Senin, 25 Maret 2019

Cerita Film Mojin The Worm Valley (2019)

Review Film Mojin The Worm Valley | Ulasan Cerita Mojin Worm Valley 2018 | Salah satu film yang menarik Madya dengan posternya. Bagaimana jalan cerita dari film Mojin The Worm Valley yang dirilis di awal 2019 ini?

Selesai menonton film ini, Madya pun mencari data tentang film ini di IMDb dan melihat satu film yang direkomendasikan berjudul "Mojin The Lost Legends". Dari sana, Madya sempat berfikir apakah film Mojin The Worm Valley ini merupakan sekuel dari film pertama.

[Baca juga : Cerita Film Iceman 2 The Time Traveler 2018]

Kembali ke film Mojin The Worm Valley. Film ini memiliki durasi sepanjang 1 jam 50 menit. Diawali dengan narasi bahwa terdapat orang sakti yang memberikan kutukan kepada sebagian orang dengan cara membuat sebuah sejenis cap di tubuhnya.

Cap tubuh itu ternyata bisa turun temurun diwariskan oleh anak cucunya. Mereka yang memiliki cap tersebut dijamin tidak bisa hidup lebih dari 40 tahun. Aktor utama atau film ini menceritakan mengenai pengalaman sebuah kelompok yang memiliki cap tersebut dan ingin menghapuskannya.

Kelompok tersebut berisikan 6 orang terdiri dari 4 cowok dan 2 cewek. Cara untuk menghapuskan cap tersebut adalah datang ke lembah cacing dan mencari sebuah bola orb bernama Mu Chen. Perjalanan mereka ke puncak gunung itulah yang menjadi cerita keseluruhan film ini.

Perjalanan mereka dimulai saat menginap di sebuah penginapan kenalan Hu Bayi dan mereka menemukan kumpulan kunang-kunang api beserta rajanya. Yang unik, semua kunang-kunang api itu dapat mencium dan mengikuti aroma dimanapun rajanya berada.

Saat mereka memasuki sungai dalam gua
Disebut kunang-kunang api karena jika kunang-kunang itu mati maka ia terbakar. Begitu sang raja mati maka kesemua kunang-kunang itu pun ikut terbakar. Kunang-kunang inilah yang nantinya akan menjadi senjata pamungkas para petualang itu.

Setelah pergi dari hotel, mereka melewati sungai dalam gua. Dalam sungai itu, siapa sangka terdapat ikan pemakan daging sejenis piranha, kalau tidak salah. Ikan-ikan tersebut mengganggu kelompok tersebut dan cukup menyulitkan.

Beruntung masalah tersebut selesai dan di ujung aliran sungai itu ternyata adalah air terjun. Sesampainya jatuh di air terjun, sampailah mereka di bukit cacing tersebut. Terdapat banyak hal yang di luar nalar (ternyata film ini diadaptasi dari novel).

[Baca juga : Hero Fighter Mobile Legends 2 Role Lengkap]

Misalnya ada pulau mengapung. Setelah berjalan kaki dari air terjun, mereka harus segera naik ke pulau apung agar tidak dikejar sekumpulan kadal raksasa. Selamat dari kejaran kadal, mereka beristirahat di pulau apung yang katanya memiliki 4 musim dalam satu hari dan memiliki keindahan luar biasa.

Masalah besar menimpa kelompok ini saat berada di sebuah tempat yang banyak candi dan berada di pinggir danau. Danau itu merupakan tempat seekor kepiting raksasa maut yang dapat menyembuhkan luka nya dengan cepat apabila kepiting itu berada di danau.

Kelompok ini yang awalnya kewalahan, berhasil mengalahkan kepiting itu. Tapi harus dibayar dengan kematian satu cewek yang tertusuk dan harus kehilangan banyak darah. Akbat peristiwa itu, kelompok sempat terpecah belah.

Ada yang ingin pulang dan ada yang ingin lanjut. Singkat cerita, semuanya ingin melanjutkan petualangan kecuali satu orang cowok yang biasa dipanggil professor. Perjalanan akhir mereka pun sampai di sebuah kuil besar dan indah.

Di ujung kuilnya terdapat bola Orb Mu Chen yang selama ini mereka cari-cari. Setelah berhasil diambil bola Orb nya, gunung nya tiba-tiba bergetar dan seolah-olah hidup. Ternyata di dalam gunung itu terdapat ular raksasa yang tertidur selama 2000 tahun untuk menjaga bola Orb itu.

Pertarungan terakhir pun terjadi. Sisa 4 orang dari kelompok itu terus menerus berusaha melawan. Namun ular itu sangat tangguh. Setelah dirasa tidak akan menang, barulah muncul ide menggunakan sang raja kunang-kunang api.

Namun untuk membuat kunang-kunang api itu terbakar, harus ada yang berani membunuh kunang-kunang api itu dan memasukkannya ke mulut ular. Akhirnya, tiba-tiba muncul sang professor dan rela mati demi menyelamatkan teman-temannya itu.

Kisah petualangan pun berakhir dan film ini juga sudah selesai. Jujur setelah pertama kali lihat film ini, Madya belum melihat bagaimana cara kerja Orb Mu Chen itu menyembuhkan mereka dari cap kutukan itu.

Di samping itu, Hu Bayi selaku ketua kelompok mengatakan bahwa mereka akan beraksi besok pagi. Beraksi kemana? Apakah akan ada kelanjutan dari film ini? Nah, dari situ Madya berfikir jangan-jangan film ini ada film pertama dan ternyata betul.

Hingga artikel ini ditulis, Madya belum menonton film Mojin : The Lost Legend dan apakah punya hubungan dengan film kedua. Untuk keseruan film ini sendiri, menurut Madya, tergolong biasa. Jika dikasih bintang dari 0 - 10, rating film ini menurut Madya adalah 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar