MPL ID Season 2 | Babak Reguler dari Mobile Legends Profesional League (MPL) Indonesia telah berakhir malam ini. Setelah melewati 6 minggu yang penuh dengan pertandingan, berikut ini adalah klasemen akhirnya

Pertandingan demi pertandingan telah terlewati, masing-masing tim berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Dan suka tidak suka, inilah hasil akhir klasemen di babak reguler MPL Indonesia musim kedua.

[Baca juga : Cerita dan Review Film The Meg]

Dari hasil akhir klasemen ini, akan diambil 8 tim teratas yang akan masuk ke babak playoff dan menentukan juaranya. Adapun siapa bertemu siapa di babak 8 besar ini, akan diumumkan oleh pihak MPL ID.


Yang mengejutkan di klasemen akhir MPL ID musim 2 ini adalah pemuncak klasemen dipegang oleh tim baru yaitu ONIC. Susunan klasemen selengkapnya bisa dilihat pada gambar di atas. Tampak Onic memiliki poin sama dengan Aerowolf.

Dari hasil pertandingan-pertandingan, ONIC memang pantas merebut singgasana puncak klasemen, mengingat mereka mengalahkan banyak tim-tim unggulan misalnya lawan Aerowolf (memang 2-1), RRQ (menang 2-1), Louvre (Menang WO 2-0), dan masih banyak lagi.

Babak playoff tentu akan menjadi semakin seru, karena persaingan semakin ketat. ONIC yang berhasil di peringkat 1 akan menjadi perhatian bagi para rivalnya. Dan meskipun ONIC berhasil di top klasemen, itu tidak memberikan jaminan mereka juara MPL karena di musim pertama RRQ yang berhasil top klasemen malah gagal menjadi juara.

[Baca juga : List Lagu Dream League Soccer 2018]

Selain menentukan 8 tim teratas yang berhak melaju ke playoff, klasemen akhir ini menentukan 4 tim teratas. Mengapa? Karena 4 tim teratas berhak otomatis masuk ke MPL musim berikutnya atau musim ketiga tanpa mengikuti fase kualifikasi.

Sistem perhitungan poin adalah dilihat dari jumlah kemenangan. Setiap tim akan bertanding dengan sistem Best of  Three (BO3). Jika salah satu tim langsung menang 2-0 maka mereka mendapatkan 3 poin. Jika menang 2-1, tim yang menang mendapat 2 poin sedangkan tim yang kalah dapat 1 poin.

Selain tabel klasemen, siapa pemain yang memiliki kill, assists, dan death (mati) terbanyak? MLBB merilis bahwa top kills dipegang oleh Ayam Jago dari RRQ. Selengkapnya lihat data di bawah ini :

Top Kills (pemain paling banyak membunuh lawan)
  1. RRQ - Ayam Jago : 127 kills
  2. Louvre - Kido : 109 kills
  3. Boom Jr - Taka : 102 kills
Top Assists (pemain paling banyak membantu kills)
  1. RRQ - Liam : 194 assists
  2. ONIC - Eiduart : 174 assists
  3. Louvre - Yor : 174 assists
Top Death (pemain yang paling banyak mati)
  1. Capcorn - JS : 85 deaths
  2. Boom Jr - VYN : 83 deaths
  3. SFI -Doyok : 80 deaths
Demikian sekilas informasi mengenai hasil akhir dari babak reguler MPL Indonesia musim kedua. Babak playoff akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 17-18 November 2018 tepatnya di Jatim JX Expo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar