Sabtu, 06 April 2019

Ranking Hero Anime One Punch Man Season 1

Peringkat Hero OPM Season 1 | Rank Hero OPM Selama Season 1 | Sebentar lagi, anime One Punch Man season ke-2 akan dirilis, tepatnya sekitar 9 April besok. Nah, sebelum menonton season 2, perlu diketahui ranking hero selama dan setelah season 1

Tentu, banyak anime lovers yang menantikan sekuel dari anime One Punch Man ini. Bagaimana tidak, di season pertamanya, anime One Punch Man (disingkat OPM) menjadi anime terfavorit pada masanya.

Lalu apakah season kedua nanti bisa menanggung beban ekspetasi dari season pertama? Entahlah, saat mengetahui studio yang menangani OPM season 2 bukanlah studio yang menangani season 1 maka tentu ada perbedaan dari segi grafik animasi.

Hero Kelas S dan Amai Mask
Hal itu juga didukung dari trailer yang disebar beberapa hari sebelumnya. Nampak dengan jelas jika terjadi penurunan detail dan keindahan grafik animasinya. Meskipun begitu, masih banyak juga yang antusias karena penasaran dengan jalan cerita dan scene pertarungnya.
Sebelum menonton OPM season 2, Anda perlu tahu ranking berapa, hero-herp yang ada di anime OPM season 1. Karena peringkat hero inilah yang menjadi salah satu unsur menarik dalam anime ini.

Terlihat bagaimana perjuangan dan momen dimana karakter utama bernama Saitama terjebak di peringkat kelas C padahal kekuatannya setara dewa. Dalam anime ini, peringkat hero terbagi menjadi 4 kelas dari yang terendah ke teratas yaitu kelas C, kelas B, kelas A, dan kelas S.

[Baca juga : Pasangan Romantis di Shokugeki No Souma]

KELAS S

Inilah kelas hero paling kuat yang dimiliki Asosiasi Pahlawan. Kelas ini diisi oleh mereka yang dikatakan memiliki kekuatan melebihi manusia biasa. Dengan kekuatan unik masing-masing, mereka dipercaya mengemban tugas pahlawan kelas S.

Diantara pahlawan kelas S yang diceritakan dalam season 1, hanya beberapa yang mengalami perubahan peringkat. Berikut ini adalah ranking hero kelas S saat season 1 berakhir.

Rank 17 : Puri-Puri Prisoner (sebelumnya rank 16 lalu digusur oleh Genos setelah arc Meteor)

Rank 16 : Genos (sebelumnya rank 17 lalu naik 16 menggusur Puri-Puri Prisoner setelah arc Meteor

Rank 15 : Metal Bat

Rank 14 : Tanktop Master

Rank 13 : Flashy Flash

Rank 12 : Watchdog Man

Rank 11 : Superalloy Blockluster

Rank 10 : Pig God

Rank 9 : Drive Knight

Rank 8 : Zombie Man

Rank 7 : King (sebelumnya rank 6 digeser oleh metal Knight setelah arc Meteor)

Rank 6 : Metal Knight (sebelumnya rank 7 menggusur King setelah arc Meteor)

Rank 5 : Child Emperor

Rank 4 : Atomic Samurai

Rank 3 : Silver Fang

Rank 2 : Tatsumaki

Rank 1 : Blast

Sejauh ini, jumlah total hero di kelas S hanya ada 17 hero. Termasuk kelas dengan jumlah hero paling sedikit dibanding kelas lainnya. Di anime season 1, dari 17 hero kelas S, hanya Blast saja yang belum muncul sosoknya namun sudah disebut-sebut namanya.

KELAS A

Diisi oleh para hero yang juga memiliki kekuatan hebat. Sebenarnya banyak hero kuat disini dan pantas masuk kelas S namun mereka tidak bisa naik ke kelas S karena dicegat oleh Amai Mask, sang hero penghancur.

[Baca juga : Cerita Anime Mahouka Koukou No Resottou Movie]

Oh iya, berikut ini adalah beberapa hero yang nampak atau muncul di season 1. Kebanyakan hero yang muncul tidak disebutkan ranking atau peringkat berapa, bahkan banyak yang tidak disebutkan nama heronya.

Rank 38 : Sneck

Rank 33 : Spring Mustachio

Rank 29 : Golden Ball

Rank 27 : Smile Man

Rank 20 : Lighting Max

Rank 11 : Stinger

Rank 6 : Blue Fire

Rank 2 : Iaian

Rank 1 : Amai Mask

Selain hero-hero yang disebut di atas, ada beberapa hero kelas A yang muncul di dalam anime season 1 dan belum jelas peringkat berapa hero tersebut. Misalnya Heavy Kong (muncul episode 6), dan Serial Bomber (episode 6 juga)

Jumlah hero di kelas A masih belum Madya ketahui. Dari sependek yang Madya baca, Ranking hero kelas A paling rendah adalah Sneck Rank 38 sehingga perkiraan sementara jumlah hero di kelas A berjumlah 38 hero.

KELAS B

Turun kelas dari kelas A ke kelas B. Di anime season 1, jumlah hero kelas B yang muncul juga tergolong sedikit. Selain itu, peringkat hero nya pun tidak disebutkan dalam animenya. Berikut hero-hero yang masuk dalam kelas B :

Rank 93 : Mushroom

Rank 81 : Tanktop Black Hole

Rank 63  : Saitama

Rank 50 : Jet Nice Guy

Rank 3 : Mountain Ape

Rank 1 : Fubuki

Total hero di kelas B pun juga masih belum diketahui secara pasti. Jika menilik dari ranking terendah, maka bisa disebut jumlah hero di kelas sejumlah 93. Namun dalam anime season 1, tepatnya episode 9, Saitama berhasil naik ke kelas B peringkat terendah yaitu 101.

Berarti jumlah heronya sekitar 101 hero. Kemungkinan besar seperti itu. Untuk saitama sendiri, di episode 10, peringkatnya naik menjadi hero kelas B rank 63

KELAS C

Ini dia kelas hero paing bawah atau merupakan kelas yang dilewati pemula yaitu kelas C. Hero di kelas C merupakan hero yang paling banyak muncul di anime OPM season 1. Lalu siapa saja hero yang muncul? Berikut ini daftarnya :

Rank 347 : Hyottoko

Rank 331 : Bunbunman

Rank 295 : Studless

Rank 283 : Horse-Bone

Rank 141 : Gasmask Cowboy

Rank 111 : Armored Chief Clerk

Rank 85 : Battery Man

Rank 66 : Food Battler Futoshi

Rank 44 : Funeral Suspenders

Rank 25 : D-Pad

Rank 6 : Tanktop Tiger

Rank 1 : Mumen Rider

Jumlah hero di kelas C kemungkinan besar adalah 388 karena Saitama pertama masuk di kelas C peringkat paling bawah. Dan ada satu hero kelas C yang muncul di season 1 tetapi tidak diketahui ranking berapa yaitu All Back-Man (muncul saat melawan Raja Monster Laut)

[Baca juga : Cerita Anime Boku No Hero Academia Season 2 Indo]

Untuk perjalanan Saitama dalam peringkat hero di anime OPM season 1 kurang lebih sebagai berikut ini :

1. Kelas C Rank 388 (pertama kali daftar hero)
2. Kelas C Rank 342 (naik setelah menangkap Ninja Sonic)
3. Kelas C Rank 5 (naik setelah ikut dalam arc Meteor)
4. Kelas C Rank 2 (naik setelah membasmi monster laut),
5. Kelas C Rank 1 (naik setelah mengalahkan Raja monster laut),
6. Kelas B Rank 101 (dipromosikan karena peringkat 1 kelas C)
7. Kelas B Rank 63

Demikian Rank Hero-Hero yang ada di Anime One Punch Man season 1. Siapa saja hero yang akan baru muncul di season 2? Dan siapa hero favorit Anda di tiap-tiap kelas? Berikan komentar dan saran di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar