Rabu, 24 Oktober 2018

Cara Mengetahui Chat WA Yang Dihapus

Cara Baca Chat WhatsApp Yang Terhapus | Pesan WA Dihapus | WhatsApp saat ini menjadi primadona dalam segmen chat antar pengguna. Salah satu fiturnya adalah bisa menghapus pesan yang telah dibaca. Nah, bagaimana membaca pesan yang telah dihapus?

Sebelum fitur hapus chat muncul, setiap kita akan mengetik chat WA pastinya berhati-hati agar tidak ada kata-kata yang salah karena chat yang sudah terkirim tidak bisa dihapus. Nah, muncul lah fitur hapus chat.
Kalau tidak salah, waktu awal muncul fitur hapus chat, fitur tersebut hanya bisa dipakai untuk pesan yang sudah dikirim sebelum 30 atau 10 menit (kalau tidak salah). Sekarang, fiturnya semakin komplit dimana kita bisa hapus pesan meskipun pesan sudah dikirim sejak kemarin.

[Baca juga : Cara Cek Jumlah Subscriber Youtube di SocialBlade]

Tentunya, sering juga saya alami, banyak orang yang sudah menghapus pesan yang telah dikirimnya kepada kita. Padahal chat nya sudah kemarin, tapi dihapus besoknya. Atau Anda kesal jika pesan kekasih Anda yang sudah terkirim dan belum terbaca oleh Anda, malah sudah dihapus oleh nya.

Lalu, bagaimana cara mengetahui chat WhatsApp (WA) yang telah dihapus? Dalam artikel ini, saya tidak akan menjelaskan cara mengembalikan pesan yang telah dihapus. Dalam artikel ini, kita akan memakai aplikasi pihak ketiga yang nantinya akan menyimpan histori chat WA.

Aplikasi tersebut bernama Notification History. Melalui aplikasi ini, Anda akan bisa mengetahui pemberitahuan-pemberitahuan termasuk WhatsApp.  Jadi, setiap pemberitahuan WA yang masuk, akan terbaca oleh aplikasi Notification History ini.

Bagaimana cara mengunduhnya? Dimana tempat downloadnya? Anda tinggal cari di mesin pencari. Setelah diunduh, silahkan install dan ikuti langkah-langkahnya. Biasanya aplikasi tersebut meminta izin untuk melihat segala aktifitas pemberitahuan hape kita.

Cara install nya cukup mudah dan memang bermanfaat. Jika ada pesan WA yang telah dihapus, Anda tinggal buka aplikasi Notification History dan cari pesan sebelum pesan itu dihapus. Perlu diingat, aplikasi ini bukan hanya mendeteksi WA tetapi segala pemberitahuan yang masuk di hape kita.

[Baca juga : Klasemen Akhir MPL Indonesia Musim 2]

Ada satu kekurangan nya yaitu aplikasi ini tidak dapat menyimpan ratusan hingga ribuan notifikasi. Memang di dalam aplikasinya kita akan diberitahu bahwa ada ratusan pemberitahuan, namun saat kita scroll ke bawah malah aplikasi menjadi error.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar