Senin, 08 April 2019

Klasemen Akhir MPL Season 3 Indonesia

Peringkat Tim Mobile Legends Season 3 Indo | Reguler Season MPL ID 3 | Akhir pekan kemarin merupakan akhir dari babak reguler MPL Indonesia season 3. Bagaimana hasilnya? Dan siapa saja yang berhasil lolos ke babak berikutnya?

Tak terasa, babak reguler Mobile Legends Profesional League (MPL) wilayah Indonesia telah berakhir. Sepanjang 2 bulan permainan dan terbagi dalam 7 weeks (7 pekan), masing-masing tim saling bertarung dan beradu strategi.

[Baca juga : Urutan Keluar Hero ML Tahun 2018 Dari Season 7 Hingga 10]

Dari total 12 tim yang mengikuti kompetisi MPL ID season 3 ini, hanya 8 tim lah yang berhak melanjutkan ke babak selanjutnya alias babak Playoff, sekaligus berduel untuk memperebutkan trofi juara MPL ID season 3 ini.

Siapa saja ke-12 tim tersebut? Berikut daftar 12 tim yang bertarung di babak reguler MPL Indonesia season 3 ini :
  1. PSG RRQ O2
  2. Evos Esports
  3. Louvre
  4. BTR
  5. ONIC Esports
  6. Aerowofl Roxy
  7. Saints Indo
  8. SFI Critical
  9. Alter Ego
  10. Star8 Esports
  11. The Prime Esports
  12. Aura
Di awal MPL ID season 3 ini, beberapa tim besar dijagokan lolos ke babak berikut nya misalnya RRQ, Evos, ONIC, Louvre, dan masih banyak lagi. Oke, daripada penasaran, berikut ini 8 tim yang berhasil lolos ke babak berikutnya alias babak playoff :

[baca juga : 8 Fitur Baru Dream League Soccer 2019]
  1. ONIC
  2. Aerowofl Roxy
  3. SFI Critical
  4. Louvre
  5. PSG RRQ
  6. Evos
  7. Alter Ego
  8. BTR
Delapan tim tersebut berhasil lolos ke babak playoff karena memiliki poin terbanyak. Perhitungan poinnya diambil dari hasil kemenangan atau bahkan kalah. Jadi setiap tim nantinya saling bertemu satu kali.

Nah, dalam satu pertemuan itu terdiri dari 3 game. Tim yang langsung menang 2-0 maka mendapatkan 3 poin. Sedangkan tim yang menang dengan skor 2-1 maka mendapatkan 2 poin dan tim yang kalah dapat 1 poin.

Apabila di klasemen ada 2 tim yang memiliki poin sama maka yang berhak di posisi atas adalah tim yang memiliki head-to-head terbaik (Kemungkinan seperti itu, ini bisa saja tidak valid karena berdasarkan pengamatan). Baru dilihat jumlah rasion Win/Lose nya.

Atau Anda bisa lihat gambar klasemen akhir ke-12 tim yang berlaga di MPL Indonesia season 3 sebagai berikut ini:
Hasil Klasemen Akhir MPL ID 3
Untuk babak playoff sendiri masih belum diketahui bagaimana metode nya. Apakah tim nya akan diundi siapa ketemu siapa, atau masih sama dengan musim lalu yang menggunakan metode upper bracket dan lower bracket.

[Baca juga : Tips Pemain Pemula di Game Mobile Legends]

Bagi yang belum tahu upper bracket dan lower bracket. Empat tim teratas berhak masuk ke upper bracket dan empat tim terbawah (posisi 5-8) masuk ke lower bracket. Upper bracket menggunakan format 3 game, sedangkan lower bracket menggunakan format 1 game saja.

Jadi untuk informasi selanjutnya, Anda bisa mengikuti informasi di fanpage resmi MLBB atau Anda bisa ikuti berita atau artikel di blog ini. Untuk babak playoff sendiri akan digelar di OPI Mall Palembang pada tanggal 20-21 April 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar