Senin, 22 Oktober 2018

Cara Cek 10 Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak Di Indonesia

Top 10 Youtuber Indonesia | Cara Cek Youtuber Dengan Jumlah Subscriber | Youtube hingga detik ini, merupakan paltform yang digandrungi banyak orang. Bahkan muncul idiom "Youtube lebih dari TV". Nah, kira-kira siapa Youtuber yang memiliki jumlah subscriber terbanyak?

Youtube, secara singkat, adalah situs berbagi video sehingga orang-orang dapat melihatnya. Di Youtube, Anda dapat melihat beragam jenis video dan konten mulai dari hiburan, diskusi, olahraga, musik, dan lain sebagainya.


Munculnya idiom "Youtube lebih dari TV" karena Youtube memiliki beberapa keunggulan dibanding TV (dan perlu dicatat bahwa TV juga memiliki keunggulan dibanding Youtube). Misalnya pengguna atau penonton bisa memilih konten atau tayangan yang dia suka. Berbeda dengan TV yang programnya sudah diatur.

[Baca juga : Cerita Film Jurrasic World 2 Fallen Kingdom]

Keunggulan yang lain, para penonton di Youtube bisa memberikan respon kepada Youtuber (pemilik video yang diupload di Youtube). Respon yang diberikan bisa melalui like dislike maupun komentar. Selanjutnya, Anda tak perlu menonton hingga usai jika Anda ingin pindah ke tayangan lain.

Keunggulan lebih dimiliki oleh Youtuber. Youtuber yang videonya ditonton oleh jutaan orang dapat memonetasi (mendapatkan uang) videonya. Antar youtuber juga kadang bersaing dalam jumlah Subsciber (Penonton yang mengikuti atau berlanggan youtuber tertentu).

Kira-kira siapa youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia? Cara mudah cek jumlah subscriber youtube adalah dengan mengunjungi situs socialblade.com atau Anda bisa langsung klik tautan ini.

1. Ricis Official (lebih dari 6,1 juta)

Ini dia pemuncak atau youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia. Dikenal juga sebagai queen of Youtube Indonesia. Siapa pemilik akun ini? Sesuai namanya, akun ini adalah milik Ria Ricis seorang yang dikenal sebagai selebgram dan adik dari aktris Oki Setiana Dewi.

Hingga artikel ini ditulis, Ricis Official telah memiliki lebih dari 6.126.000 subscriber dengan jumlah 349 video. Ricis Official dikenal dengan konten squishy nya. Adapun konten lainnya seputar kehidupan Ria Ricis. Akun Ricis Official bisa Anda kunjungi di sini.

[Baca juga : Beli Jurnal Suhuf Kemenag]

2. Atta Halilintar (lebih dari 5,9 juta)

Di peringkat kedua ditempati oleh Atta Halilintar, anak pertama dari keluarga Gen Halilintar. Atta yang memiliki kumpulan subscriber yang disebut A-Team. Atta juga dikenal sebagai king of youtube Indonesia. Jumlah video yang sudah diupload adalah 308 video.

Atta dan Ricis sempat beberapa kali kolaborasi video sehingga keduanya semakin berkembang dan populer. Akun Atta berisi beberapa video entertain (hiburan) yang diambil dari permintaan para penontonnya. Namun konten-konten yang cukup populer adalah Grebek Rumah, Gold Digger, dan lain-lain. Kunjungi akun Atta di sini.

3. Calon Sarjana (lebih dari 5,7 juta)

Calon Sarjana adalah channel tentang video yang mengejutkan, kontroversial, misterius, lucu, aneh, dan keren. Jumlah video yang telah diupload adalah 662 video. Calon Sarjana dikenal dengan video-video yang berjudul "top ten", misalnya 10 penemuan, 10 ikan teraneh, 9 perosotan ekstrim, dan lain sebagainya. Anda bisa kunjungi channel Calon Sarjana di sini.

4. Raditya Dika (lebih dari 4,8 juta)

Raditya Dika dikenal sebagai seorang komedian. Jadi video-video yang diisi di channel pribadi Radita Dika ini juga berisi komedi. Namun selain komedi, konten-konten nya ada yang lebih banyak dibanding komedi misalnya perang makanan.

Video yang telah diupload sebanyak 767 video. Konten-konten yang cukup banyak ditonton adalah komedi, perang makanan, vlog, misteri, dan masih banyak lagi. Silahkan kunjungi akun Raditya Dika dengan klik tautan ini.

5. Official Sabyan gambus (lebih dari 4,1 juta)

Di peringkat kelima, ada channel yang berbeda dibanding channel di atasnya, yaitu sabyan. Akun ini berisi video-video gambus. Dikenal dengan vokalis dan lagu yang nyaman didengar, sabyan berhasil menarik banyak subscriber.

Video yang diupload baru sekitar 8 video. Ini menarik, bahkan ketika saya cek hingga peringkat 250, tidak ada akun atau channel yang upload kurang dari 10 video selain Sabyan. Baru 8 video langsung memiliki 4 juta subscriber. Yang ada akun Brian Imanuel jumlah 13 video nangkring di peringkat 84 dengan lebih dari 1,1 subscriber. Anda bisa kunjungi akun Sabyan di sini.

[Baca juga : Klasemen Akhir MPL ID Musim 2]

6. Gen Halilintar (lebih dari 4 juta)

Selanjutnya ada keluarga Gen Halilintar. Jumlah video yang telah diupload adalah 343 video. Dari deskripsi video nya yaitu GEN HALILINTAR is an Indonesian family of Mom (Gen), Dad (Halilintar) with 11 Kids. Parents together with 6 sons & 5 daughters work together hand in hand as a team organizing home and businesses, singing, entertaining, performing together with tagline "MY FAMILY MY TEAM"!

Kita tahu bahwa channel ini berisi video seputar keluarga Gen Halilintar. Ayahnya bernama Halilintar, ibunya bernama Gen dan memiliki 11 anak. Channel ini bisa Anda kunjungi di sini.

7. Jess No Limit (lebih dari 3,6 juta)

Peringkat ketujuh diisi Youtuber Gaming. Dia adalah Jess No Limit, yang dikenal lewat game Mobile Legends. Jumlah video yang diupload 308 video. Konten nya kebanyakan diisi dengan game Mobile Legends. Channel nya bisa Anda kunjungi di sini.

8. The Shiny Peanut (lebih dari 3,5 juta)

Akun The Shiny Peanut merupakan channel yang memiliki konten-konten unik seperti halnya channel Calon Sarjana. Bedanya jika Calon Sarjana dikena dengan "top ten", The Shiny Peanut langsung ke judul uniknya misalnya Roti Dikirim ke Angkasa, Singa Melompat Ke Mobil, dan lain-lain.

Jumlah video yang diupload adalah 461. Deskripsi channel ini adalah "Kami membahas, merangkum dan membuat daftar video teratas dari jagad internet dunia! Dari video traveling, edukasi, ekstrim, trending, hingga fakta menarik dan informatif." Channel ini bisa dikunjungi di sini.

9. Nagaswara Official (lebih dari 3,5 juta)

Selanjutnya diisi oleh akun label rekaman bernama NAGASWARA. Jumlah video yang diupload adalah 1,237 video. Channel ini tentu berisi video klip lagu dari artis-artis yang dinaunginya seperti Siti Badriah, Zaskia Gotik, dan lain-lain. Kunjungi channel nya di sini.

10. Indosiar (lebih dari 3,4 juta)

Di peringkat kesepuluh, diisi oleh channel TV yang masuk ke Youtube yaitu Indosiar.Jumlah video yang diupload adalah 17.373 video. Video yang diupload tentu cuplikan program TV agar penonton penasaran sehingga melihat TV. Channel indosiar bisa dikunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar