Senin, 12 November 2018

Tips Bagi Pemula Game Mobile Legends

Saran Mobile Legends Amatir | Baru Pertama Main Mobile Legends | Halo, apakah Anda merupakan seorang gamers (suka bermain game)? Dan apakah Anda baru pertama kali bermain permainan Mobile Legends? Berikut tips-tipsnya.

Artikel ini dibuat untuk sekedar mengingatkan bagi Anda para pemula di permainan Mobile Legends. Di sini posisi saya bukan mengingatkan sebagai seorang pemain pro atau ahli di Mobile Legends (disingkat ML), karena saya sendiri tidak berniat menjadi pro dan memang tidak bisa,hehehe



Melainkan hanya berbagi pengalaman dari yang saya alami selama bermain ML yang terhitung sejak season 6 hingga sekarang masuk season 10. Season merupakan istilah di ML, sedangkan kalau satu season-nya 3 bulan maka total sudah hampir setahun lebih sedikit saya meng-install game ML.

Dan di artikel ini, bukan menyajikan cara-cara menjadi pro player atau ahli ML dalam satu dua hari. Tetapi hanya sebatas saran dan masukan dari pengalaman saya bagi Anda yang baru saja bermain ML akhir-akhir ini atau satu bulan terakhir ini. Apa saja tipsnya? Berikut tips-tipsnya..

[Baca juga : Klasemen Akhir MPL Mobile Legends Indonesia Musim 2]

1. Jangan mudah terpancing emosi

Lho, emang main ML bisa buat orang emosi? Nah, ini bagi Anda yang baru main, harap berhati-hati. Game ML merupakan game yang cukup digemari banyak orang sehingga bermacam-macam orang memainkan game ini.

Artinya, bisa saja Anda bertemu atau bermain dengan orang yang mudah mengucapkan kata-kata kotor atau memaki-maki Anda gara-gara permainan Anda buruk. Padahal, mereka tidak tahu bahwa Anda baru pertama main dan masih dalam tahap adaptasi.

Bagaimana mereka memaki-maki atau berkata kotor? Di ML diberikan fitur chat sehingga satu team atau lawan juga bisa membaca chat tersebut. Biasanya, apabila Anda telat membantu, sering mati, atau amatir, maka siap-siap saja hujan makian menghampiri Anda.

Perlu diingat, tidak setiap pemain ML merupakan orang yang mudah marah. Namun, sependek pengalaman main saya, seringkali ada-ada saja yang berusaha chat kata-kata kotor atau memanasi hati kita supaya ikut emosi.

Bagaimana solusinya? Cukup biarkan saja mereka. Nanti capek-capek sendiri. Kalau Anda balas chat mereka, maka semakin senang dan emosi mereka. Ingat, ini hanya permainan untuk cari senang-senang saja.

2. Jangan Belajar Hero di Classic atau Rank

Ini juga penting bagi Anda para pemula. Mode pertarungan di dalam game ML setidaknya terbagi menjadi 5 yaitu Classic, Rank, Brawl, AI, dan Custom. Apabila Anda belum menguasai Hero atau memiliki Hero baru, maka hendaknya latihan dulu.

Mode pertarungan yang cocok untuk latihan adalah AI dan Custom. Mode AI biasanya kita bermain dengan format 5 orang melawan 5 Hero yang berjalan otomatis atau musuh komputer. Sedangkan mode custom lebih leluasa lagi. Anda bisa bermain sendiri melawan hero komputer sejumlah yang Anda inginkan.

Kedua mode yaitu AI dan Custom sangat cocok untuk latihan. Apabila Anda sudah cukup mahir, bisa dicoba di Classic. Jika sudah terbiasa dan mahir maka silahkan coba di mode Rank. Untuk Brawl, Anda juga bisa coba-coba di situ.

Nah, biasanya ada beberapa pemain baru yang nekad coba di Classic atau Rank. Ini tidak direkomendasikan karena bisa mengganggu kestabilan pemain lain. Kadang-kadang ada yang menjaga agar persentase kemenangan hero nya naik. Nah, jika kita baru belajar, tentu peluang kemenangan tim juga kecil.

Loh, bukannya game untuk senang-senang? Kalah menang kan hal biasa! Memang betul bahwa game hanyalah untuk senang-senang. Namun kita di game ini bukan bermain individu melainkan kompak secara tim. Kalau main sendiri tidak masalah.

[Baca juga : Cara Cek 10 Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia]

3. Manfaatkan Event 

Selanjutnya adalah tips untuk memanfaatkan event atau task yang ada. Biasanya atau kadang-kadang, ada event berhadiah skin. Ini yang biasanya dicari karena cara untuk dapat skin adalah dengan membeli alias keluar uang.

Namun, event yang berhadiah skin sangat lama munculnya. Maka dari itu, Anda perlu cek  atau lihat-lihat apabila ada info mengenai event berhadiah skin. Selain event yang berhadiah skin, Anda juga akan sering melihat event-event lainnya dengan hadiah yang cukup menarik.

[Baca juga : Hero Thamuz Adalah Hero Perwujudan dari Lord?]

4. Jangan Stres/Bad Mood

Ini merupakan lanjutan dari tips yang pertama, dimana Anda sering dicacimaki atau dimarahi maka kadang berakibat stress apabila Anda tidak menghiraukan cacian tadi. Bisa kita lihat dalam permainan, ada teman Anda yang dicaci lalu tiba-tiba dia AFK (meninggalkan permainan) maka artinya mungkin dia sedang bad mood (malas atau tertekan).

Selain cacian atau kata-kata kotor, sering mengalami kekalahan (loss streak) dalam permainan kadang dapat membuat mood Anda tidak baik. Cara mengatasinya adalah Anda ingat kembali tujuan bermain game dan buat game itu menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar