Senin, 26 November 2018

Menaruh Iklan Matched Content Di Bawah Post Blog

Cara Letakkan Matched Content di Related Post | Cara Atur Matched Content Setelah Post | Salah satu fitur yang diberikan AdSense adalah Matched Content dan biasanya cocok ditaruh setelah artikel atau postingan. Bagaimana caranya?

Sekilas mengenai Matched Content adalah sebuah related post (postingan terkait) yang disisipkan iklan AdSense. Jika related post dibuat manual alias sendiri, tetapi Matched Content sudah diatur oleh pihak AdSense.

Contoh iklan matched content
Di blog Cerita Madya ini memang sengaja tidak saya kasih related post karena saya sudah melihat banyak blog yang terlihat bagus saat menggunakan Matched Content. Bagaimana cara mendapatkan Matched Content? Anda bisa klik tautan di bawah ini.

[Baca  : Cara Blog Mendapatkan Iklan Matched Content Dari AdSense]

Karena fiturnya yang mirip dengan related post, maka Matched Content sangat cocok diletakkan di bawah sebuah artikel atau postingan. Bagaimana cara menaruh iklan di bawah post blog? Sebelum membahasnya, yang perlu dipersiapkan adalah kodenya.

Oh iya, tidak semua akun AdSense dapat membuat iklan Matched Content. Harus memenuhi syarat baru bisa mendapatkannya. Jika Anda sudah punyak kodenya, maka contoh bentuk kodenya biasanya seperti di bawah ini
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-format="autorelaxed"
     data-ad-client="ca-pub-1234567890123456"
     data-ad-slot="0123456789"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
Kode yang dimaksud di atas adalah kode html yang disedikan AdSense untuk dipasang di blog Anda. Jika Anda belum punya, silahkan buat atau bagi yang belum tahu silahkan g00gling terlebih dahulu. Sudah banyak blog yang membahas demikian.

Jika Anda sudah mempunyai kode nya, silahkan diparse kodenya lalu dicopy. Ingat, kode adsense nya harus sudah parse. Jika sudah, maka kita akan beralih ke langkah-langkahnya sebagai berikut ini :

1. Buka situ Blogger

2. Buka "Tema"

3. Klik "Edit HTML"

4. Cari kode "<data:post.body/>" (tanpa tanda petik) yang kedua karena kode tersebut bisa dua hingga empat yang sama.

5. Jika kode di langkah nomor empat sudah ketemu, silahkan salin kode di bawah ini tepat setelah "<data:post.body/>"

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
ISI DENGAN KODE IKLAN MACTHED CONTENT YANG SUDAH DI PARSE
</b:if>

6. Jangan lupa isikan dengan kode iklan yang sudah diparse seperti petunjuk di langkah kelima. Jika sudah, silahkan simpan atau save dan lihat perubahannya.

[Baca juga : 8 Fitur Baru Dream League Soccer 2019]

Demikian cara menaruh iklan matched content di bawah postingan blogger. Dari artikel ini, saya sudah berhasil mencobanya, hanya yang menjadi pertanyaan saya bahwa iklan matched content ini hanya muncul ketika mode dekstop tidak di mode mobile.

Karena bingung maka solusinya saya membuat 2 iklan matched content. Pertama yaitu artikel ini untuk mode dekstop. Yang sisanya khusus mode mobile yang ditaruh setelah tab Cbox. Silahkan komentar untuk memberikan saran atau usulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar