Rabu, 26 Desember 2018

Blokir Nomor dan Panggilan Infinix Hot 2 Terbaru 2018

Cara Blok Panggilan Infinix Hot 2 | Blokir Infinix Hot 2 Indonesia | Infinix Hot 2 merupakan salah satu ponsel yang menggunakan sistem Android One. Atau bahasa mudahnya, Android versi sederhana. Lalu bagaimana cara blokir panggilan di dalamnya?

Terhitung sudah tiga tahun lebih, ponsel Infinix Hot 2 ini menemani Cerita Madya. Hingga tulisan ini dimuat, ponsel masih dalam keadaan sehat walafiat dan masih dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Mungkin itulah salah satu kelebihan dari Android One.

Di sisi lain, Android One untuk Infinix Hot 2 sudah tidak di-support lagi alias ditinggal oleh pihak Google. Otomatis, update an terbaru untuk Infinix Hot 2 hanya sampai di versi Marsmallow atau 6.0 yang tentunya jauh dibanding yang terbaru yaitu Oreo.

[Baca juga : Blokir Nomor dan Panggilan Infinix Hot 2 Versi Lama]

Nah, kita tidak akan membahas itu lebih jauh. Yang lebih penting, setelah beberapa update yang sudah lama, cara blokir nomor dan panggilan di infinix hot 2 agak sedikit berubah. Bagi Anda yang tidak mengupdate infinix hot 2 nya bisa baca artikel yang sudah lama diunggah dengan judul yang sama.

Sedangkan di artikel ini, kita akan bahas cara terbarunya yang tentunya sudah berhasil penulis coba dan work. Bagaimana caranya? Apakah lebih susah atau lebih mudah? Atau perlu aplikasi ketiga?Perhatikan ulasan berikut ini.

Jadi, perlu diperhatikan. Sekarang model blokir nya terbagi menjadi dua : blokir SMS atau blokir telepon. Blokir SMS berarti SMS dari nomor yang kita blokir tidak akan masuk ke ponsel kita alias dianggap spam.

Sedangkan blokir telepon berarti nomor yang kita blokir tidak akan dapat memanggil kita. Biasanya, si yang diblokir akan langsung menerima suara "Nomor yang Anda hubungi sedang sibuk". Dan di ponsel yang memblokir, tidak ada notifikasinya.

[Baca juga : Blokir Nomor dan Panggilan Infinix Zero 4]

Cara Blokir SMS

1. Buka aplikasi Android Message

2. Tap atau tekan SMS yang nomornya akan diblokir

3. Tap titik tiga yang ada di pojok kanan atas

Contoh Gambar Titik Tiga

4. Tap "Detail"

5. Terakhir pilih "Blokir & Laporkan Spam"

Mudah, bukan? Jika Anda ingin mencabut pemblokiran SMS, caranya tidak berbeda jauh dari cara di atas. Cara lengkapnnya sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Android Message

2. Tap Titik Tiga yang terletak di pojok kanan atas

3. Tap "Kontak Yang Diblokir"

4. Pilih kontak yang akan dibebaskan dari blokir

Cara Blokir Panggilan

1. Masuk ke aplikasi Kontak

2. Tap kontak atau nomor yang akan diblokir

3. Tap titik tiga yang terletak di pojok kanan atas

4. Tap "Rute ke Pesan Suara"

Mudah, bukan? Jika Anda ingin mencabut pemblokiran tersebut maka caranya sama dengan di atas. Hanya saja langkah ke empat, Anda pilih "Pindahkan Rute ke Pesan Suara" maka nomor yang terblokir akan dapat menelpon Anda kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar